Tanggapan XL Axiata untuk keluhan Bapak Indra Cipto Wibawanto

Jakarta, 14 Juli 2021
Ref.CM/CU/EA/001/3684/NT

Kepada Yth.
Redaksi Mediakonsumen.com

Dengan Hormat,

Berikut tanggapan kami atas keluhan pelanggan atas nama Bapak Indra Cipto Wibawanto melalui Mediakonsumen.com pada tanggal 11 Juni 2021, berjudul “Tidak Terbukanya XL Terkait Kendala Penumpukan Jaringan Selama Sebulan”. Kami telah menghubungi beliau langsung untuk memastikan keluhan tersebut. Tidak lupa kami sampaikan permohonan maaf atas kendala yang beliau alami.

Selanjutnya, dapat kami informasikan bahwa keluhan beliau mengenai lambatnya akses untuk internet sudah kami cek langsung ke lokasi. Hasil pengecekan menunjukkan adanya kepadatan trafik penggunaan layanan internet di lokasi tersebut. Untuk itu, kami telah meneruskan informasi ini kepada tim terkait untuk menjadi referensi guna peningkatan kualitas jaringan.

Kepada Bapak Indra, kami telah menyampaikan hasil pengecekan di lapangan tersebut, di mana untuk peningkatan kecepatan internet, diperlukan peningkatan kualitas jaringan yang tentu membutuhkan waktu tidak sebentar. Bapak Indra dapat menerima penjelasan kami dan bersedia menutup keluhannya.

Peningkatan kualitas layanan akan terus dilakukan dan masukan serta kritik dari pelanggan merupakan acuan bagi kami untuk selalu memberikan layanan yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Demikian tanggapan kami. Untuk informasi mengenai layanan XL, silakan menghubungi 817, 021 57959817/08170817707 dari telepon lainnya, mengunjungi XL Center terdekat, e-mail ke CustomerService@XL.co.id, atau melalui Twitter @myXLCare.

Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Tri Wahyuningsih
Group Head Corporate Communication
PT XL Axiata Tbk

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan XL Axiata:
[Total:4    Rata-Rata: 2.5/5]
Tidak Terbukanya XL Terkait Kendala Penumpukan Jaringan Selama Sebulan

Saya pengguna baru XL Prioritas dengan nomor 081739***, yang sebelumnya menggunakan provider digital dari XL yaitu Live.On selama kurang lebih...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Tanggapan XL Axiata untuk keluhan Bapak Indra Cipto Wibawanto

  • 14 Juli 2021 - (17:48 WIB)
    Permalink

    Pihak XL mohon tidak menyampaikan info yang tidak benar. Perihal pengecekan dan penjelasan kendala, memang seperti yang disampaikan. Dari pihak XL menyampaikan bahwa butuh penambahan jaringan yang kemudian saya tanyakan estimasi waktunya, dan pihak XL menjawab tidak bisa memberi estimasi waktu karena butuh waktu yang tidak sebentar. Jadi saya tanyakan kepada pihak XL, kompensasi apa yang saya dapat akibat kerugian yang saya terima imbas dari kesalahan pihak XL yang tidak bisa mengantisipasi terjadinya penumpukan jaringan sehingga merugikan saya sebagai pelanggan dan pastinya bukan hanya saya yang terdampak, tetapi seluruh pengguna XL di area cakupan tower yang bermasalah tersebut. Pihak XL hanya menyanggupi untuk memberi “apresiasi” berupa potongan 50% atas tagihan saya selama 1 bulan, yang sudah pasti saya tolak. Karena saya ajukan kompensasi berupa potongan tagihan bukan hanya selama 1 bulan, tetapi sampai jaringan XL di wilayah saya normal kembali. Pihak XL menolak pemberian kompensasi tersebut dan bahkan menyatakan mengembalikan pilihan kepada saya dan berniat menutup laporan saya. Saya sampaikan kepada mereka waktu itu bahwa jika mereka mau menanggapi surat keluhan saya, silakan saja, tapi jika menutup laporan, saya tidak bersedia karena belum adanya kesepakatan antara pihak XL sebagai penyedia jasa dengan saya sebagai pengguna jasa. Jadi bisa dibilang tanggapan XL dan pernyataan bahwa saya BERSEDIA MENUTUP KELUHAN saya di Media Konsumen ini adalah PERNYATAAN SEPIHAK dari pihak XL. Karena saat saya dihubungi terakhir kali oleh salah satu manager XL, saya sampaikan bahwa saya akan menempuh jalur lain, karena sebagai konsumen saya punya hak yang dilindungi Undang-Undang Perlindungan Konsumen dan berhak menuntut kompensasi bahkan ganti rugi jika terbukti kerugian yang saya alami adalah memang akibat kesalahan dari pihak XL. Saya akan buat surat tanggapan terpisah dalam waktu dekat atas tanggapan dari pihak ini beserta penjelasan lebih detail perihal komunikasi antara saya dengan pihak XL.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan XL Axiata?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan XL Axiata untuk keluhan Bapak Indra Cipto Wibawanto

oleh XL Axiata dibaca dalam: 1 menit
1