Berhasil Menang “Flash Sale Serba Seribu” Samsung Official Shop di Shopee, tapi Pesanan Dibiarkan Batal Otomatis Tanpa Diproses

Seperti biasanya Shopee tiap bulan mengadakan event promo. Kebetulan bulan Juni ini Shopee mengadakan event dengan tajuk 7.7 Mega Elektronik Sale. Tanggal 20 Juni 2022 pukul 00.00 ada promo “Serba Seribu” Samsung A03s 4/64, yang harga normalnya kisaran Rp.1.799.000, bisa dibeli dengan harga Rp1,000 saja (stok cuma 5 buah).

Alhamdulillah, saya sebagai salah satu yang bisa mendapatkan Samsung A03s itu dengan nomor pemesanan: 220620ACNM9R8A. Selang sehari, pesanan belum juga diproses. Kata admin Samsung nanti maksimal 2 hari kerja barang pasti dikirim.

Namun setelah lewat 2 hari, status pesanan tidak berubah juga. Saya masih bersabar, inisiatif perpanjang masa garansi kirim 3 hari, sampai deadline maksimal kirim tanggal 25 Juni 2022. Eh tanggal 25 Juni juga pun lewat dan akhirnya pas tanggal 26 Juni 2022 pukul 00.00 ada notifikasi di aplikasi Shopee “Pesanan Anda dibatalkan oleh sistem karena penjual tidak memproses…..”.

Saya hubungi melalui chat, pihak Samsung cuma” minta maaf tidak bisa mengirim barang, jangan khawatir dana dikembalikan sepenuhnya…” dan ngasih voucher permintaan maaf Rp10.000 wkwkw ?. Ini bukan masalah dananya, komitmennya mana?!

Saya cek saat itu juga halaman produk A03s yang diikutkan flash sale, restock barang 5 buah. Berarti semua pemenang (kelimanya) dibatalkan. PARAH!!! Di mana profesionalisme Samsung, sebagai toko yang statusnya Official dan Shopee Mall? Tidak bisa melayani pelanggan dengan baik.

Itu bukan salah harga loh, itu flash sale resmi, kenapa bisa-bisanya membatalkan tidak memproses pesanan? PHP-nya kelewatan! Pihak Shopee juga sudah dihubungi, tapi malah seakan akan saling lempar tanggung jawab. Katanya itu hak seller lah, mau kirim atau enggak! Lah kok? Ini event yang ngadain kan kamu, Shopee!!

Mukhibbullah
Cirebon, Jawa Barat


Catatan redaksi (diperbarui 5/7/2022): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

132 komentar untuk “Berhasil Menang “Flash Sale Serba Seribu” Samsung Official Shop di Shopee, tapi Pesanan Dibiarkan Batal Otomatis Tanpa Diproses

    • 2 Juli 2022 - (06:50 WIB)
      Permalink

      iya masukin laporan polisi aj..kebiasaan itu pelanggaran komitmen sepihak..sy jg pernah jd korban refund..dan dimenangkan oleh seller abal².pihak shopee cm cuci tangan aj.PAYAH.

  • 1 Juli 2022 - (12:21 WIB)
    Permalink

    O jadi begitu ya triknya. Jadi penjual2 shopee biar tokonya rame bole donk ikut flash sale bikin 1 rupiah utk tarik trafik pengunjung..tar dibiarin autocancel gk diproses ya..ic ic

  • 1 Juli 2022 - (12:23 WIB)
    Permalink

    event Shopee cuman gimmick naekin rating dia biar banyak pengguna yg tertarik ama itu aplikasi dengan isi nya..

  • 1 Juli 2022 - (13:36 WIB)
    Permalink

    Inti a anda terkena prank…….kedepan a jangan percaya dgn program serupa. Hanya untuk menaikkan rating dan iklan saja

  • 1 Juli 2022 - (14:28 WIB)
    Permalink

    Brand sebesar Samsung beriklan (flashsale) lewat platform e-commerce sebesar Shopee kok bisa²nya membohongi konsumen seperti ini. Come on bro…lapor pihak² terkait yg berwenang mengatur regulasi tentang ini biar hal² memalukan seperti ini tidak terjadi lagi. Tolonglah media nasional angkat dikit masalah online sale yg sekarang sudah jadi transaksi besar masyarakat Indonesia biar kami yg berkecimpung didalamnya merasa diperhatikan dan terlindungi. Demikian.

  • 1 Juli 2022 - (14:53 WIB)
    Permalink

    Sepertinya sudah bisa dikatogorikan sebagai penipuan deh. Bisa dilaporkan ke polisi ini, satu2nya cara damai ya mengirim hp yg dimenangkan

  • 1 Juli 2022 - (14:54 WIB)
    Permalink

    Komentar anda terbodoh dari semua komen yang ada, apakah anda bodoh juga? Kalopun barang kosong ngapain ikutan flash sale? Itu seller official loh bukan kaleng². Itu murni PENIPUAN

  • 1 Juli 2022 - (15:10 WIB)
    Permalink

    Pada ngomongin official store ??? Hehehe… Official store di sebuah market place bukan berarti mereka resmi ditunjuk oleh pabrik…. Karna label “official store” itu bisa di beli kalo jualan di tokped atau shopee… Dapat poin banyak sampe bisa label platinum, sudah bisa punya label “official store”, walaupun jualan anda cuma barang ecek2… Jadi saya yg harus dituntut ya keduanya, si seller dan si shopee… Jadi jangan percaya 100,% kalo di e commerce ada toko dgn label “official store”…

  • 1 Juli 2022 - (15:55 WIB)
    Permalink

    Ini pemain aplikasi buat beli flash sale harga murah barang mahal dengan kuota terbatas. Di cek aja 5 barang bisa dapat pake kecepatan internet gimana coba? Pembayaran aja perlu verifikasi dll. Dicek pake Goshield baru tahu hahaha ?

  • 1 Juli 2022 - (19:24 WIB)
    Permalink

    Di Australia samsung kena gugat ratusan milyar karena iklannya penipuan.

    Saya rasa mirip kaya ini juga, jadi bisa laah paling gak tuntut seminar 2 milyar karena penipuan flash sale.

  • 1 Juli 2022 - (20:56 WIB)
    Permalink

    trima kasih utk sharingnya setidaknya info ini jd masukan yg lain agar tdk terpancing promo2 yg ada.

  • 2 Juli 2022 - (04:08 WIB)
    Permalink

    Coba cari s&k flashsale shopee seperti apa. Banyak orang merasa ditipu flashsale, tp ngg tau s&k-nya.

  • 2 Juli 2022 - (07:36 WIB)
    Permalink

    Lol, kok kamu bisa tau kalau bot ga tembus? Wkwkwk kalau kamu ga tau menahu tentang bot dan programming kenapa kamu tau kalau bot ga bisa lolos verif pakai puzzle? (Alias emang bener puzzle itu ga bisa di otomatisasi tp yg tau puzzle ga bisa diotomasi itu ya cuma programmer BOT. Orang yg ga bisa buat program BOT kan ga bakal tahu menahu kalau verif puzzle susah tembus pakai bot. Jadi ya kalau kamu salah satu orang yang tahu akan hal itu, kamu itu pakai bot :v ) YAHHH KETAHUAN DEH KALAU KAMU BOHONG DAN PAKAI BOT ?? WKWKWKWK. Yg dislike komen saya sebelumnya itu mungkin juga pemain bot wkwkwk

  • 2 Juli 2022 - (10:31 WIB)
    Permalink

    Apa lagi aplikasi sblh bklpk pernah ikutan ratusan kax yang menang akun itu2 melulu semisal HP iPhone bayar 1 rupiah saya ikut 10 pas hari nya saya cek yg dpet nm PP sama itu2 doang bgtu strusnya ada mtr ikutan serbu 1 rupiah 10 x beda nm beda PP tapi yang dpt 1 akun itu2 mulu orang dalem kah

  • 2 Juli 2022 - (11:47 WIB)
    Permalink

    Ini masuk dalam kategori modus penipuan, bpk jangan takut alat bukti sudah lengkap gasss aja pak smpe meja hijau

  • 2 Juli 2022 - (12:13 WIB)
    Permalink

    Ya ini sih harusnya penipuan.. ibarat kata gw jual tanah 1000 perak semeter, terus udah ada yg mw dah transfer harusnya masuknya dah deal kan terus d batalkan. Yg entah alasannya apa. Meskipun dana dikembalikan ada kerugian imaterial. Pilihannya cuma 2 laporkan, atau prank balik tuch yg katanya official pasti kongkalikong. Kasih bad rate aja tuch toko. Ga heran banyak COD yg ga mw bayar mungkin sebagian besar karena ingin balas dendam.

  • 2 Juli 2022 - (19:07 WIB)
    Permalink

    Saya baru saja membeli barang di Marketplace yang lain. Tidak pakai Promo apa apa, Pembelian reguler, dan sudah bayar lunas. Status terakhir sudah dikemas siap dikirimkan tapi sudah satu minggu. Pihak Marketplace sudah Info kalau proses refund sedang dilakukan per hari ini akan ditransfer ke rekening saya.
    Sekarang tokonya disuspend, ya resiko toko yang curang, yang tidak bisa menjaga nama baik platform.
    Tapi… Sekelas Sam**** apakah bisa disuspend oleh S**pee?

  • 2 Juli 2022 - (21:23 WIB)
    Permalink

    Salah satu sebab sy ga pernah ikutan beginian.. flash sale ini lah.. promo goyang hp dapet mobil atau apapun. Buang waktu. Mending kerja cari duit, kalo mau beres tinggal beli aja. Ga mubazir..
    Dan lagian shopee dipercaya.. shopee itu performanya buruk dan udah mau bangkrut

  • 2 Juli 2022 - (21:27 WIB)
    Permalink

    Cuma cari nam doang Samson itu.brand Gedhe cuma Gedhe nipunya kirain Gedhe karena elit tapi ternyata miskin.

  • 2 Juli 2022 - (21:54 WIB)
    Permalink

    Promo itu cuma gimmick.. ga bakal dikirim barangnya walaupun menang.. daridulu udah kaya gitu.. semua matketplace ga cuma yg oranye doang

 Apa Komentar Anda mengenai Flash Sale Shopee?

Ada 132 komentar sampai saat ini..

Berhasil Menang “Flash Sale Serba Seribu” Samsung Official…

oleh Hana22 dibaca dalam: 1 menit
132