Pengembalian Dana Deposit IndiHome yang Tidak Pernah Diproses

Saya salah satu pemakai jasa internet IndiHome, dengan nomor pelanggan 121433209144. Namun sebagai penggunanya, saya merasa dirugikan karena prosedur atau Standard Operating Procedure (SOP) IndiHome untuk pengembalian dana deposit tergolong dipersulit.

Sebenarnya saya beberapa kali telah menghubungi tim CS Telkom. Namun jawabannya selalu menyarankan untuk menunggu dan mengecek secara berkala rekening yang telah dilaporkan. Prosedur Telkom menyatakan batas maksimal pengembalian adalah 30 hari, tetapi saya telah menunggu selama 50 hari tanpa proses yang pasti.

Ketika saya meminta nomor pelaporan, dari semua CS yang menerima telepon saya, tidak ada satu pun yang dapat memberikan nomor pelaporan, dan selalu mengulangi jawaban yang sama untuk menunggu dan mengecek rekening secara berkala.

Untuk semua masyarakat, saya sebagai pengguna jasa internet IndiHome. Saya sangat kecewa atas prosedur pengembalian yang seharusnya menjadi hak kita. Jika kita sebagai pengguna jasa IndiHome telat dalam melakukan pembayaran selama 1 hari saja, maka akan langsung dilakukan isolasi.

Untuk pihak Telkom, jika membaca pengaduan konsumen ini, mohon dibantu pengajuan saya dan diperbaiki prosedur agar tidak menyulitkan pengguna lainnya. Terima kasih.

Grecia Samosir
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]
Konfirmasi dari Telkom terkait Pemberitaan “Pengembalian Dana Deposit IndiHome yang Tidak Pernah Diproses”

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca pembaca Ibu Grecia pada tanggal 4...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Pengembalian Dana Deposit IndiHome yang Tidak Pernah Diproses

  • 4 Maret 2022 - (10:01 WIB)
    Permalink

    saya sebagai pelanggan indihome juga, pengalaman saya: uang deposit tidak dikembalikan tapi MEMOTONG TAGIHAN BERLANGGANAN BULAN KE-13.

    bila blm sampe 12 bulan berlangganan maka kena denda biaya penarikan perangkat 200rb dipotong dari uang deposit.

    demikian pengalaman saya, semoga jadi masukan untuk penulis

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Dana Deposit IndiHome yang Tidak Pernah Diproses

oleh Grecia Aprianti Samosir dibaca dalam: 1 menit
1