Shopee yang Tidak bisa “On-time” dengan Janji

Saya sangat kecewa dengan pihak Shopee, tim mereka berjanji akan memulihkan akun saya dalam waktu maksimal 3×24 jam. Namun sampai sekarang belum dipulihkan dan meminta saya buat klarifikasi atas laporan saya tempo hari di Media Konsumen.

Bagaimana saya mau klarifikasi kalau dari pihak Shopee-nya aja seperti ini? Kalau memang enggak bisa kasih free ongkir ke konsumen, enggak usah dijanjikan free ongkir-nya dengan berbagai macam alasan kebijakan. Jika seperti ini terus menerus konsumen Shopee akan sepi.

Saya sangat kecewa dengan pihak Shopee. Mohon terbitkan surat saya ini. Terima kasih untuk pihak Media Konsumen.

Rahmawati
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:6    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

7 komentar untuk “Shopee yang Tidak bisa “On-time” dengan Janji

  • 29 Januari 2021 - (10:57 WIB)
    Permalink

    Permasalahannya sederhana, pertama, anda kemungkinan punya 2 akun dengan alamat yg sama, dan sama2 menggunakan free ongkir. Itu curang. Kedua, anda dan anggota keluarga atau teman sama2 punya akun shopee tapi menggunakan alamat yg sama, itu juga dilarang. Saya sudah buktikan sendiri. Kl ada yg bilang bisa, kemungkinan begini, misal saat ini sama2 klaim 2 voucher ongkir, setiap akun menggunakan 1x free ongkir, bisa. Tp nanti kalau mau menggunakan lagi sisa free ongkirnya tetap tidak akan bisa.

    2
    1
    • 29 Januari 2021 - (16:33 WIB)
      Permalink

      Nah kebijakan2 inilah yg kurang disosialisasikan oleh Shopee sehingga banyak usernya yg kecewa tiba2 akunnya main diblokir begitu saja. Sekarang logikanya kl dalam 1 rumah ditinggali beberapa org masa ga boleh punya akun Shopee sendiri2? Kalau boleh punya akun sendiri2 tp 1 promo cm boleh dipakai salah 1 akunnya trs buat apa bikin akun banyak2? Cukup 1 rumah punya 1 akun saja kl gt.

    • 29 Januari 2021 - (22:30 WIB)
      Permalink

      Lah, apa hubunganya bro, alamat sama, gmn klo yg ngontrak, pake alamat ngontrak, yg penting pembelinya berbeda, saya sama istri, alamat sama, fine2 ajah tuh, tante saya juga, 1 alamat,

      • 30 Januari 2021 - (02:13 WIB)
        Permalink

        Bagi marketplace itu dianggap curang, tdk hanya shopee, marketplace lain jg sama.

        • 30 Januari 2021 - (21:36 WIB)
          Permalink

          Izin menanggapi pak, sy dan 2 org adik tinggal serumah, masing2 punya akun shopee, Toped, BL, Lazada, Blibli dll ga pernah ada masalah kirim ke alamat yg sama dan sudah bertahun2 transaksi tidak pernah ada masalah dengan hal ini

    • 1 Februari 2021 - (08:47 WIB)
      Permalink

      Hampir betul tetapi kurang tepat alasannya. Yang menjadi permasalahan bukan BEBERAPA AKUN dengan alamat yang sama, tetapi BEBERAPA AKUN DALAM 1 HP YANG SAMA dengan IDENTITAS atau METODE – METODE PEMBAYARAN yang sama. Penulis sudah mengonfirmasi bahwa “memang memiliki lebih dari 2 akun” pada kolom komentar Surat sebelumnya dibawah ini https://mediakonsumen.com/2021/01/22/surat-pembaca/shopee-yang-tak-tepat-janji-soal-free-ongkir

      Sekarang ini cukup banyak ditemui orang yang menggunakan lebih dari 1 akun dalam 1 HP yang sama, untuk mendapatkan benefit dari Gratis Ongkir, Cashback, atau Koin Shopee. Tutorial di youtube juga sudah banyak, dan anehnya banyak individu yang mempraktekkannya. Kasus seperti ini sudah menjadi perhatian lebih dulu dari Tokopedia, namun sepertinya baru menjadi perhatian di Shopee akhir – akhir ini. Tindakan seperti itu dinilai sebuah PELANGGARAN oleh marketplace, yang nantinya akan berakibat pada akun yang diblokir.

      Lantas bagaimana solusinya ?
      Shopee hanya membolehkan 1 akun diverifikasi dengan 1 KTP, jadi saran dari kami adalah akun yang lama DIHAPUS TERLEBIH DAHULU. Sebagai salah satu marketplace spesialis yang ada di Indonesia, kami memberikan informasi dan perkembangan terbaru mengenai perkembangan marketplace dan e-commerce dari website kami sendiri http://xplodcompany.com/category/xplod-techno-corp-seo-expert-internet-marketing-di-solo/marketplace-spesialis-seluk-beluk-marketplace-dan-ecommerce-indonesia/

      Semoga membantu.. 🙂

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Shopee yang Tidak bisa “On-time” dengan Janji

oleh Rahma Ama dibaca dalam: <1 min
7