Akun Aplikasi DANA Diretas, PIN dan Kode OTP Tidak Pernah Saya Berikan ke Siapapun, Tapi Uang Saya Ada yang Hilang!

Kronologi berawal dari munculnya transaksi aneh di halaman riwayat transaksi di akun DANA saya, mulai dari codapay, unipin, upoint, itemku.com, dan yang paling menguras ada PT Hotel Murah Travelindo, itu saya lihat pada tanggal 31 Desember, dan transaksinya terjadi berkali-kali hingga pada akhirnya tanggal 1 Januari 2022 pagi ini uang saya mulai berkurang.

Nah yang lebih kaget lagi yang PT Hotel Murah Travelindo itu pembayarannya 1 jutaan lebih. Alhasil total uang saya yang hilang akibat transaksi aneh yang dilakukan oleh peretas ini sejumlah Rp1.445.202. Anehnya saya sama sekali tidak memberikan Kode OTP ataupun nomor PIN Dana saya ke orang yang tidak dikenal. Saya tahu betapa rahasianya nomor tersebut. Tetapi kenapa hal ini tetap bisa terjadi?

riwayat transaksi2
Nominal hilangnya besar

Melalui Media Konsumen ini saya ingin menyampaikan untuk Pihak DANA  untuk pengajuan Klaim Garansi Uang Hilang karena akun dibobol/diretas, seperti yang pernah dikatakan Bos Dana Pak Vincent Iswara (https://www.viva.co.id/digital/startup/1100843-uang-tiba-tiba-hilang-di-aplikasi-dana-kami-siap-ganti), melihat jumlahnya yang sangat besar dan juga saya sangat membutuhkannya, sebagai modal di tahun baru ini.

Semoga pihak DANA bisa memprosesnya, syukur-syukur bisa dengan cepat. Dan teruntuk DANA tingkatkan lagi keamanan sistem aplikasinya agar tidak terjadi hal yang seperti saya alami, dan terima kasih buat media konsumen yang telah memfasilitasi laporan saya.

Annisa
Manggar, Belitung Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:12    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Annisa

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Annisa di Media Konsumen, “Akun Aplikasi Dana Diretas,...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Akun Aplikasi DANA Diretas, PIN dan Kode OTP Tidak Pernah Saya Berikan ke Siapapun, Tapi Uang Saya Ada yang Hilang!

      • 3 Januari 2022 - (10:16 WIB)
        Permalink

        Apa2 tu pakek 2FA nya google ato microsoft semacam security tambahan, trus lagi kalo beli hp seken pastiin belum di buka juga securitybya

  • 2 Januari 2022 - (19:12 WIB)
    Permalink

    Jangan top up saldo di Dana lagi bayar transaksi pakai kartu bank yang di simpan aja.

    • 2 Januari 2022 - (21:34 WIB)
      Permalink

      iya kak, paling sedikit2 aja lah jangan sampe sebanyak itu. kita gak tahu kapan hacker bisa beraksi

        • 2 Januari 2022 - (23:23 WIB)
          Permalink

          Ya emang benar itu akun Dana saya juga dibobol smpe 2x pertama ada pembelian pulsa senilai 500 ribu saya bingung di no GK kenal sama sekali,yg kedua smpe 350 ribu…kapokk saya pake aplikasi Dana pdahal saya tdk pernah memberitahu kode otp ataupun password tpi bisa dibobol juga. Sudah pengaduan ke Dana pun responnya lama sekali dan ribett…Pihak Dana tidak bertanggung jawab sma sekali.

          • 3 Januari 2022 - (08:30 WIB)
            Permalink

            turut prihatin juga bu syeni, kalau yg saya alami ini kayaknya pelakunya seorang gila game, berkali-kali dia beli game tapi makek DANA saya, kejam gak tuh orang, yg lebih besar itu transaksi ke PT Hotel Murah Travelindo sampe 1juta disedot dia… Astagfirullah

        • 3 Januari 2022 - (08:26 WIB)
          Permalink

          iya kak, langsung saya nol kan saldonya, takut nya masih beraksi pelakunya,

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Akun Aplikasi DANA Diretas, PIN dan Kode OTP Tidak Pernah Saya Berikan…

oleh annisa annisa dibaca dalam: 1 menit
12