IndiHome, Uang Deposit Belum Dikembalikan

Saya berhenti berlangganan IndiHome tanggal 26 Desember 2020 melalui layanan call 147 dengan jaminan uang deposit saya dikembalikan menurut info dari CS di layanan call 147. Setelah itu pada tanggal 29 Desember 2020, saya ke Plasa Telkom daerah Cileungsi untuk konfirmasi pemberhentian langganan, membayar biaya layanan internet yang sudah berjalan, dan mengembalikan perangkat IndiHome.

Setelah mendapatkan receipt lunas dengan disertai keterangan jaminan uang deposit dikembalikan di receipt-nya. Saya dijanjikan pengembalian uang deposit saya akan ditransfer ke rekening saya paling lama 1 bulan.

Tanggal 27 Januari 2021, saya kembali menelpon 147 untuk menanyakan kembali uang deposit saya yang belum ditransfer. Dari CS 147, saya dapat keterangan kalau saya masih harus melunasi tunggakan pembayaran internet. Padahal saya sudah melunasinya pada saat saya mendatangi Plasa Telkom. Hal yang aneh. Saya sudah terima receipt lunas, tapi di sistem mereka, saya masih berhutang. Apakah sistem mereka tidak online? Sangat tidak profesional. Saya hanya mendapat jawaban dari CS nya bahwa nanti akan di-follow up sama tim mereka.

Tanggal 29 Januari 2021 saya call lagi 147 untuk follow up uang deposit saya, dan jawaban yang saya terima, saya diharuskan datang lagi ke Plasa Telkom untuk menanyakan perihal uang deposit saya. Lho, kenapa saya harus ke sana lagi? Saya kan sudah membereskan semua kewajiban saya dan sudah terima receipt lunas.

Telkom sangat tidak profesional. Saya lalu bilang kalau saya tidak bersedia untuk datang ke Plasa Telkom, karena seharusnya untuk transfer uang saya kan tidak sulit. Lalu CS nya hanya memberi jawaban akan di-follow up lagi sama timnya.

Saya meminta pertanggungjawaban dari Telkom.

Terima kasih.

Glendy Lengkong
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Glendy

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Glendy pada tanggal 2 Februari...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

IndiHome, Uang Deposit Belum Dikembalikan

oleh Glendy Lengkong dibaca dalam: 1 min
0