Akun Lazada Ditutup, Menganggap Kami Melakukan Tindakan Penipuan

Pada tanggal 30 Agustus 2021 pukul 19.30 saya melakukan login di seller center Lazada melakukan aktifitas seperti biasa, cek-cek akun barang kali ada penjualan maupun chat dari konsumen. Selang beberapa menit saya keluar dan kembali.

Lalu pada pukul 21.55 saya buka lagi akun Lazada tiba-tiba saya mendapati akun Lazada saya dinonaktifkan tanpa kesalahan jelas. Saya bingung kenapa tiba-tiba akun saya dinonaktifkan?

Saat itu juga saya langsung melakukan live chat di akun toko satunya. Kami hanya diarahkan untuk melakukan banding melalui email ke alamat email policyappeal@care.lazada.com.

Paginya kami mengirimkan nota banding ke alamat tersebut dan mendapatkan balasan bahwa banding ditolak dengan alasan bahwa akun kami terindikasi melakukan pelanggaran (customer information abuse),

Saya pun ajukan banding berikutnya tapi tetap saja tidak ada keterangan yang jelas. Tidak putus asa sampai di situ, saya lakukan live chat lagi dan mendapatkan jawaban bahwa akun kami telah diidentifikasikan memiliki beberapa pesanan yang terlibat dalam penyalahgunaan informasi pelanggan, pelanggaran kebijakan Tindakan Penipuan.


Sampai saat ini pun kami bingung penipuan apa yang kami lakukan. Saya juga heran bagaimana pihak Lazada bisa memutuskan untuk menonaktifkan akun saya tanpa kesalahan yang saya lakukan.

Produk kami sudah jelas di setiap produk sudah ada deskripsinya masing-masing dan foto produk pun sebagian dari foto kami real picture. Produk juga dari hasil karya saya sendiri.

Kami mohon pihak Lazada lakukan cek ulang akun toko saya. Itu toko sudah berjalan 2 tahun lebih, dan kami selalu mematuhi aturan dari lazada. Tidak ada rasa ingin melakukan penipuan dalam hal apapun di lazada.

Harapan saya mudah-mudahan pihak Lazada bisa mengecek akun toko saya dan mengaktifkan kembali akun toko saya. Saya percaya Lazada senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli.

Terima kasih.

Imam Subekhi
Tegal, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:20    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan Lazada atas Surat Bapak Imam Subekhi

Redaksi yang terhormat, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 6 September 2021, mengenai “Akun Lazada Ditutup, Menganggap Kami Melakukan...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Akun Lazada Ditutup, Menganggap Kami Melakukan Tindakan Penipuan

  • 26 September 2021 - (12:38 WIB)
    Permalink

    Halo kak, saya ingin bertanya kelanjutan kasus nya bagaimana? Apakah dana dapat dicairkan karena saya sedang mengalami hal yang sama dan dikirim email dana tidak bisa dicairkan sedangkan komplain melalui sosial media atau live chat tidak mendapat solusi hanya disuruh menunggu. Mohon infonya kak terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Akun Lazada Ditutup, Menganggap Kami Melakukan Tindakan Penipuan

oleh imam subekhi dibaca dalam: 1 menit
3