Jaringan Internet XL Tidak Sebagus Iklannya

Saya memiliki nomor XL 0878807361** dan berdomisili di Jakarta Selatan. Saya baru beli nomor dan paket XL di tanggal 12 April 2021 dengan aktif paket Akrab. Kalau dicek, paket tersebut memang banyak sekali benefitnya. Saya cek juga indikator sinyalnya memang 4G dan full. Namun yang membuat saya mengerutkan kening itu, ketika saya coba akses internet responnya sangat lelet sekali, berulang kali saya refresh hasilnya nihil.

Sebenarnya nomor ini awalnya digunakan oleh orang tua saya, tapi karena jaringan yang begitu mengecewakan membuat orang tua saya berpindah provider. Saya pikir itu wajar, karena hal tersebut adalah pilihan setiap orang. Yang tidak wajar adalah gembar-gembor jaringan, tetapi ternyata tidak sesuai dengan yang ada di iklan.

Untuk perusahaan sebesar XL harusnya bukanlah hal yang sulit untuk memastikan kualitas jaringan penggunanya lancar. Karena XL besar juga dari konsumen, saya sangat kecewa sekali dengan jaringan XL yang seperti ini. Apalagi di saat ini jaringan menjadi prioritas utama bagi semua orang. Maaf XL bukan saya tidak ingin berpindah provider, tapi besar harapan saya jika ini menjadi masukan yang membangun untuk XL.

Saya menunggu adanya perubahan jaringan internet di lokasi saya, jika memang XL ada itikad baik saya sangat berterima kasih.

Salam hangat.

Rohayati
Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Jaringan Internet XL Tidak Sebagus Iklannya

  • 20 April 2021 - (10:03 WIB)
    Permalink

    Saya juga pengguna XL, belasan tahun. Memang nggak bisa diharapkan soal jaringan internet, sangat membagongkan. Apalagi sangat lahap menyedot pulsa tanpa sebab. Mumpung kebanyakan smartphone pake dua slot simcard saya pakai yang lain untuk Internetan, sementara Sang XL terlanjur didaftarkan dalam berbagai akun akun pribadi tetap saya isi pulsa minimal, untuk penyambung masa aktif, hitung hitung iuran.

    • 20 April 2021 - (22:45 WIB)
      Permalink

      Nah sudah dibagikan ide bagus.
      Tetap punya nomer utama, walau disimpan di slot sim2 dan tidak dipakai internet, cukup isi pulsa untuk menjaga masa aktif.
      Slot sim 1 untuk internet, boleh ganti-ganti dengan kartu kuota sekali pakai

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Jaringan Internet XL Tidak Sebagus Iklannya

oleh Rohayati Rohayati dibaca dalam: 1 min
3