Gojek Membatasi Akun Secara Sepihak, Tanpa Keterangan yang Jelas

Saya adalah pengguna setia Gojek dari tahun 2019 sampai saat ini. Pada awal tahun 2021, saya aktif dalam berburu promo cashback mau pun diskon GoFood yang diberikan Gojek kepada saya. Namun tepat pada tanggal 14 November 2021, saat saya ingin memesan GoFood, tiba-tiba akun saya kehilangan semua voucher dan promo GoFood seperti yang biasa saya pesan (pembatasan akun).

Karena kejadian itu saya coba hubungi CS Gojek, tapi malah saya mendapatkan balasan yang tidak memuaskan. Mereka malah memfitnah bahwa akun saya melakukan aktivitas tidak wajar dan langsung menutup laporan saya dengan sesuka hati.

Lalu saya pun mencoba kembali buat laporan, dengan menanyakan di mana aktivitas tidak wajarnya. Akan tetapi CS Gojek tidak ada yang membalas, melainkan cuma bot, lalu menutup laporan saya kembali. Saya buat lagi laporan, tapi tetap seperti itu.

Saya sangat menyayangkan perusahaan sebesar Gojek mempunyai pelayanan CS, yang seenak hati menuduh/memfitnah tanpa alasan yang jelas dan tidak ada penjelasan.

Saya coba cek aktivitas terakhir saya di Gojek, saya hanya mengorder GoFood 4 kali di hari yang sama dan dapat harga sangat murah karena voucher yang Gojek berikan di akun saya. Apa karena hal itu akun saya dituduh tidak wajar?

Lalu saat saya menonton Youtube, saya melihat ada seorang Youtuber memberikan tutorial nuyul voucher GoFood. Saya pun menontonnya dan benar dia komplain ke Gojek dengan akunnya yang banyak itu, dan yang dia dapat apa? Dia malah dapat voucher GoFood permintaan maaf dari Gojek.

Lantas kenapa akun saya yang setia memakai Gojek tidak mendapatkan kelayakan yang serupa? Yang saya dapatkan justru CS yang tidak membalas komplain saya sampai sekarang.

Bukan saya saja yang kena seperti ini, tapi banyak orang kena dan kelakuan CS Gojek serupa, tidak menanggapi dan menutup sepihak laporan konsumen. Membatasi akun pengguna setia dengan alasan tidak jelas sangat tidak pantas, kalau tidak ada kejelasan yang jelas.

Intan Mayang Sari
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

28 komentar untuk “Gojek Membatasi Akun Secara Sepihak, Tanpa Keterangan yang Jelas

    • 10 Desember 2021 - (08:22 WIB)
      Permalink

      Saya juga punya pengalaman serupa

      Yang sabar ya mbak

      Cs gojek kebal atau budeg sama komplain online begini. Bakal tidak ada hasilnya

      Nanti di komen bakal banyak Yg ikut ikut fitnah mbak nya. Nanti mbak bakal dibilang makanya jgn nuyul dan laen laen walau saya tahu endak

      Entah mereka itu bagian dari gojek juga ato endak saya juga gak tahu.

  • 9 Desember 2021 - (00:47 WIB)
    Permalink

    Jangan terlalu di besar besarkan hanya dengan kehilangan casback apalagi di publikasikan
    ……sebelum di publikasikan coba lah berpikir setelah di publikasikan adakah yang di rugikan…banyak sekali klo menurut saya..hanya karna kehilangan 1000 atau 2000 rp…klo menurut saya tinggal ganti akun apa ganti app lain sudah beres …ga da yang di rugikan ..Terima kasih

    • 9 Desember 2021 - (15:39 WIB)
      Permalink

      Ini bukan masalah membesar besarkan. Akun saya sudah kyc / verifkasi dengan data diri saya. Jadi gak mudah buang akun buat lagi. Saya bukan seperti anda yg suka buat banyak banyak akun untuk kekenyang tersendiri. Kalau pihak gojek mau menghapus kyc pada akun saya, saya pun mau bikin ya baru dan verif kembali. Tapi mereka bilang gak bisa hapus data terverifkasi. Jadi itu masalah nya om yang pintar…

    • 10 Desember 2021 - (08:24 WIB)
      Permalink

      Benar sekali. Jangan membesar besarkan. Persis kaya komen anda sendiri

      Orang komplain begini dibesar besarkan seolah oalah dia kehilangan 1rb 2rb lalu langsung publikasikan. Padahal kalau lulus sekolah, bisa baca, ngerti lah klo masalah nya ga sekecil itu

      Silakan anda ngaca dulu sebelum publikasi komen seperti ini. Ngatai orang kok malah ngatai diri sendiri

      • 10 Desember 2021 - (08:36 WIB)
        Permalink

        Iya ini soal data pribadi. Kalau dari pihak gojek mau hapus data pribadi saya, saya juga no problem. Tapi mereka kaya gk tanggapan yang baik dan malah tidak membalas laporan saya dan langsung menutupnya.

          • 10 Desember 2021 - (08:50 WIB)
            Permalink

            Mang klo makan harus sendiri ya? Trus harus makanan pokok? Ga boleh makan lauk sama sayur gitu?

            Ga pernah jajan? Ga pernah punya temen? Hidup sendiri terus? Aduh kasian

          • 10 Desember 2021 - (14:28 WIB)
            Permalink

            mau makan, ngemodal dong minah.. pake promo semua.. pelit amat hidup lo

          • 11 Desember 2021 - (18:50 WIB)
            Permalink

            GOVLOK. Gw makan 5x. Mau apa lu!!

      • 10 Desember 2021 - (08:56 WIB)
        Permalink

        Iya bener. Dulu pas ada uber pesaing yg suka bakar uang. Jadi mereka ikut bakar promo. Semenjak uber bangkrut jadi gk kek dulu

        • 11 Desember 2021 - (18:19 WIB)
          Permalink

          Orang ngasih tau kok langsung ngecap situ cs gojek ya…
          Dari perkataanmu saja kayaknya anda bukan orang yang jujur,something wrong dengan anda makanya di kenakan pembatasan akun.

  • 9 Desember 2021 - (14:51 WIB)
    Permalink

    Gojek memang main blokir seenak nya, kasian yang ada saldo ngendap, dari apa yang sudah saya baca system mereka ini keterlaluan sensi dan cs yang seolah tidak butuh konsumen, semoga ada pesaing yang bisa membuat mereka tidak terlalu arogan

    • 10 Desember 2021 - (08:51 WIB)
      Permalink

      Iya agak repot memang. Pesaing nya cuma grab

      Traveloka kurang favorit

      Shopee food dikit pilihan

      Uber malah bangkrut

  • 9 Desember 2021 - (15:38 WIB)
    Permalink

    Ini bukan masalah membesar besarkan. Akun saya sudah kyc / verifkasi dengan data diri saya. Jadi gak mudah buang akun buat lagi. Saya bukan seperti anda yg suka buat banyak banyak akun untuk kekenyang tersendiri. Kalau pihak gojek mau menghapus kyc pada akun saya, saya pun mau bikin ya baru dan verif kembali. Tapi mereka bilang gak bisa hapus data terverifkasi. Jadi itu masalah nya om yang pintar…

  • 10 Desember 2021 - (13:00 WIB)
    Permalink

    klo cs gojek bilang “adanya transaksi mencurigakan”, dan kita yakin kita ga melakukan apapun yg menyalahi aturan (multi akun, dll)

    itu sebenarnya cs pun ga tau apa masalahnya lalu pakai jawaban template, mereka ngejar poin prestasi, nutup tiket komplain dpt poin, peduli amat komplainnya selesai/nggak, yg penting tiket ditutup dapat poin

  • 10 Desember 2021 - (14:49 WIB)
    Permalink

    yg namanya system itu pake algoritma, ga pake hati mbaknya..
    mau akun baru, akun lama, klo ngelanggar aturan ya banned aja

  • 11 Desember 2021 - (17:45 WIB)
    Permalink

    Persis seperti yang gw alami… Mslh terjadi krn sistemnya, termasuk melayani komplain yang secara template, semua kerja robot.. Yang sok2an respon algoritma segala kaya sekolah elo tinggi aj Tong, mau dibilang pinter..?? Yang respon cuma voucher or duit receh, mau diblg elo sultan..?? Disini TS alami mslh yg tidak sesuai fakta yaitu di fitnah transaksi tidak wajar.. Jgn dikira gojek bisa sebesar ini tanpa pengguna..!! Semua pengguna yang ud verifikasi akun secara sah, TIDAK ADA ISTILAH TRANSAKSI TIDAK WAJAR.. kalo beneran sprti itu, gw tantang gojek lapor polisi dgn delik aduan penipuan/penggelapan, berani gak..?? Akun gw juga ud ada 5thn lebih, selalu login di hp pribadi yang cuma 1 pula, kalo cuma penggunaan kupon banyak, gak punya duit yg dibakar, elo bakar arang aj… Biarin aj mbak, tinggalin aj app ini, sy ud tinggalin 1 bulan lebih, skr aktif di Grab.. Sepertinya Gojek ud merasa besar, jadi takut semakin besar.. Mudah2an keinginannya tercapai… JANGAN MENJADI BESAR..!!!

    • 11 Desember 2021 - (18:54 WIB)
      Permalink

      Bener mas. Saya bukan masalah itu saya main curang apanya saya verif data pribadi, dan saya bayar paylater mereka aja ga sampai denda. Lantas saya gimana curangnya. Dan saya suruh cs gojek menjelaskan, tapi mereka tak bisa jelaskan. Kalau mereka bisa jelaskan dengan detail saya juga terima. Tapi mereka malah nutup semua laporan yang dibuat.

 Apa Komentar Anda mengenai Gojek?

Ada 28 komentar sampai saat ini..

Gojek Membatasi Akun Secara Sepihak, Tanpa Keterangan yang Jelas

oleh Intan dibaca dalam: 1 menit
28