Sudah Lunas, tapi Tetap Ditagih oleh CIMB Niaga

Kepada Bank CIMB Niaga yang terhormat,

Tolong diperbaiki kembali sistem collection (penagihan) Anda. Saya sangat kecewa dengan pelayanan Anda, dimana pada tanggal 15 November 2021 pukul 10:53, saya sudah bayarkan outstanding sebesar Rp13 juta. Namun keesokan harinya saya masih menerima billing statement.

Bulan Desember 2021, saya menghubungi via telepon ke CS CIMB Niaga. Jeda 2 hari, saya pun dihubungi pihak collection. Dia mengatakan “Iya sudah masuk 13 juta, tapi kurang 90 ribu. Setelah dibayarkan akan terbit pelunasan”.

Tidak lama, langsung saya bayarkan kekurangan 90 ribu rupiah tersebut supaya cepat selesai. Namun pada bulan Januari 2022, saya dapat tagihan lagi melalui telepon. Saya bilang “Mbak cek dulu itu, saya sudah bayarkan lunas dan saya sekarang tunggu mana surat lunas saya?”. CS bagian penagihan tersebut bilang “Baik pak, ini saya laporkan ke atasan”.

Apakah serumit itu CIMB Niaga sistemnya? Saya di bank sebelah gak serumit CIMB Niaga, langsung ditutup. Tolong diperbaiki sistem CIMB Niaganya! Sebelum menagih, cek sistem dulu. Saya pribadi terganggu! Saya tunggu itikad baiknya.

Terima kasih.

Erwin Desyanto
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Erwin Desyanto

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Erwin Desyanto yang berjudul “Sudah Lunas, tapi Tetap Ditagih oleh CIMB Niaga” (Mediakonsumen.com, 2...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • @New gak paham bisnis ya. walaupun gak punya bank. Tapi uang di bank itu punya banyak orang yg di kasih pinjam sama pengutang2 itu. Kemudian pengutang nggak bayar2, menunda dan akhirnya macet. Jelas bank rugi. Sementara bank punya beban setiap bulan/tahun membayarkan bunga atas simpanan, tabungan, deposito nasabah yg cukup tinggi

    • #munzir ,nih orang kayak nya kalau gak kerja di bagian depcolector atau orang dalam ,biasa mereka sering lihat di MK ,jadi babu nya rentenir ! Padahal jadi babu rentenir itu adalah HARAM ,tapi masih ajah ada yg suka uang HARAM jaman sekarang ,ngeriiii ,lebih baik gaji murah tapi uang halal ,dan semoga rentenir dihapuskan dari Indonesia ,setelah presiden yg baru berani dalam membuat langkah tegas

    • Bunga tabungan fan deposito yg tinggi? Saya mau tanya bunga tabungan dan deposito di sana berapa persen coba bandingkan dgn bunga kredit apakah spare nya jauh? Ntar kalo gak ada yg kredit bank tsb bingung krn idle money yang banyak. Coba baca baik2 keluhan nasabah ini dia sdh bayar tp masih blm selesai juga case nya.

  • Nah iya udah lunas, coba aja kak info ke banknya lwt sosmed nya mereka, sekalian minta surat pelunasan jga atau klo mau lebih cpt dateng ke cbg nya gitu

  • Saya dah lama pake CIMB namun tidak pernah ada kendala kak. Coba dibayar sebelum jatuh tempo pembayaran dan bayar lebihkan aja dari outstanding. Lebih baik kelebihan bayar daripada kekurangan bayar.

    Kakau masih bermasalah coba ke kantor cabang aja untuk menanyakan kurangnya dimana.