Berhasil Menang “Flash Sale Serba Seribu” Samsung Official Shop di Shopee, tapi Pesanan Dibiarkan Batal Otomatis Tanpa Diproses

Seperti biasanya Shopee tiap bulan mengadakan event promo. Kebetulan bulan Juni ini Shopee mengadakan event dengan tajuk 7.7 Mega Elektronik Sale. Tanggal 20 Juni 2022 pukul 00.00 ada promo “Serba Seribu” Samsung A03s 4/64, yang harga normalnya kisaran Rp.1.799.000, bisa dibeli dengan harga Rp1,000 saja (stok cuma 5 buah).

Alhamdulillah, saya sebagai salah satu yang bisa mendapatkan Samsung A03s itu dengan nomor pemesanan: 220620ACNM9R8A. Selang sehari, pesanan belum juga diproses. Kata admin Samsung nanti maksimal 2 hari kerja barang pasti dikirim.

Namun setelah lewat 2 hari, status pesanan tidak berubah juga. Saya masih bersabar, inisiatif perpanjang masa garansi kirim 3 hari, sampai deadline maksimal kirim tanggal 25 Juni 2022. Eh tanggal 25 Juni juga pun lewat dan akhirnya pas tanggal 26 Juni 2022 pukul 00.00 ada notifikasi di aplikasi Shopee “Pesanan Anda dibatalkan oleh sistem karena penjual tidak memproses…..”.

Saya hubungi melalui chat, pihak Samsung cuma” minta maaf tidak bisa mengirim barang, jangan khawatir dana dikembalikan sepenuhnya…” dan ngasih voucher permintaan maaf Rp10.000 wkwkw 😤. Ini bukan masalah dananya, komitmennya mana?!

Saya cek saat itu juga halaman produk A03s yang diikutkan flash sale, restock barang 5 buah. Berarti semua pemenang (kelimanya) dibatalkan. PARAH!!! Di mana profesionalisme Samsung, sebagai toko yang statusnya Official dan Shopee Mall? Tidak bisa melayani pelanggan dengan baik.

Itu bukan salah harga loh, itu flash sale resmi, kenapa bisa-bisanya membatalkan tidak memproses pesanan? PHP-nya kelewatan! Pihak Shopee juga sudah dihubungi, tapi malah seakan akan saling lempar tanggung jawab. Katanya itu hak seller lah, mau kirim atau enggak! Lah kok? Ini event yang ngadain kan kamu, Shopee!!

Mukhibbullah
Cirebon, Jawa Barat


Catatan redaksi (diperbarui 5/7/2022): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Flash Sale Shopee:
[Total:1472    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

132 komentar untuk “Berhasil Menang “Flash Sale Serba Seribu” Samsung Official Shop di Shopee, tapi Pesanan Dibiarkan Batal Otomatis Tanpa Diproses

  • 3 Juli 2022 - (06:03 WIB)
    Permalink

    Udh byk yg di tipu program2 dari shopee tp knp gk ada tindakan tegas apakah krn duitnya gede? Presiden aja benci sama e-commerce tipu”

  • 3 Juli 2022 - (20:42 WIB)
    Permalink

    Saya juga sering ikutan flash sale, meskipun bukan di Shopee dan harganya juga g sampai jutaan sih cuma ratusan ribu aja, sering juga saya mengalami pembatalan pesanan secara sepihak dengan alasan salah harga, dan itu sudah biasa terjadi, klo sudah begitu pembeli tidak bisa berbuat apa2, setahu saya memang ada 2 jenis Flash Sale yg diadakan merchant, Flash Sale yg harganya ditentukan sendiri oleh penjual dan Flash Sale yg harganya ditentukan oleh merchant, dan yg banyak dibatalkan itu biasanya Flash Sale yg harganya ditentukan sendiri oleh penjual dengan alasan salah harga, klo untuk Flash Sale yg harganya ditentukan oleh pihak merchant biasanya akan tetap dikirimkan berapapun harganya, karena penjual sudah mendapatkan subsidi dari selisih harga yg ditentukan oleh merchant.

  • 4 Juli 2022 - (03:06 WIB)
    Permalink

    Wah rame ya, jadi gini menurut saya sistem flash sale shopee emg dari jaman 2 tahun lalu udah ga jelas bro, masalah klasik ini mah, klo ada complain dari konsumen masalah barang yg lebih diuntung kan ya seller, jadi menurut saya sih ya shopee sebagai pihak tengah harusnya bisa meminimalisir maslaah ini tp justru engga dan dibiarin aja, emg app gimik di flashsalenya. Viralin aja udah

 Apa Komentar Anda mengenai Flash Sale Shopee?

Ada 132 komentar sampai saat ini..

Berhasil Menang “Flash Sale Serba Seribu” Samsung Official…

oleh Hana22 dibaca dalam: 1 menit
132