Blibli.com, Berapa Lama Lagikah Saya Harus Menunggu?

Terima kasih saya buat Media Konsumen yang membuat surat ini terbit dan khususnya buat Blibli.com yang hadir menjadi salah satu marketplace di Indonesia, yang jika dilihat dari usianya telah beranjak dewasa. Izinkan saya menceritakan awal kejadian, yaitu pada tanggal 10 Juli 2021 jam 21:48 sistem Blibli, berarti sudah kurang lebih 1 (satu) bulanan dengan dibuatnya surat ini.

Saya melakukan pemesanan Vitamin C dari seller luar negeri, lebih tepatnya di Taiwan. Sebelumnya saya sudah membaca dan mengerti akan risikonya, yang berdampak lama terhadap tibanya pesanan karena melihat jarak yang cukup jauh. Namun saya memiliki opini pribadi, bahwa saya akan mencoba menunggu.

Setelah sekian lama saya menanti, tiba saatnya saya merasakan kecurigaan karena sistem menunjukkan bahwa pergerakan kurir berhenti. Saya mencoba menanyakan hal tersebut, tapi Call Center dalam hal ini tidak bisa membuatkan laporan, dengan alasan belum mencapai batas waktu dari pesanan terkirim yaitu tanggal 4 Agustus 2021. Padahal saya menghubungi Call Center pada tanggal 3 Agustus 2021.

Singkat cerita, laporan saya ditanggapi oleh Kak Yuke beserta tim dari Blibli. Saya mengapresiasi kesigapan dari tim Blibli, dimana awalnya sempat disarankan untuk melakukan pembatalan saja, karena infonya terjadi masalah untuk setiap barang yang keluar dari Taiwan. Namun pihak Blibli mencoba mengupayakan lagi, menurut info yang saya terima pihak seller menyanggupi lagi untuk melakukan pengiriman ulang dan saya bersedia untuk menunggu lagi.

Dari waktu yang diberikan (selambat-lambatnya tanggal 13 Agustus), hari ini tanggal 20 Agustus 2021 saya mencoba menanyakan lagi status pesanan saya. Ternyata saya menerima info yang sama seperti di awal. Akhirnya saya meminta pesanan untuk di batalkan saja.

Sesuai dengan pembicaraan saya dengan Blibli, bahwa saya ingin memastikan proses pembatalan tidak membuat benefit saya juga hilang dan dipastikan sama Kak Yuke bahwa hal tersebut tidak akan terjadi. Sampai sekarang saya masih menunggu action dari Blibli untuk memenuhi permintaan pembatalan atas pesanan dengan nomor pesanan: ‪12076234640‬.

Demikian yang bisa dapat saya ceritakan dan terimakasih buat Media Konsumen serta Blibli yang menurut hemat saya tidak akan ingin mengecewakan pelanggan setianya.

Salam sehat.

Jhameson Suciadi
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Blibli:
[Total:5    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan Blibli untuk Bapak Jhameson Suciadi

Pertama-tama terima kasih atas kepercayaan Bapak Jhameson Suciadi untuk bertransaksi dan menjadi pelanggan setia di Blibli. Mohon maaf atas ketidaknyamanan...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Blibli.com, Berapa Lama Lagikah Saya Harus Menunggu?

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Blibli.com, Berapa Lama Lagikah Saya Harus Menunggu?

oleh Jhameson Suciadi dibaca dalam: 1 menit
1