Kecewa dengan Pengajuan Kartu Kredit DBS Digibank 60 Detik “Approval”

Saya merasa kecewa dengan sistem Bank DBS, yang sekarang sedang gencar-gencarnya mempromosikan pengajuan kartu kredit dalam waktu 60 detik. Beberapa waktu lalu, saya tertarik dengan program tersebut, karena merupakan terobosan baru yang dikhususkan untuk pemegang kartu kredit bank lain, serta yang belum pernah memiliki produk apapun dari Bank DBS.

Kebetulan juga saya pemegang salah satu kartu kredit Visa Platinum salah satu bank BUMN selama 4 tahun, tanpa ada keterlambatan pembayaran. Setelah saya mengajukan melalui link yang ada, memang benar, tidak sampai 60 detik saya sudah mendapatkan hasilnya. Saya mendapatkan limit Rp30.000.000 (tiga puluh juta rupiah).

Kemudian saya melanjutkan dengan proses pembuatan username dan password, sempat ada kendala tapi sudah selesai esok harinya.

Email Pemberitahuan Persetujuan dan Limit Kartu Kredit saya

Langkah selanjutnya saya memilih untuk verifikasi biometrik di booth yang telah ditentukan. Sesampainya di sana, setelah mencoba sampai 3 kali, terjadi system error. Pegawai Bank DBS yang ada di sana mengatakan bahwa memang alatnya sering seperti itu. Jadi saya diminta untuk mengisi form yang nantinya akan dihubungi oleh pihak Bank DBS.

Kemudian saya pulang ke rumah. Sesampainya saya di rumah, saya kaget karena aplikasi Digibank saya kembali kosong, yang muncul persetujuan untuk membuka rekening. Lalu saya menghubungi call center Bank DBS. Saya menghubungi sampai beberapa kali, jawabannya data saya di sistem tidak muncul.

Berapa bukti sudah saya simpan dengan tangkapan layar jika dibutuhkan. Lalu proses yang sudah berlangsung selama ini apa? Apakah Program ini hanya “gimmick” dari pihak Bank DBS agar membuka rekening di Bank DBS? Lalu SMS serta email yang saya terima mengenai konfirmasi persetujuan kartu kredit saya dan limit yang sudah tercantum bagaimana kelanjutannya?

Sekali lagi, saya merasa kecewa terhadap Bank DBS. Bukan mempermudah, justru membuat saya rugi dari sisi tenaga dan waktu.

Salam.

Muhammad Izazad
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank DBS?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan Pengajuan Kartu Kredit DBS Digibank 60 Detik “Appr…

oleh Raffliecious dibaca dalam: 1 menit
19