Indihome 2 Kali Gangguan Massal dalam Kurun Waktu 1 Bulan

Dear Telkom Yang Terhormat,

Izinkan saya menyampaikan keluhan saya disini karena berkeluh kesah di twitter resmi Indihome sangatlah tidak membantu sama sekali.

Saya berlangganan Indihome sejak Juni 2020, dan selama kurun waktu sampai Desember 2020 saya cukup puas dengan apa yang saya dapatkan. Alhamdulillah meski ada gangguan koneksi namun tidak sering dan hanya berlangsung kurang dari 5 jam. Sehingga pada tanggal 4 Januari 2021, saat ditawarkan upgrade speed, saya mengiyakan karena cukup puas dengan koneksi yang saya dapatkan.

Namun jreng jreng, semenjak upgrade speed ke 30 Mbps, 2x terjadi gangguan massal di daerah saya dalam kurun waktu sebulan bahkan belum genap sebulan. Ya, pada tanggal 16 Januari 2021 pada pukul 10.00 sinyal merah tanda internet LOS menyala, saya mengajukan keluhan dan dinyatakan terjadi gangguan massal di daerah saya. Dan sinyal baru kembali normal pada tanggal 17 Januari pukul 15.30, yaa hampir 30 JAM internet saya tidak bisa digunakan kala itu. Oke saya memahami hal tersebut.

Tapi kemarin, tanggal 11 Februari 2021, sinyal indihome saya kembali LOS sejak pukul 20.00, dan sampai saat saya menulis surat cinta ini, tanggal 12 Februari 2021 pukul 11.30 sinyal Indihome saya masih LOS! Kemudian saya dapat sms dari telkom yang menginfokan kembali terjadi gangguan massal di daerah saya.

Saya sudah ajukan keluhan dengan no tiket IN90369716. Tapi parahnya, admin twitter bilang teknisi akan datang pada tanggal 17 Februari!! IYA DISURUH NUNGGU 6 HARI sejak LOS! Tentunya kalian tahu, situasi serba online sekarang sangat mengandalkan internet, dan bisakah Anda bayangkan 6 hari kehilangan koneksi Internet?

Saya minta tolong untuk diusut dan dibetulkan secara tuntas problem gangguan massal ini, jangan sampai terulang lagi dan lagi dalam waktu yang berdekatan! Saya tidak pernah telat satu jam pun dalam membayar tagihan indihome saya, jadi saya mohon tolong kembalikan kualitas layanan yang saya dapatkan seperti sediakala..

Sekian, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Andika Prasetya
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:15    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Andika

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Andika pada tanggal 13 Februari...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Indihome 2 Kali Gangguan Massal dalam Kurun Waktu 1 Bulan

  • 14 Februari 2021 - (14:01 WIB)
    Permalink

    lha saya mlh ud dr 2017 pak pke indihome, dan memang cukup mengecewakan jaringannya.
    tp apa daya untuk area tengah kota, hanya jaringan indihome saja yang bs terjangkau, provider swasta lain msh belum bs menjangkau, karna mungkin perijinan untuk mendirikan tiang masih sulit

    #prayforindihome ☹️

  • 25 Februari 2021 - (06:12 WIB)
    Permalink

    Saya berlangganan indihome dari tahun 2015, berulang kali sempat masalah kabel los merah bisa dikatakan setiap dua tiga bulan pasti memanggil teknisi. Namun awal tahun ini lancar hingga pada tanggal 19 Februari secara mendadak tidak dapat terkoneksi internt, padahal tersambung dan televisi dapat menyala. Saya hubungin 147 dan dinyatakan terdapat gangguan massal hingga pada tanggal 22 Februari. Ya 3 hari, masih dapat ditoleransi. Tanggal 22 Frbruari saya hub kembali dan dikatakan masih perbaikan hingga hari ini tanggal 25 Februari belum berfungsi.

    Hal ini sangat merepotkan saya katna full mengajar menggunakan internet dan harus menambah biaya kuota terlebih saya sudah menambahkan biya indohome karena penawaran penambahan kecepata. Sungguh kecewa jika hutingan pro rate tagihan ini dimasukan padahal sudah hampir seminggu saya tidak menggunakan layanan tersebut.
    Mohon segera diperbaiki dan berikan solusi agar saya juga bisa bekerja.
    Dari konsumen di Penggilingan, Cakung yang selalu menelepon dan diberikan jawaban yg sama, lelah sekali.

  • 1 Mei 2021 - (02:26 WIB)
    Permalink

    Saat ini terjadi juga gangguan masal di daerah Depok 2 hari berturut-turut pertama tanggal 28 April 2021—baru beres 29 April 2021 dan kedua hari ini 30 April 2021 dan dijanjikan akan pulih 2 Mei 2021.
    Sangat Buruk Kinerja Telkom Indihome.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Indihome 2 Kali Gangguan Massal dalam Kurun Waktu 1 Bulan

oleh Andika Prasetya dibaca dalam: 1 menit
4