Pengalaman Pahit Belanja di Akulaku

Berawal pada tanggal 20 Agustus 2021, saya membeli barang berupa sepeda Atlantis sebanyak 2 unit, yang masing-masing harganya Rp1,1 jutaan, jadi total Rp2,2 jutaan. Saya pesan melalui akun milik istri saya (a.n. Susiyati) dengan nomor 0878*****638.

Pada tanggal 21 Agustus 2021, penjual bernama Candice Shop menerima pemesanan dan melakukan pengiriman dengan jasa pengiriman pribadi dan mencantumkan nomor hp 082114239086 sebagai nomor resinya. Berulang kali saya telpon nomor HP tersebut dan hubungi pihak penjual, tapi tidak ada tanggapan.

Dari tanggal 23 Agustus 2021 saya sudah berulang kali telpon ke CS Akulaku, tapi jawabannya selalu sama, yaitu harus menunggu 14 hari kerja. Jika barang tidak diterima baru mengajukan komplain kembali.

Selang berapa waktu, setelah 13 hari kerja dari tanggal 20 agustus 2021, tepatnya di tanggal 8 September 2021, saya kaget ketika status pesanan sudah diterima. Padahal demi Tuhan saya tidak menerima barang sama sekali. Sudah saya pastikan ke orang orang sekitar, tidak ada juga yang menerima.

Kemudian saya telpon CS Akulaku kembali untuk mengajukan komplain perihal status barang yang sudah diterima. Jawaban dari CS disuruh menunggu 3-5 hari kerja proses penanganan komplainnya, karena nanti dari tim Akulaku akan menelpon ke saya.

Anehnya pada tanggal 9 September 2021, ada telepon tagihan dari Akulaku yang selalu meneror, agar saya membayar tagihan yang muncul atas pesanan saya tersebut, sebelum tanggal 10 September 2021.

Kemudian saya telepon CS aku laku kembali. Namun jawabannya disuruh membayar terlebih dahulu agar tidak dikenakan bunga berjalan. Sembari menunggu telpon dari Tim Akulaku akhirnya saya mengikuti arahan dari CS tersebut, dimana saya membayar sejumlah tagihan yang muncul di akun Akulaku saya.

Sampai hari ini Sabtu 11 September 2021, belum ada pihak Akulaku yang menghubungi saya untuk mengatasi permasalahan saya ini. Saya sangat kecewa, karena barang tidak diterima, tagihan sudah diwajibkan di bayar, tapi penanganan komplainnya sangat lama.

Mohon agar Akulaku mengembalikan dana saya! Terima kasih.

M. Zaenul A.
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:26    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

16 komentar untuk “Pengalaman Pahit Belanja di Akulaku

  • 14 September 2021 - (09:30 WIB)
    Permalink

    Klo biasanya banyk korban akulaku
    Tertipu kredit hp
    Barang ga datang
    Tapi tagihan yg datang
    Yg ini kredit sepeda 😀😀😀
    Kapoookmu kapan Dul Dul

  • 14 September 2021 - (09:39 WIB)
    Permalink

    @Mohamad

    Memang seperti itu pak tahapan ngutang di Akulaku.

    Pesan Barang – Tampil No Resi (Palsu) dan Status Terkirim (Palsu) – Status Diterima (Palsu) – Transaksi Selesai – Bayar Angsuran Pertama – Bayar Angsuran Kedua – Barang Terkirim (Asli).

    Anda itu jangan samain dengan Transaksi sebelumnya yang selama ini anda lakukan.

    Transaksi anda kali ini adalah Transaksi Hutang Riba’. Memang Tahapannya Aneh, bahkan Orang yang terlibat didalamnya Aneh Aneh. Akulaku di hubungi suruh bayar dulu, Merchant dihubungi jawab by sistem atau jawab seenaknya, Anda pun harus bersikap aneh pak, bayar dulu angsuran pertama, kalau barang belum datang juga, bayar lagi Angsuran Kedua. Begitu Pak.

    Ikuti saja Alurnya Pak. Nanti ketika anda sudah melewati itu, pasti bakalan Ketagihan Deh.

    Intinya : Ketika anda sudah menjerumuskan diri pada Perbuatan Haram, tingkah laku juga harus di sesuaikan Pak. Bersikaplah di luar Nalar. Kalau anda dulu orangnya lemah lembut, sekarang harus memiliki Sikap Pemarah, jangan sampai DC menginjak injak anda, anda harus lebih kejam dari DC.

    Tapi kalau belum paham gak apa apa deh. Nanti juga lambat laun diri anda secara alami pasti mengalami perubahan itu. Anda pasti berubah menjadi Manusia yang 11.12 dengan Manusia di Akulaku.

    4
    9
  • 14 September 2021 - (09:48 WIB)
    Permalink

    Dan terjadi lagi… Kisah lama yg terulang kembali… Aku lagi laku lagi.. Harganya gk masuk akal juga Pak.. Kondisi baru harga murah.. Jgn bayar kalo emang gk terima barang..

    1
    1
  • 14 September 2021 - (14:14 WIB)
    Permalink

    kan emang gitu, bayar angsuran dulu baru dikirim, kejadian lama lama emang gitu…

  • 14 September 2021 - (17:02 WIB)
    Permalink

    Kenapa bapak gak sering² baca keluhan² konsumen di media konsumen sebelumnya…apa bapak hanya tergiur harganya lebih terjangkau.?

    • 15 September 2021 - (07:18 WIB)
      Permalink

      Saya juga gitu kemaren, beli Elba dispenser bonus jam tangan, iklannya oke, merchant kirim resi palsu, dichat gak balas, CS saya telpon berulang kali, saya teror, dan saya ancam akan lapor polisi, dan sudah saya lapor OJK, BPKN, dan YLKI
      Langsung ditanggapi, dan transaksi saya sebelum jatuh tempo tgl 25 september, batal dan tiba2 limit balik di tanggal 12
      Tapi anehnya limit tidak bisa digunakan belanja di BL (kapok belanja di aplikasi Akulaku), akhirnya beli tunai di Toped cepet seller cepet,
      Akulaku perlahan akan ditinggalkan konsumen bangkrut bangkrut deh lu

  • 14 September 2021 - (23:27 WIB)
    Permalink

    kalo menurut gw sii.. mending belanja d tempat lain yg trima pembayaran dari akulaku bang… jadi aman.. jangan di apk akulakunya..

  • 14 September 2021 - (23:35 WIB)
    Permalink

    sudah banyak korban yg tertipu oleh akulaku, tp ojk malah diam aja. ojk harus menindak akulaku mengingat akulaku itu perusahaan yg terdaftar dan di awasi ojk.

      • 15 September 2021 - (08:17 WIB)
        Permalink

        ojk makan uang haram itu. regulator yg tidak dapat menjalankan tugasnya dgn baik, itu regulator yg buruk. ojk di bayar oleh negara untuk melindungi konsumen, tp malah? btw, ini email ojk
        konsumen@ojk.go.id

  • 15 September 2021 - (11:57 WIB)
    Permalink

    Makin banyak keluhan di aku laku, aku pernah sekali di tahun 2019.

    Lukaku di akulaku…cukup sekali saja buat pelajaran.

  • 15 September 2021 - (18:30 WIB)
    Permalink

    Saya udah pakai aku laku hampir setahun tapi gak ada masalah..malah kadang2 saya telat bayar sehari dua hari masih aman2 saja..hmm ada apa gerangan ya?..

  • 18 September 2021 - (13:37 WIB)
    Permalink

    Hari Jumat tanggal 17 sept 21 di hubungi oleh pihak aku laku, bahwa dana DP dan angsuran akan di kembalikan 100%, tapi anehnya hari ini tanggal 18 sept 2021 pukul 13.00, tepatnya sebulan kurang 2 hari, dan setelah komplain berkali kali akhirnya pesanan 2 unit sepeda sampe juga ke rumah. Tapi sepeda yang dikirim tidak sesuai pesanan, merek berbeda. Yang dikirim merk Trex – XT787.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Pahit Belanja di Akulaku

oleh Mohamad dibaca dalam: 1 menit
16