Klarifikasi terkait Penjual di Tokopedia Meminta untuk Membatalkan Pesanan Promo Kejar Diskon

Klarifikasi terkait surat saya sebelumnya dengan judul “Penjual di Tokopedia Meminta untuk Membatalkan Pesanan Promo Kejar Diskon” pada tanggal 16 Juli 2022, yang mana per tanggal 18 Juli 2022, pihak Ciji Official Store menginfokan untuk bertanggung jawab dengan mengirimkan 2 pieces tas anak dan meminta maaf atas kesalahan adminnya.

2 pieces tas telah diterima dengan baik dan saya berharap tidak terulang lagi hal serupa di kemudian hari. Saya berharap CS Ciji Official Store dapat lebih teliti dalam bekerja.

Akhir kata, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan tim Ciji Official Store dan Tim Tokopedia Care. Terima kasih juga kepada Media Konsumen yang telah memuat surat ini.

Herman
Kab. Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:91    Rata-Rata: 3.9/5]

11 komentar untuk “Klarifikasi terkait Penjual di Tokopedia Meminta untuk Membatalkan Pesanan Promo Kejar Diskon

    • 21 Juli 2022 - (06:53 WIB)
      Permalink

      Kalo toko official sih kayanya ga mungkin nekat minta cancel kalo beneran ga salah set harga, sampe mohon gitu gue yakin admin nya bakal potong gaji

  • 19 Juli 2022 - (10:06 WIB)
    Permalink

    Kadang2 memang hrs dimasukin MK dulu br ada tindak lanjut dr perusahaan…kl ngga gitu ya adem2 bae alias cuek2 bebek…

    19
    1
  • 19 Juli 2022 - (13:15 WIB)
    Permalink

    Sorry Kak CS Circle, nggak bisa di Take Down, cuma bisa kelar(ifikasi).
    Makanya Promo Promo jangan gimmick doang.

    14
    • 19 Juli 2022 - (13:19 WIB)
      Permalink

      @Circle Jaya Indonesia
      Tulisan judul sebelumnya tidak bisa di take down karena sudah milik publik. Ada syarat dan ketentuannya di MK ini.

      Untuk kedepan, saran saya hati-hati memberikan kejar diskon agar kasus serupa tidak terulang.

    • 20 Juli 2022 - (00:27 WIB)
      Permalink

      Mungkin yang salah set harga promo adminnya yang gajinya mungkin dibawa UMR, dan kalau dia ga berhasil bujuk buyer untuk batalin, dia yang harus ganti rugi
      Dan mungkin karena dia ga mau ganti rugi, sekarang dia di pecat karena bujuk buyer buat batalin sampai masuk MK…..

  • 19 Juli 2022 - (13:17 WIB)
    Permalink

    Kalo ga mau terjual jngn ikutan promo
    Kalo ada pedagang kaya gini jngn mau di batalkan kecuali harganya sama aja 😁

  • 19 Juli 2022 - (18:48 WIB)
    Permalink

    Sepertinya sebagian besar masalah bisa cepat selesai ya lewat MK ini, dari mulai permasalahan kartu kredit sampe ke masalah begini juga bisa segera “SOLVED” kalau artikel sudah dimuat di MK, sangat membantu para konsumen yang kadang “dirugikan”, big thanks for MK …

  • 20 Juli 2022 - (03:40 WIB)
    Permalink

    Saya jg pernah mengalami kejadian seperti ini tp di ecommerce yg orange, barangnya pun sama yaitu tas anak, waktu itu emang lg ada diskon besar2an di flashsale, waktu itu saya dichat oleh penjualnya, dia bilang klo dia salah memasukkan besaran diskonnya klo tdk salah waktu itu diskonnya sebesar 90%. Dia mengatakan tdk tau klo diskonnya akan sebesar itu karena itu dr pihak ecommerce orange nya yg menentukan dan dia bilang klo dia akan rugi bnyk apabila dia memproses dan mengirimkan orderan saya itu, saya bilang klo emang pihak ecommerce nya yg mengadakan pasti yg nanggung diskonannya ya si pihak ecommerce nya jd penjual tdk akan dirugikan sepeserpun, tp dia tetap saja bilang akan tetap rugi bnyk dan memaksa saya utk membatalkan orderan tsb, akhirnya dgn terpaksa saya batalkan tp ga lama setelah itu saya mendapatkan telp WA dr penipu yg mengatasnamakan pihak ecommerce tsb dan penipu itu mengetahui alamat saya sama persis dgn alamat yg saya cantumkan di ecommerce tsb. Saya berkesimpulan klo diskon besar2an di ecommerce orange itu yg penjualnya tdk mau memproses dan mengirimkan orderannya adalah penipu yg ingin mendapatkan data2 pengguna dr data pembeli yg membeli barang diskonannya, data2 itu berupa nmr hp dan alamat rmh..

    • 21 Juli 2022 - (07:35 WIB)
      Permalink

      Pernah beli kamera pada toko orange tersebut ntah diskon besar2an apa dlu, pas berhasil penjual chat minta pembatalan atau diancam kasih barang yg berbeda. Akhirnya saya batalkan, setelah itu saya merasa semua diskon2 yg dirasa terlalu besar dan tidak mungkin itu cuma penipuan saja untuk menarik konsumen. Di toko ijopun ada yg kasih promo dengan pembelian total sekian ratus ribu dapat suatu produk juga bohongan, walau dari official seller. Sudah tidak pernah nunggu diskon blablabla lagi di toko apapun sekarang.

 Apa Komentar Anda?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Klarifikasi terkait Penjual di Tokopedia Meminta untuk Membatalkan Pes…

oleh Herman Ssi dibaca dalam: <1 menit
11