JD.ID Mempersulit Pengembalian Dana

Pada tanggal 19 Desember 2020 saya melakukan Pre Order PS5 di JD.ID dengan nomor pesanan: 1040271666. Tanggal 26 Januari 2021, pesanan saya dinyatakan telah selesai dikirimkan Oleh JD.ID.
Dengan susah payah dan membutuhkan waktu yang sangat lama, saya menghubungi/melakukan komplain dan dinyatakan ada kesalahan di sistem JD.id.

Saya diberi tahu bahwa JD.ID akan menyelesaikan/melakukan pengembalian dana kembali. Namun sekarang ini hasil laporan saya dinyatakan telah selesai dan dana sudah dikembalikan, bila tidak ada sanggahan dalam 3 hari, kasus akan ditutup.

Sampai detik saya menulis surat ini, dana Sama sekali belum dikembalikan ke rekening asal waktu melakukan transaksi. Menurut saya sistem pengembalian dana dari JD.id Sangat merugikan dan mempersulit konsumen. Bisa saja kemungkinan uang/dana saya sudah lenyap ditelan JD.ID dengan alasan yang tidak masuk akal.

Bahaya sekali belanja online di sini, ke mana lagi kita harus mengadu?? Live chat, WA chat di JD.ID boleh dicoba para pembaca. Sangat merugikan sekali, waktu menunggu berjam-jam hanya untuk chat.

Herman Au
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:5    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Herman Au

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Herman Au pada hari Sabtu, 6 Februari 2021 lalu...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “JD.ID Mempersulit Pengembalian Dana

  • 7 Februari 2021 - (12:07 WIB)
    Permalink

    metode pembayarannya pakai apa pak?
    transfer bank, kartu debit atau kartu kredit?

    kalo transfer bank, biasanya akan diminta input data rekening tujuan… atau mungkin dana refund masuk ke saldo JD Balance (cmiiw)

    kalo pakai kartu debit/kredit biasanya setelah notifikasi “pengembalian dana berhasil”, prosesnya masih menunggu 7-14 hari kerja baru masuk ke kartu debit/kartu asal.

    hati2 untuk transaksi kartu debit. refund sering gagal proses, setelah menunggu 14 hari kerja sia2 baru bisa komplain… kemudian konsumen harus klaim sendiri ke bank terkait.. proses di bank juga bakal lama lagi.. sangat ribet deh.

    • 7 Maret 2021 - (15:30 WIB)
      Permalink

      Transfer Bank Pak maka dari itu kata pihak jdid sdh msk ke akun jd Balance dan sdh ditarik ke rekening pada hal permasalahan nya saya tdak bisa buka akun yg di daftarkan di jdid saya tanya di live chat cs jdid ternyata disuruh masukin Email/no.hp.ternyata bukan email.No.hp.saya.tapi user pin jdid milik saya ber arti sdh ada yg ganti apakah user pin jdid bisa ganda

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

JD.ID Mempersulit Pengembalian Dana

oleh Herman Au dibaca dalam: 1 menit
2