Pertanyaan untuk Layanan Keluhan IndiHome

Salam sehat,

Saya adalah pelanggan IndiHome sejak Desember 2021, yang terdaftar atas nama Felix C*****a. Semenjak tanggal 3 Januari, tiba-tiba koneksi internet wifi IndiHome hilang dan lampu indikator untuk internet tidak menyala (tidak merah).

Masalah ini sudah saya sampaikan ke call center 147 dan diinformasikan nomor laporan: IN122989337, yang akan ditangani oleh teknisi pada tanggal 4 Januari 2022. Namun hingga saya membuat tulisan ini tanggal 6 Januari sore, tidak ada pihak dari teknisi Telkom yang menghubungi saya untuk melakukan perbaikan atau bahkan penjadwalan/konfirmasi.

Sejak tanggal 4, setiap kali saya menghubungi ke 147 hanya diinfokan bahwa akan disampaikan ke tim teknisi untuk dijadwalkan secepatnya. Namun tidak ada informasi maupun update mengenai permintaan saya. Pertanyaan saya kepada Telkom IndiHome:

  1. Apakah memang jika ada permintaan perbaikan ke IndiHome selalu sulit? Apakah ada proses eskalasi yang dapat customer lakukan jika call center tidak dapat memberikan update?
  2. Apakah keluhan nasabah melalui call center 147 diteruskan ke tim terkait dan apakah ada kewajiban dari tim terkait untuk memberikan tanggapan dan update progress dari keluhan?
  3. Sebenarnya berapa lama waktu yang dimaksud oleh Service Level Guarantee (SLG) yang disebutkan pada KEWAJIBAN TELKOM pada perjanjian kontrak? Karena untuk denda keterlambatan disebutkan dengan jelas dan tidak ada toleransi.

Felix Chandra
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:16    Rata-Rata: 1.3/5]
Konfirmasi dari Telkom terkait Pemberitaan “Pertanyaan untuk Layanan Keluhan IndiHome”

Kepada Yth. Media Konsumen Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menayangkan surat keluhan pembaca pembaca Bapak Felix Chandra pada...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Pertanyaan untuk Layanan Keluhan IndiHome

  • 8 Januari 2022 - (11:41 WIB)
    Permalink

    Sama saya punya Telkom indihome rusak dari tgl 23 Desember 2021 ..sampai hari ini 8 Januari 2022 belum juga ada tekhnisi yang datang perbaiki padahal sudah berkali kali hub 147

  • 8 Januari 2022 - (13:26 WIB)
    Permalink

    mau tanya kak ini dari indihome udah ada tindak lanjut belom? mau kirim kesini juga deh, susah bgt kalo komplain lewat facebook bolak balik jawabannya sama terus

  • 9 Januari 2022 - (11:49 WIB)
    Permalink

    Setelah tulisan ini dimuat, di tgl 7 ada sekitar 4-5 teknisi yang menghubungi saya dalam jangka waktu yang berdekatan. Bahkan ditgl 8 masih ada teknisi yang menanyakan apakah internetnya masih bermasalah.
    Saat ini layanan sudah diperbaiki, meskipun masih “kumat” dan saya menginfokan ke teknisi yang menangani untuk diperbaiki lagi.
    Sepertinya koordinasi antara CS dan teknisi lapangan masih kurang baik sehingga informasi nya terlambat / kurang tepat

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pertanyaan untuk Layanan Keluhan IndiHome

oleh Felix Chandra dibaca dalam: 1 menit
4