Klaim Barang Hilang Pengiriman Ninja Xpress Disetujui, Saldo Penjualan Toko Lazada Ditahan

Kepada redaksi surat pembaca Mediakonsumen, saya ingin mengucapkan terima kasih karena sudah memberikan wadah untuk menuangkan keluh kesah saya.

Saya adalah seller di Lazada Indonesia, dengan nama toko DUITINAJAA dengan ID: ID67XD3F2B. Saya sudah berjualan di LAZADA selama 2 tahun.

Kronologi berawal saat saya mengirim email ke shippercare_id@ninjavan.co dan lazada mengenai status resi dari pesanan 852458735591744, 850050066797670 yang tak kunjung berubah status pesanan tersebut.

Kemudian saya mendapat balasan email dari Ninja Xpress yang menginformasikan bahwa 2 pesanan tersebut dinyatakan barang hilang dalam pengiriman, dan pihak Ninja Xpress akan melakukan klaim pembayaran penggantian barang hilang ke pihak marketplace Lazada.

Kemudian saya juga mendapat email dari Lazada yang menginformasikan bahwa klaim barang hilang dari Ninja Xpress telah disetujui dan akan masuk ke pembayaran saldo penjualan toko.

Tetapi untuk saldo penjualan toko saya tidak bisa dicairkan baik melalui penarikan dana manual maupun otomatis.

Toko saya sendiri statusnya dinonaktifkan dengan alasan melanggar kebijakan Lazada tanpa memberitahui secara pasti dan detail nomor pesanan berapa yang dianggap melanggar kebijakan Lazada. Kemudian saya menanyakan hal ini ke layanan 24 jam live chat lazada sebagai berikut :

Dari informasi live chat tersebut, saya mendapatkan informasi selama pengajuan banding toko ditolak maka proses pembayaran tidak bisa dilakukan. Saya juga bingung bagaimana caranya menghubungi pihak Lazada karena melalui email yang setiap hari saya kirim tidak ada respon sedangkan dari customer service chat Lazada menyuruh email ke policyappeal@care.lazada.com.

Semoga melalui surat pembaca yang saya tulis ini pihak Lazada membaca dan membantu menyelesaikan masalah saya mengenai pembayaran saldo penjualan toko saya.

Tolong penjelasannya mengenai aturan pembayaran saldo toko Lazada yang dinonaktifkan bagaimana SOP nya? Saya sudah kehilangan toko lazada yang sudah saya bangun dari 2 tahun dengan penilaian kepuasan konsumen diatas 90%, tetapi apakah saya harus kehilangan saldo toko penjualan di mana hasil penjualan tersebut adalah hak saya.

Terima kasih.

Alfin A.
Jakarta


Update (10 Juni 2022): Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari pihak Lazada Indonesia sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Ninja Xpress atas Surat Pembaca Bapak Alfin Arasyid

Jakarta, 06 Juni 2022 Kepada Yth. Bpk. Alfin Arasyid di Jakarta Pusat Perihal: Penjelasan dan Pertanggungjawaban Paket Hilang Duitinajaa Berkaitan...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Klaim Barang Hilang Pengiriman Ninja Xpress Disetujui, Saldo Penjualan Toko Lazada Ditahan

    • 31 Mei 2022 - (15:08 WIB)
      Permalink

      Update untuk hari ini siang jam 11.30 pihak lazada menghubungi saya melalui telepon yang menginformasikan akan menindaklanjuti laporan saya. Terimakasih quivk responnya semoga ada titik temu dan segera terselesaikan masalah sy

      • 3 Juni 2022 - (00:24 WIB)
        Permalink

        Baru coba buka toko dan jualan di Lazada.
        Eh uang tertahan juga 9jutaan udah 1 BULAN.
        Sampe coba ganti KTP dan rekening tetep dana gak cair.
        Komplain berkali kali, jawabannya tidak menolong. Ngomong sm Robot odong odong. Pihak Lazada pun tidak berani tlp. Email pun hanya di kasih hasil percakapan chat. Sungguh buruk sekali pelayanan Lazada.
        Baca Review banyak sekali komplainan soal DANA YG TERTAHAN. BEDA 100% DARI E-COMMERCE LAIN YG SANGAT DENGAN MUDAH MENARIK DANA. KATA NYA TERBESAR, TAPI KOK PELAYANAN NYA BURUK. SAMA SEKALI GAK BERTANGGUNG JAWAB. INI KALAU SEMUA ORANG DI KUMPULKAN PENGADUAN LAPORAN TERHADAP LAZADA. RASA NYA BANYAK BGT TUH. BIARKAN MALU KARNA TIDAK BISA BERTANGGUNG JAWAB.

    • 31 Mei 2022 - (17:25 WIB)
      Permalink

      Update hari ini 31 mei 2022 jam 17.00 pihak lazada mengkonfirmasi via telepon untuk proses pembayaran akan dilakukan 7 hari kedepan.
      Terimakasih atas quick responnya, untuk saat ini saya menunggu untuk proses pembayarannnya. Nanti saya update kembali setelah proses pembayaran selesai

      • 6 Juni 2022 - (00:14 WIB)
        Permalink

        Permisi kak, saya mengalami kendala serupa dan sudah kontak ke Lazada maupun kurirnya yaitu Ninja Express namun hanya dioper dari satu pihak ke pihak lainnya hingga 2 bulan barang saya tidak ada kejelasan dimana. Untuk update case kak Alfin apakah sudah selesai? , saya berencana membuat artikel seperti ini dikarenakan tidak ada kejelasan mengenai barang yang saya kirim.

  • 8 Juni 2022 - (21:14 WIB)
    Permalink

    Terimakasih media konsumen dan Lazada atas permasalahan saya ini per tgl 7 juni 2022 sudah selesai, dan dana sudah dicairkan dari lazada ke saya. Terimakasih atas kerjasama dari Lazada yang tanggap dalam menyelesaikan masalah sya.

 Apa Komentar Anda mengenai Ninja Xpress?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Klaim Barang Hilang Pengiriman Ninja Xpress Disetujui, Saldo Penjualan…

oleh ALFIN ARASYID dibaca dalam: 1 menit
6