Tidak Ada Tindak Lanjut dari Telkom IndiHome, terkait Pelaporan Masalah Berlangganan Paket Smooa

Palu, 17 Januari 2022

Yth. PT Telkom IndiHome Pusat,

Perkenalkan saya Moh Afandi, SH., AWP di Palu Sulawesi Tengah. Dengan ini saya menyampaikan ke PT Telkom IndiHome pusat, bahwa saya sangat kecewa atas pelayanan Telkom IndiHome melalui nomor telepon 147. Dimana saya mulai dari tanggal 09 Januari 2022 sampai dengan surat ini dibuat, sudah berulang kali menelepon di 147 untuk melaporkan paket Smooa kami, yang salah satu nomor yang terdaftar tidak mendapatkan paket internetnya, tapi telah mendapatkan paket telepon dan SMS.

Kami selalu melaporkan melalui 147. Namun hanya dijanji-janjikan terus, dengan dalih: “Kami catat laporannya” lah, “Nanti ada tim yang hubungi” lah, “Sudah ditindaklanjuti”, bahkan ada yang telepon dari no hp 1.500 385 (yang katanya dari Telkom). Katanya pelayanan prioritas, tapi tidak ada juga hasilnya. Bahkan kami telepon lagi, infonya menunggu sampai pukul 18.00 WITA lah.

Kami ini sudah bosan dijanji-janjikan terus. Bahkan kami melaporkan pun, tidak diberikan nomor tiket dengan alasan lagi perbaikan sistem. Tiba-tiba muncul SMS katanya sudah diselesaikan. Apanya yang diselesaikan? Kalau sudah pasti kami tidak akan hubungi 147 terus. Penyelesaian sepihak harus ada kontrol dari Telkom IndiHome atas benar-benar telah diselesaikan dengan cara menghubungi konsumen langsung, apakah sudah selesai atau belum. Jangan menyelesaikan sepihak.

Kami ada foto SMS-nya nanti akan kami lampirkan. Bahkan kami dari sekian banyak telepon, baru hari ini tanggal 17-01-22 pukul 11.17 diberikan nomor tiket IN124492314. Namun sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya, bahkan dijanjikan lagi nanti ada tim yang hubungi.

Dengan ini saya meminta kepada pihak terkait agar menindak lanjuti keluhan kami. Karena apabila tidak ditindaklanjuti, sama dengan kami konsumen dirugikan, bayar paketnya full tapi kami tidak mendapatkan yang sesuai dijanjikan. Surat kami ini juga akan kami coba cari info untuk kami teruskan ke Kementerian BUMN agar cepat ditindak lanjuti.

Sekian dan terima kasih. Hormat kami.

Moh. Afandi, SH, AWP.
Palu, Sulawesi Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan PT. Telkom Witel Sulteng atas Surat Saudara Afandi

Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Moh. Afandi pada tanggal 19 Januari 2022 terkait keluhan...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tidak Ada Tindak Lanjut dari Telkom IndiHome, terkait Pelaporan Masalah Berlangganan Paket Smooa

  • 21 Januari 2022 - (09:12 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya kendala dengan Smooa, tapi akhirnya pasrah karena gak selesai-selesai. Karena Smooa merupakan program prematur dari Telkom grup, udah gitu melibatkan berbagai entitas (Telkomsel dan Telkom) jadi koordinasinya rumit. Kalau komplain pun di-pingpong akhirnya gak selesai-selesai.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tidak Ada Tindak Lanjut dari Telkom IndiHome, terkait Pelaporan Masala…

oleh Moh Afandi Idham Lawido dibaca dalam: 1 menit
1