IndiHome Sejak Dini Sudah Inkonsisten

Saya baru berlangganan IndiHome, tapi sudah dibuat bingung. Tagihan IndiHome ini prabayar atau pascabayar? Bayar dulu baru pakai atau pakai dulu baru bayar? Saya berniat pasang IndiHome. Setelah saya selidiki bahwa pasang baru kena 550 ribu rupiah, sudah termasuk biaya pasang dan biaya paket sebulan (sales by phone dan teknisi pasang kompak bilang seperti ini).

Kemudian saya pilih paket yang internet+tv dengan biaya langganan sebesar 345 ribu per bulan. Pada awal-awal pemakaian, CS IndiHome sering telepon saya untuk bertanya soal kenyamanan pemakaian, dsb. Kebetulan ada CS telepon, saya singgung soal “Jangan lupa bayar bulanannya pak, karena jika telat akan kena denda”.

Denda?

Saya tanya CS IndiHome-nya, “Indihome ini sistemnya bayar dulu baru pakai atau pakai dulu baru bayar?”. Lalu si CS bilang,”Bayar dulu, baru pakai pak”. Lho, “Kalau bayar dulu paru pakai kenapa saya kena denda jika telat bayar? Logika ya seharusnya tidak ada denda. Kalau seperti itu sistemnya kan terserah saya mau bayar kapan saja. Kapan mau saya pakai baru saya bayar. Kenapa ada denda? Logika nya di mana?”

Layaknya rata-rata CS di luar sana yang tidak mau tahu atau kurang paham soal peraturan perusahaan tempat, dia bekerja menjawab, “Memang seperti itu peraturan nya pak”. Kenapa bisa membuat peraturan yang tidak masuk akal seperti itu?. Karena jawaban CS selalu sama, saya sudahi saja teleponnya.

Lucu IndiHome ya..

Lalu saya ditelepon lagi oleh CS yang berbeda untuk mengingatkan membayar tagihan IndiHome. Saya tanyakan lagi soal prabayar atau pasca bayar ini. CS tersebut bilang “Pascabayar pak”. Saya perjelas, “Bayar dulu baru pakai atau pakai dulu baru bayar?”. Pakai dulu baru bayar pak”, jelas CS tersebut.

Waduh, IndiHome, pelanggan baru kok dipermainkan seperti ini? Atau mungkin pihak IndiHome sengaja menyuruh CS pemula yang tidak tahu apa-apa untuk menelepon pelanggan baru?. Jangan lupa edukasi atau training dulu CS-nya ya.

Dan Morsan Lumban Gaol
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:132    Rata-Rata: 1.9/5]

19 komentar untuk “IndiHome Sejak Dini Sudah Inkonsisten

    • 15 Desember 2021 - (18:49 WIB)
      Permalink

      Saya pakai sejak jaman speedy sampai saat ini namanya indihome sama sekali tidak bermasalah. Kl mungkin ada yg bermasalah mungkin karena sdm di tiap daerah berbeda.

      1
      1
    • 17 Desember 2021 - (00:31 WIB)
      Permalink

      Kita di daerah mana punya pilihan untuk Fixedbase line internet bapaknya. 😌 one and only. Ya itu indomie home

    • 17 Desember 2021 - (02:06 WIB)
      Permalink

      Ya mau gimana lagi, area komplek perumahan saya udah dimonopoli sama indihomo. ISP lain ga ada yg menjangkau perumahan saya, semisal ga dimonopoli sama indihomo ya udah dari 4 tahun lalu saya pake merek lain

  • 15 Desember 2021 - (20:11 WIB)
    Permalink

    Indihome pascabayar (pakai dulu baru bayar), 550rb ada lah biaya pasang tidak termasuk biaya paket. Tagihan desember 234.117 adalah tagihan untuk pemakaian november (sampai tgl 30 nov) dengan batas akhir pembayaran 20 desember. Pemakaian anda sejak tgl 1 desember samapi 31 desember akan ditagih januari.

    • 16 Desember 2021 - (21:45 WIB)
      Permalink

      setahu saya kalau pasang baru indihome itu PSB Rp 500.000 belum PPN 10%, kemudian Bulan berikutnya baru bayar tagihan paling lambat tgl 20 di setiap bulannya, misal kita pasang tgl 15 November, Bayar ya tgl 20 Desember, kalau tidak salah seperti itu sih

      • 17 Desember 2021 - (00:39 WIB)
        Permalink

        Paket bapaknya kan 345 ribu, tagihannya cuma 234 ribu, mungkin belum genap satu bulan jadi sdh di diskon, 😀. Pasang di tgl berapa pak? Kalau boleh tau.

      • 17 Desember 2021 - (00:40 WIB)
        Permalink

        Paket bapaknya kan 345 ribu, tagihannya cuma 234 ribu, mungkin belum genap satu bulan jadi sdh di diskon, 😀. Pasang di tgl berapa pak? Kalau boleh tau.

  • 16 Desember 2021 - (09:24 WIB)
    Permalink

    bapak bayar 550rb = bayar biaya pasang 250rb + deposit 250rb, nahhh ini artinya bapak belum bayar pemakaian bulan ini,, terus deposit 250rb itu nantinya akan dikembalikan setelah 1tahun pemakaian (memotong tagihan bulanan), saya tau karena saya pernah pakai indihome

    4
    1
  • 16 Desember 2021 - (11:49 WIB)
    Permalink

    Andaikan di wilayah saya ada yg lain selain IndiHome, tentu IndiHome adalah pilihan ke 5

    7
    2
  • 16 Desember 2021 - (18:27 WIB)
    Permalink

    Dalam hal ini tentu nya perlu konfirmasi lebih lanjut ke kantor telkom terdekat
    Untuk semua konsumen seindoneaia yg terhormat ada baik nya mulai sekarang sebelum membeli atau berlangganan apapun cari info mendetail dlu tentang apa yg mau kita pakai atau berlangganan. Media informasi sangat luas cakuoan dan jangkauan nya.
    Yg paling penting untk berlangganan internet rumahan kalo memang tidak bisa datang langsung ke kantor cabang provider bisa chat atau buka situs situs resmi provider provider internet nya. Nah nanti kan di situ muncul tuh halaman buat chat sama CS nya langsung
    Biasa nya antara salles dan teknisi CUSTOMER SERVICE info nya lebih lengkap dan jelas. Minta penjelasan serinci rinci nya dan sejelas jelas nya dan minta juga jaminan kenyaman layanan nya

    2
    2
  • 17 Desember 2021 - (03:06 WIB)
    Permalink

    yg komen indiehome bagus itu cuma teknisi/karyawan nya indiehome 😂😂😂 mencari kebenaran padahal perusahaan sampah. indiehome-orbit-telkom-tsel emang sampah

    2
    1
  • 17 Desember 2021 - (05:46 WIB)
    Permalink

    Jangankan jadi pelanggan Indihome horror sekali. Belum jadi pelanggan Indihome saja pernah saya tegor cust service Indihome melalui Whats app . Jadi di jawab kalau mau langganan jangan hanya nanya saja . Betapa mental cust service indihome sangat sakit sekali . Tata krama tidak ada sopan santun juga tidak ada . Udahlah cocok buat managemen indihome , tidak ada perilaku yang baik . Pilihlah karyawan anda secara profesional jangan mental preman di terima sebagai karyawan perusahaan . Perbaiki kualitas anda sebagai Perusahaan BUMN !

  • 17 Desember 2021 - (10:17 WIB)
    Permalink

    Itu diawal adalah uang deposit dan biaya pasang,saya dulu 345k,pajak,dan biaya pasang.(tiap daerah mungkin berbeda biaya awal pasang).jangan lupa bahwa tagihan itu terhitung 1 bulan.dan yg terpenting jangan bayar sampai tanggal 20.karena itu sudah terhitung 2 bulan.jadi bayarlah ditanggal 1 setiap bulan.yg saya sesalkan setelah berhenti berlanggan susah sekali minta uang deposit,janji sebulan malah molor 3 bulan lebih.

  • 17 Desember 2021 - (11:38 WIB)
    Permalink

    Saya konsumen, bukan CS atau pegawai telkom, Indiehome itu pascabayar, pakai dulu baru bayar, yang anda bayarkan di depan itu uang deposit, jaga jaga kalau anda mau putus tapi ga mau bayar tagihan terakhir, kalau anda mau prabayar, indiehome juga ada, tapi harus jadi pelanggan pascabayar dulu beberapa tahun, Prabayar indiehome 20gb=55 ribu.
    saya pakai indiehome dan biznet di rumah saya. kenapa pakai 2, karena 2-2nya ga bisa diandalkan. semua ada kelebihan masing masing,. indie kadang lemot, biznet? kalau sampai putus, bisa sampai 2 minggu. saya developer website, kalau pake biznet, wah minta ampun lemotnya. alasan mereka karena paket murah IP private.
    jadi kalau suruh pilih salah satu, saya pilih indie. jangan terlalu benci indie kalau belum coba yang lain, yang lain juga rombeng kok.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

IndiHome Sejak Dini Sudah Inkonsisten

oleh Dan Morsan Lumban Gaol dibaca dalam: 1 menit
19