Klarifikasi dan Apresiasi atas Surat Saya Sebelumnya Tentang IndiHome

Melalui Media Konsumen ini saya bermaksud menindaklanjuti surat konsumen kami sebelumnya dimana kami merasa melakukan dua kali pembayaran, tepatnya pada bulan Mei 2020 dan bulan Februari 2021.

Pada kasus pertama, kami tidak dapat konfirmasi ke pihak IndiHome maupun pihak Bank Nagari dikarenakan Indonesia sedang dalam darurat covid dan juga bertepatan dengan libur lebaran, sehingga pelayanan ditutup pada tanggal 23 Mei 2020, jadi kami relakan.

Pada kasus kedua bulan Februari 2021 kami telah konfirmasi ke bank terlebih dahulu, bank menyampaikan kalau memang sudah dilakukan pembayaran. Kami diberikan bukti potong dan diminta mengadu ke IndiHome Payakumbuh.

Pihak IndiHome Payakumbuh meminta kami kembali ke bank. Merasa tidak memperoleh kejelasan kami beranikan untuk mengadu di sini. Alhamdulillah, tanggapan dari IndiHome sangat cepat, langsung menghubungi kami. Kami pun berinisiatif mengecek lebih detail lagi ke bank. Dengan mencetak semua bukti transaksi, ternyata memang ditemukan pengembalian dana oleh pihak bank.

Untuk itu kami merasa berterimakasih kepada pihak IndiHome pusat dan Payakumbuh, yang cepat bertindak dan Bank Nagari yang membantu menyelesaikan masalah ini.

Ada beberapa masukan agar IndiHome semakin menjadi yang terbaik:

  1.  Untuk pihak IndiHome, Mohon konfirmasi via SMS diperbaiki lagi, sehingga tidak langsung memberikan konfirmasi sebelum dana pasti masuk. Atau bila gagal, bisa dikonfirmasi lagi ke pelanggan.
  2. Mohon layanan pengaduan langsung yang ada di aplikasi MyIndiHome lebih cepat tanggap. Jangan sampai pelanggan mengadu ke media terlebih dahulu. Sungguh kami ingin menyelesaikannya secara internal dulu, dan telah kami lakukan. Namun tanggapan di pengaduan di aplikasi MyIndiHome tidak secepat di media. Konsumen saat ini sudah banyak yang melek akan hal ini. Saat menghubungi langsung via online merasa terbentur, tidak susah lagi saat ini mengadu di media. Semoga ini jadi perhatian.

Atas kerugian atau kekurangnyamanan dari surat saya sebelumnya, saya mohon maaf. Dengan ini saya nyatakan masalah telah terselesaikan. Semoga IndiHome ke depannya makin hebat lagi.

Hormat saya.

Chandra Okta Fiandi
Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:17    Rata-Rata: 2.1/5]
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Klarifikasi dan Apresiasi atas Surat Saya Sebelumnya Tentang IndiHome…

oleh chandra dibaca dalam: 1 min
0