Komplain Masih dalam Estimasi Pengiriman Shopee Akhirnya Diterima dan Berakhir Baik

Terima kasih kepada Media Konsumen, Shopee, e-mart by Shopee, Shopee Express dan para pembaca serta komentator sekalian. Kali ini saya akan mengklarifikasi surat saya sebelumnya:

Mengingat waktu itu sangat berharga, bahkan bagi saya sehari saja sangat lah penting, jadi penghargaan dan tingkat sabar setiap individu itu relatif. Shopee menyediakan fitur dan manfaat yang dapat digunakan oleh pembeli termasuk gratis ongkir, diskon, dan cashback, yang tentu saja saya manfaatkan.

Oleh sebab itu saya memilih membeli sebuah perangkat kamera untuk kepentingan pekerjaan, dari sebuah toko yang langsung dikelola oleh Shopee. Untuk pengiriman dari Ciracas ke tempat saya di Tegal, hanya ada layanan reguler dan kargo, tanpa bisa memilih ingin menggunakan penyedia ekspedisinya. Jadi tidak ada pilihan lain selain reguler, dengan estimasi 29/05, karena estimasi kargo lebih lama.

Pada surat yang telah saya kirim sebelumnya, dengan maksud keluhan kepada Shopee mengenai keluhan yang ditolak, akhirnya diterima via telepon dengan baik oleh Shopee. bukan dengan meminta saya menunggu, tetapi dengan aksi yang lebih tanggap, Shopee melakukan investigasi.

Saya sangat menghargai aksi tersebut, karena Shopee telah menerima tuntutan dan keluhan saya meski masih dalam estimasi. Namun sangat disayangkan pengirimannya tetap terlambat.

Setelah hampir 4×24 jam masih tidak ada update status pesanan pada 30 Mei 2022 (yang mana sudah melebihi estimasi pengiriman), saya dihubungi oleh tim ekspedisi pada 30 Mei 2022 pagi, bahwa pesanan saya baru saja tiba di hub kota penerima. Berhubung sudah di luar estimasi, maka pengiriman diprioritaskan segera mungkin.

Kepada pihak ekspedisi yang sudah sangat bekerja keras, saya sangat menghargai itu, yang mana pada akhirnya tanggal 30 Mei 2022 siang, paket sudah diterima oleh orang yang berada di rumah. Sampai saya menulis surat ini saya belum sempat cek kondisinya.

Apa yang saya lakukan agar pesanan tepat waktu dapat diterima oleh saya, karena ini terkait pekerjaan. Saya juga telah melakukan jadwal dan kalkulasi, yang mana sudah disesuaikan dengan estimasi pengiriman, meskipun sekali lagi tidak terelakkan. Namun setidaknya saya bersyukur masalah yang lebih besar tidak muncul.

Dan saya juga berterima kasih kepada Shopee dan Shopee Express, karena pada akhirnya keluhan saya dapat diterima, meski masih dalam estimasi dengan investigasi serta pengiriman yang diprioritaskan. Karena jika estimasi telah habis, kemudian barulah saya dapat mengajukan keluhan. Itu dapat berakibat pesanan saya lebih lama saya terima dari pada seperti sekarang ini.

Tak lupa pula saya meminta maaf karena memang telah mendahului prosedur. Saya menganggap kasus saya selesai dengan berakhir baik, dan saya tetap akan berbelanja di Shopee. Harapan saya ke depannya pengiriman tetap lancar dan tetap tepat waktu, serta statusnya jelas.

Sekali lagi terima kasih kepada Media Konsumen, Shopee, e-mart by Shopee, Shopee Express dan para pembaca serta komentator sekalian.

Inggharaditya
Tegal, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Shopee:
[Total:18    Rata-Rata: 3.7/5]

8 komentar untuk “Komplain Masih dalam Estimasi Pengiriman Shopee Akhirnya Diterima dan Berakhir Baik

  • 30 Mei 2022 - (21:11 WIB)
    Permalink

    lain kali coba ganti jasa ekspedisinya, Shopee Express emang kurang bagus, di tempat saya Shopee Express masih gunakan jasa SiCepat untuk pengirimannya, jadi mungkin SiCepat lebih mengutamakan jasa produknya dr pada yg SPX ..

    cara ganti jasa pengiriman itu ketika kita sudah chekout/bayar, langsung kita buka produk yg baru kita beli ..
    diatas alamat bisa kita pilih jasa pengiriman yg disediakan merchant ..
    ganti jasa ekspedisi itu juga harus segera sebelum di lock oleh merchant, dan kita hanya bisa ganti 1x jasa ekspedisi nya ..

    semoga membantu … 🙏

    • 31 Mei 2022 - (19:57 WIB)
      Permalink

      Saya juga ngalamin kayaak gini sudah lewat 2×24 jam estimasinya barang belum datang juga hahaha resi belum update” dari tanggal 28 😂😂 emang kurang bagus pengiriman shope express 😇😇

    • 1 Juni 2022 - (07:37 WIB)
      Permalink

      Kalau ditempat saya (Bojonegoro, Jawa timur) Shopee express di alihkan ke JNE. Awalnya saya kira kalau pakai Shopee express bisa lebih baik dan lebih cepat secara ekspedisi punya sendiri, ternyata sama aja dg ekspedisi yg lainnya. Sekarang saya pakai semua jasa ekspedisi kecuali Shopee express.

  • 31 Mei 2022 - (23:10 WIB)
    Permalink

    Lain kali, belanja offline aja, lebih baik belanja di warung tetangga, bisa dipantau tiap detik. Hehehe

    Belanja online kok gak sabaran, belum lagi lewat waktu pengiriman, udah kebakaran jenggot. Hehe

  • 1 Juni 2022 - (18:31 WIB)
    Permalink

    Dikatain “Orang tidak sabaran”
    ga mau
    Tetep ngotot
    Malu2in

    Lain kali belanja di offline
    Drpd belanja di online
    Nanti nyasar kemari LG
    Posting yg ga penting
    Wkwkwkwkwk

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Shopee?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Komplain Masih dalam Estimasi Pengiriman Shopee Akhirnya Diterima dan …

oleh Desain Rumah dibaca dalam: 2 menit
8