Traveloka Belum Memproses Refund Tiket Pesawat atas Perubahan Jadwal oleh Maskapai

Saya ceritakan kronologi pemesanan tiket pesawat dari Jogja ke Bali untuk tanggal 06 November 2021, melalui aplikasi Traveloka. Kemudian tiba-tiba saya dapat notifikasi melalui email dari pihak maskapai, yang me-reschedule jadwal penerbangan saya. Dari yang tadinya tanggal 6 November 2021 menjadi tanggal 7 November 2021.

Saya membatalkan penerbangan tersebut, karena tidak sesuai dengan jadwal yang saya pesan dari awal. Kemudian saya melakukan pengajuan refund. Namun pengembalian dilakukan dalam bentuk voucher, bukan uang tunai. Sedangkan voucher hanya dapat digunakan dalam penerbangan kembali dengan waktu yang telah ditentukan, jika tidak digunakan, maka akan hangus.

Kemudian saya coba menghubungi Traveloka minta tolong proses ulang agar dikembalikan dalam bentuk uang. Pihak Traveloka bersedia membantu dan akan dikenakan potongan 20 persen. Okey saya menyetujui daripada uang saya hangus. Namun sampai sekarang uang saya belum diproses. Padahal dijanjikan selesai dalam waktu 1 bulan dari tanggal 28 Oktober dan sekarang ini sudah tanggal 30 November 2021.

Saya coba hubungi kembali Traveloka, tapi jawabannya saya belum ada pengajuan komplain ke mereka. What? Jelas-jelas chat-nya masih ada dan saya lampirkan berikut ini.

Mohon dengan segala hormat agar pihak Traveloka segara memproses uang saya dan dikirim ke rekening bank saya atas nama saya sendiri.

Novriana Asriyani
Kab. Bantul, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:42    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Traveloka Belum Memproses Refund Tiket Pesawat atas Perubahan Jadwal oleh Maskapai

  • 2 Desember 2021 - (09:50 WIB)
    Permalink

    Saya pelanggan setia beli tiket pesawat, nginap di hotel dgn aplikasi Traveloka dan sudah sering tukar voucher. Tapi setelah membaca banyak pelanggan Traveloka dimana tiket refund tidak di kembalikan, saya juga pernah alami dgn membeli tiket dr Jkt-Djj dgn pesawat B***k di awal pademi Corona, penerbangan di batalkan dan minta reschedule, saya minta refund setelah sekian kali dicek, hasilnya nihil alias tidak di kembalikan, alhasil uang hangus. Pengalaman pahit langganan setia jd nggak berminat lagi, di sarankan masukkan ini jadi lbh profesional. Tkhs

    7
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Traveloka Belum Memproses Refund Tiket Pesawat atas Perubahan Jadwal o…

oleh novriana asriyani dibaca dalam: 1 menit
1