Akun Shopee Dibatasi, Saldo Penjual Ditahan Shopee

Pada tanggal 6 Juni 2021, akun Shopee saya dibatasi oleh pihak Shopee tanpa ada alasan yang jelas. Saya sudah berusaha mengirim email, chat dan telepon CS. Semua CS menjawab sama dengan template, jika akun saya terindikasi melakukan kejanggalan transaksi. Padahal saya melakukan transaksi terakhir kali pada bulan Mei.

Saya sudah memiliki akun ini selama 3 tahun, dan sudah berjualan selama 2 tahun lebih, tidak ada masalah. Kok tahu-tahu dibatasi? Mana penilaian tokonya sudah banyak. Saya juga mengaktifkan SPayLater pada akun ini. Bagaimana juga nasib tabungan emas saya di Shopee?

Yang paling penting, saldo penjual saya sebesar Rp296.972 juga ditahan lama sekali oleh Shopee. Pembeli sudah klik pesanan diterima dari tanggal 9 Juni, tapi dana baru masuk ke saldo penjual tanggal 15 Juni. Sedangkan akun bank yang tersambung dalam akun ini diblokir oleh pihak Shopee juga. Sangat kecewa dengan sistem Shopee yang menurut saya sangat buruk.

Mila Ayu Marheni
Semarang, Jawa Tengah


Update (20 Juni 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tindak lanjut dari pihak Shopee sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:18    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

15 komentar untuk “Akun Shopee Dibatasi, Saldo Penjual Ditahan Shopee

    • 19 Juni 2021 - (10:03 WIB)
      Permalink

      Jualan skincare aja kok itupun udah ada merk + bpom, bukan skincare abal abal.

  • 19 Juni 2021 - (09:58 WIB)
    Permalink

    Penasaran jualan apa? Dulu mungkin blm terblokir karena tidak terdeteksi otomatis karena seller menggunakan judul dan deskripsi yang aman.
    Mungkin gak lolos ketika ada penyisiran secara manual dr pihak sopi.

    • 19 Juni 2021 - (19:32 WIB)
      Permalink

      Dari namanya saja dah jelas jika anda pasukan nasi bungkus.. kerjanya menyalahkan penulis mulu

      • 19 Juni 2021 - (19:40 WIB)
        Permalink

        Eh iya, tau aja neng cantik.
        Saya sebenere gak menyalahkan, hanya kalo MK gak ada yang kompor, tulisan gak viral, sepi, gak kebaca dan jadinya tanpa respon.
        Jadi berbaiklah sedikit pada kompor di Mk, jadi rame tulisannya.

    • 19 Juni 2021 - (18:44 WIB)
      Permalink

      Tapi saya selalu tepat waktu dalam pembayaran spaylater kak, malah biasanya, sebelum jatuh tempo sudah saya bayar tagihannya

  • 19 Juni 2021 - (19:34 WIB)
    Permalink

    Karena sistem shopee yg gak jelas dan cendrung gak aman makanya saya mau menghapus akun saya saja…eeh malah gak bisa karena ada saldo shopee pay

    • 20 Juni 2021 - (00:18 WIB)
      Permalink

      Pake shopee kaya biasa aja si. Bayar spaylater ga pernah telat, jualan juga barangnya wajar, bukan barang neko neko. Mendadak aja dibatasi. Alasan akun dibatasi: karena ada transaksi mencurigakan, padahal transaksi terakhir juga akhir bulan mei tuh.

  • 3 Juli 2021 - (14:26 WIB)
    Permalink

    Saya juga ada pengalaman yg sama, Pada tanggal 25 Mei 2021, ada pembelian di akun Shopee saya, No Pesanan 210525HJKC9A1A, barang sudah diterima Pembeli namun akun Shopee saya ditinjau karena alasan keamanan atau karena ada aktivitas yang melanggar Peraturan Komunitas Shopee tanpa ada detil alasan yang jelas. Saya sudah berusaha mengirim email, chat dan telepon CS. Semua CS menjawab sama dengan template, jika akun saya dilakukan peninjauan ulang dan tetap dinyatakan bahwa akun tidak dapat diaktifkan kembali. Perihal dana pada akun dikarenakan akun tidak bisa dipulihkan maka dana akan tetap tertahan pada akun.
    Yang paling penting, saldo penjual saya sebesar Rp15jt juga ditahan oleh Shopee. Pembeli sudah klik pesanan diterima namun pembeli meminta retur barang dan uangnya dikembalikan. Saya sudah meminta agar saya dapat menarik dana di akun Shopee saya atau mengembalikan dana ke akun Shopee Penjual. Sangat kecewa dengan sistem yang menurut saya sangat buruk.
    Toko Usmani/Anggy, Jakarta Pusat

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Akun Shopee Dibatasi, Saldo Penjual Ditahan Shopee

oleh Aldante dibaca dalam: 1 menit
15