Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Siska Mei

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Siska Mei pada hari Kamis, 20 Januari lalu di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami. JD.ID tetap bertanggung jawab atas hal ini kepada konsumen.

Pada hari Jumat, 21 Januari 2022, customer menginformasikan produk telah selesai proses pengiriman. Di hari yang sama customer menghubungi CS dan ingin melakukan pengembalian produk.

Selanjutnya pada 25 Januari 2022, Tim CS menginformasikan untuk mencoba pengajuan melalui website terlebih dahulu dan customer ingin mengajukan purna jual mandiri melalui akun.

Di tanggal 8 Februari 2022, customer menghubungi CS untuk pengajuan klaim biaya kirim purna jual. CS pun segera melakukan eskalasi terkait pengajuan klaim biaya kirim.

Keesokan harinya pada tanggal 9 Februari 2022, tim terkait menginformasikan terkait klaim biaya kirim, dan juga customer sudah diinformasikan bahwa garansi berlaku sesuai tanggal invoice.

Di hari yang sama, Tim CS sudah menghubungi customer via telepon dan menginformasikan pengembalian dana sudah diproses. Karena pembayaran menggunakan kartu kredit, maka proses pengembalian dana dan menyarankan customer untuk menunggu sesuai ketentuan refund kartu kredit yaitu 7-45 hari kerja.

Dalam hal ini, pengaduan oleh konsumen sudah terselesaikan, dan konsumen juga sudah terinformasi dengan baik, sehingga kemudian laporan atas komplain ini kami tutup.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Andri Priambodo
Head of Customer Service JD.ID

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan JD.ID:
[Total:3    Rata-Rata: 2/5]
Proses Pengembalian Dana di JD.ID yang Lama

Kepada Yth. Bapak/Ibu pimpinan JD.ID, Saya pelanggan setia di JD.ID, baru kali ini saya ajukan purnajual untuk pengembalian 1 unit...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Siska Mei

oleh JD.ID dibaca dalam: 1 menit
0