Mengecewakan, Shopee Tidak Menepati Janji untuk Menyelesaikan Permasalahan Akun Saya

Saya ingin melanjutkan permasalahan yang dialami seperti yang ada pada surat yang dimuat di Media Konsumen, pada link berikut: “Selalu Gagal Saat Transaksi Pembelian, Tim Shopee Mengatakan Transaksi Sudah Melebihi Limit“.

Saat itu pihak Shopee menghubungi saya lewat telepon pada tanggal 16 oktober 2021 dan mengatakan bahwa saya diminta menunggu 3 hingga 5 hari kerja, dan kendala saya akan dicek kembali dan diselesaikan dalam jangka waktu itu. Mereka juga menawarkan voucher kompensasi atas masalah yang saya alami tersebut.

Saya menghargai itikad baik yang mereka tawarkan, dan saya tunggu sesuai estimasi waktu yang diberikan dengan harapan kendala yang saya alami telah selesai. Namun setelah saya tunggu sesuai estimasi waktu yang diberikan, kenyataannya permasalahan saya tidak diselesaikan sama sekali.

Saya mencoba melakukan pembelian pulsa/pembayaran tagihan masih juga tidak bisa. Dan sekarang masalah saya malah bertambah. Saya tidak dapat memakai voucher Shopee tanam yang sudah saya panen berhari-hari. Ketika hendak digunakan muncul keterangan seperti screenshot di atas. Saya bingung apa maunya Shopee ini. Tidak memakai voucher salah, memakai voucher juga salah. Saya jadi tidak bisa bertransaksi di Shopee, dan akhirnya voucher saya malah expired.

Saya sudah mencoba menghubungi CS Shopee kembali untuk memfollow up permasalahan saya, dan saya hanya diminta menunggu dan akan dicek ke tim terkait. Tapi hingga hari ini, pihak Shopee tidak memberikan tanggapan lagi dan permasalahan saya masih belum ada solusinya. Tidak ada gunanya memberikan voucher kompensasi ketika voucher tersebut pun bahkan tidak bisa digunakan.

Mungkin bagi Shopee yang sudah memiliki banyak pelanggan, ini hanyalah masalah ringan. Tapi bagi saya yang sudah terbiasa membeli pulsa maupun membayar tagihan di Shopee, ini sungguh merugikan. Bukan seperti ini layanan konsumen yang diharapkan oleh pelanggan kalian.

Hary Gimulya
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:29    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Mengecewakan, Shopee Tidak Menepati Janji untuk Menyelesaikan Permasalahan Akun Saya

  • 3 November 2021 - (13:59 WIB)
    Permalink

    sy pernah mengalaminya, pake voucher apapun ga bisa dipake (tapi tanpa voucher bisa & ga ada masalah), akhirnya sy bertanya ke cs shopee. Dan jwbannya adalah sy dituduh memakai third party, sejenis aplikasi cloningan. Padahal sy memakai aplikasi shopee murni didownload dari playstore. Kemungkinan dikarenakan hp sy sudah dirooting jd system shopee menolak. its okay, sy pake hp lain yg blm diapa2in dan tidak ada masalah. semoga membantu

    • 3 November 2021 - (17:10 WIB)
      Permalink

      Terima kasih masukannya pak. Namun sayangnya saya tidak memiliki device lain untuk dipasang aplikasi Shopee, jadi tidak bisa mencoba saran dari bapak.

  • 3 November 2021 - (15:55 WIB)
    Permalink

    Shopee di banner minimal belanja 30 ribu gratis ongkir, pas di claim, vouchernya g bisa di pakai. Ga taunya minimal belanja 120.wkwkwkwk. pas belanja 120 gratis obgkir ga ada, jadinya subsidi ongkir. Itupun cm 10 ribu. Ongkir seratus ribu lebih.wkwkwk. shopee kebanyakan ngeprank nih..padahal platinum. Orang mah semakin tinggi loyalty, harusnya semakin di manjain. Ini malah di mahalin. Pantes teman2 nyuruh mending gold dari pada platinum klo jd member di shopee. Di blibli malah lbh hebat semakin tinggi jd member ke untunganya lbh mantap. Tiap mingggu dpt gratis ongkir 50 ribu sebanyak 10x.

    • 3 November 2021 - (17:06 WIB)
      Permalink

      Yg minim 30rb free ongkir itu toko yg ikut gratis ongkir extra. Meski di toko tertulis min 120rb, asal tokonya mengikuti gratis ongkir extra, pas checkout bisa menggunakan voucher gratis ongkir min 30rb. Tidak percaya cek saja. Makanya belanja di shopee skrng hrs extra smart. Pandai memilih seller, menggunakan voucher, dll.

    • 3 November 2021 - (17:11 WIB)
      Permalink

      Saya setuju dengan hal ini pak. Untuk ongkirnya pun menurut saya harganya tidak sesuai dengan kenyataan. Di Shopee semua ongkir tampaknya dipukul rata semua tarifnya. Padahal setiap ekspedisi memiliki tarif yang berbeda2.

  • 4 November 2021 - (13:54 WIB)
    Permalink

    Salah satu alasan gw pindah ke toko ijo ya karena masalah gini juga ga bisa transaksi pembelian apapun, lapor cs ngurusin 1 minggu lebih juga gak ada hasilnya wkwkwk

    • 6 November 2021 - (07:25 WIB)
      Permalink

      Betul sekali, responnya sangat lama dan pada akhirnya malah tidak menyelesaikan masalah.

  • 4 November 2021 - (13:59 WIB)
    Permalink

    Saya sering mengalami hal itu berhubung semua hp yg sy gunakan sy root. Sy pernah lapor tp memang tdk ada penyelesaian oleh pihak shopee karna memang ketentuan penggunaan aplikasi.
    Sy cobak relogin berulang-ulang baru bisa, namun sy kurang paham proses saat bisanya tersebut.
    Demikian sy berbagi pengalaman.

  • 11 November 2021 - (13:26 WIB)
    Permalink

    Sebagai update, pihak Shopee telah beberapa kali menghubungi saya untuk menyelesaikan kendala yang saya alami ini. Saya apresiasi tim dari Shopee yang telah membantu. Dengan ini kendala saya pada akun Shopee saya telah selesai. Saya berharap kedepannya tim Shopee bisa lebih memperhatikan masalah yang dialami oleh usernya dan bisa cepat diselesaikan.
    Terima kasih juga untuk para Media Konsumen dan para anggotanya yang telah membantu serta saran dan informasi yang diberikan.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Mengecewakan, Shopee Tidak Menepati Janji untuk Menyelesaikan Permasal…

oleh Hary Gimulya dibaca dalam: 1 menit
12