Akun DANA Tidak Bisa Mendapatkan Benefit A+ Rewards

Saya Made Mariaspuri, pemilik akun DANA dengan nomor: 08224343****. Saya adalah pengguna DANA dan sudah verifikasi KTP. Sekitar 1 bulan lalu, tiba-tiba akun DANA saya tidak lagi bisa membeli giftcard di A+ rewards DANA. Namun saya tidak ambil pusing, karena mungkin sedang error (saat itu banyak keluhan bahwa DANA sedang maintenance).

Namun minggu lalu saya cek, ternyata akun DANA saya memang bermasalah. Di keterangan disebutkan bahwa saya tidak bisa melakukan pembayaran karena masalah keamanan, Saya coba klaim untuk semua opsi voucher di A+ rewards, ternyata memang tidak bisa.

Yang anehnya lagi, saya sudah komunikasi dengan pihak CS (sampai saya bikin video wajah), tapi tetap tidak ada solusi. Jawaban yang diberikan, hanya template balasan email yang terkesan asal-asalan. Menurut jawaban dari salah satu CS, disebutkan saya dianggap tidak lulus validasi untuk mendapatkan benefit dari A+ rewards.

Setelah saya tanyakan alasanya apa, mereka tidak jawab lagi. Berhari-hari saya komplain, tidak ada jawaban pasti. Akun DANA saya sudah verifikasi KTP dan saya juga hanya menggunakan DANA untuk menerima dan transfer uang serta aktivitas normal lain. Jika memang ada aktivitas lain di luar kewajaran yang tidak saya sadari, tolong informasikan apa yang harus saya lakukan.

Tadinya saya enggan menulis ini di Media Konsumen, tapi saya merasa perlu kejelasan atas permasalahan ini. Apabila memang akun DANA saya tidak bisa dinormalkan kembali, saya mohon agar pihak DANA dapat menghapus/mennonaktifkan akun tersebut. Mengingat saya sudah verifikasi KTP dan wajah, khawatir ada penyalahgunaan terhadap akun tsb.

Terima kasih.

Made Marias Puri
Kulon Progo, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Made Marias Puri

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Made Marias Puri di Media Konsumen, “Akun DANA...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Akun DANA Tidak Bisa Mendapatkan Benefit A+ Rewards

  • 24 Desember 2021 - (22:36 WIB)
    Permalink

    Amit amit om kalau pake Dana . Pelayanan mereka itu kalau ngomong cust service nya pada sok jagoan dan jutek . Apa sich kelebihan pake dana buat gojek ngak bisa buat pesen makanan ngak bisa . Mau ganti perubahan data aja kita udah di anggap musuh mereka . Jaman teknologi perubahan data sistem nya jadul punya tidak bisa secara langsung sinkron . Di ajukan komplain tidak ada jawaban di telpon juga pada kasar cust service nya . Aneh pegawai yang kerja di dana seakan yang punya dana … ngak ber wibawa pelayanan dana

    • 25 Desember 2021 - (05:50 WIB)
      Permalink

      Bener sih om, kira saya masalah kaya gini bisa selese di CS eh malah bikin geleng2

    • 18 Januari 2022 - (12:28 WIB)
      Permalink

      Kemaren komplain via telpon, malah dilama2in jadinya habis pulsa banyak ******. Komplain lewat WA balesnya 2tahun njir! Komplain di email bakalan ganti jaman balesnya.
      Harusnya yg kompeten gitu lho, kayak jaman dulu DANA baru launching. Udah dikloning gak bisa, soalnya punya 2 nomer tapi 1 HP. Padahal dulu bisa lho 1 HP 2 Akun. Sekarang malah kayak taek

  • 25 Desember 2021 - (11:29 WIB)
    Permalink

    Verified KTP dan data diri di e wallet akhir akhir ini kayaknya memang sebagai hal wajib. Jika ingin mendapat fitur dan benefit dr e wallet secara lengkap. Tp ya sangat disayangkan. Mereka hanya bekerja secara digital. Jd jika ada komplain yg tidak selesai akan menimbulkan hal bekepanjangan.

    Saya juga makin paham kenapa bank konvensional mengurangi jumlah offline bank. Dan berlomba lomba membuat app bank terbaik. Selain untuk mengimbangi perkembangan zaman. Ini juga pengaruh ke pelayanan.

  • 26 Desember 2021 - (10:22 WIB)
    Permalink

    Update per hari ini 26 Desember 2021 pihak dana email kepada saya bahwa akun dana saya sudah normal kembali dan dapat sudah bisa menggunakan A+ Rewards. Terima kasih

  • 26 Desember 2021 - (13:59 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami kejadian yang persis sama.
    Jawaban dari Customer care DANA hanya “tidak sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku”. Padahal saya menggunakan DANA seperti biasa, dan tidak dijelaskan syarat seperti apa atau ketentuan yg bagaimana. Ketika saya minta akun saya dihapus malah ada beberapa data tambahan lain yg diminta tanpa penjelasan yg jelas untuk apa data tersebut. Padahal saya hanya perlu penjelasan yang jelas dari Customer care DANA dan tindakan yang solutif.

    • 26 Desember 2021 - (17:43 WIB)
      Permalink

      Nah benar ini juga yang saya harapkan, semoga layanan DANA bisa lebih baik kedepannya

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Akun DANA Tidak Bisa Mendapatkan Benefit A+ Rewards

oleh Marie dibaca dalam: 1 menit
9