Kecewa dengan Fitur Kontrol Pulsa XL yang Tidak Berfungsi

Saya pengguna XL dengan nomor telepon 0877739249**. Pada tanggal 4 Agustus 2021, saya membeli paket Xtra Unlimited Turbo plus Youtube 3 hari dengan harga 10 ribu poin. Tidak lupa saya juga cek apakah fitur kontrol pulsanya aktif atau tidak? ternyata aktif, tapi pulsa tetap terpotong.

Lalu saya protes ke Facebook-nya MyXLCare perihal pemotongan pulsa dan ganti rugi akan poin yang saya pakai untuk beli paket Xtra Unlimited Turbo plus Youtube. Saya dapat nomor laporan C26011376.

Pada tanggal 6 Agustus 2021, XL mengembalikan pulsa saya yang terpotong di tanggal 4 Agustus 2021, tapi tidak mengembalikan poin saya.

Saya bahkan sampai protes lagi ke Facebook-nya MyXLCare menanyakan perihal poin saya yang belum diganti? Namun tidak mendapatkan jawaban. Saya protes di aplikasi MyXL, perihal poin saya yang belum diganti, katanya poin itu tidak bisa diganti. Saya menanyakan jika pulsa terpotong lagi oleh akses internet, apakah XL akan mengganti pulsa saya? CS menjawab, yang intinya jika kesalahan ada di pihak XL, XL akan akan mengganti pulsa saya.

Saya juga sempat protes ke IG MyXLCare menanyakan perihal poin saya. Saya juga sempat protes lagi perihal pulsa saya yang terpotong lagi oleh akses internet, padahal fitur kontrol pulsanya aktif. Saya mendapat 2 nomor laporan: C26021916 dan C26023387.

Tanggal 8 agustus 2021 saya mendapatkan pesan dari IG-nya MyXLCare bahwa pemotongan pulsa sudah sesuai.

Terus terang, saya tidak bisa menerima jawaban CS yang menyatakan pemotongan pulsa sudah sesuai. Kenapa pulsa yang terpotong tanggal 4 Agustus 2021 diganti, sedangkan yang tanggal 6 Agustus 2021 dan 7 Agustus 2021 tidak diganti?

Kalau ada yang tanya kenapa saya internetan lagi menggunakan jaringan XL di tanggal 6 Agustus 2021 dan 7 Agustus 2021, jawabannya adalah untuk memakai paket Xtra Unlimited Turbo plus Youtube saya yang akan berakhir pada tanggal 07 agustus 2021. Ditambah lagi CS sudah memberikan jawaban yang intinya kalau ganti rugi poin itu tidak dapat dilakukan dan XL akan tanggung jawab perihal pemotongan pulsa yang tidak sah.

Saya percaya pada jawaban CS, makanya saya internetan lagi menggunakan jaringan XL di tanggal 6 Agustus 2021 dan 7 Agustus 2021 itung-itung memakai paket youtube saya. Saya juga tidak lupa melihat fitur kontrol pulsa di aplikasi MyXL aktif atau tidak? Ternyata aktif.

Saya minta kepada pihak XL agar:

  1. Mengganti pulsa saya yang terpotong.
  2. Mengganti poin saya yang terpotong.
  3. Memperbaiki fitur kontrol pulsa agar berfungsi sebagaimana mestinya.

XL harusnya belajar dari AXIS yang memiliki fitur lock button dan itu berfungsi sebagaimana mestinya, tapi kontrol pulsa XL tidak berfungsi.

Fajar Firdaus
Kab. Serang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:52    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Kecewa dengan Fitur Kontrol Pulsa XL yang Tidak Berfungsi

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Fitur Kontrol Pulsa XL yang Tidak Berfungsi

oleh Kata dibaca dalam: 2 menit
5