Top Up ShopeePay di Indomaret, Dana Belum Masuk tapi Pihak Indomaret Lepas Tangan

Dear Indomaret dan Shopee Indonesia,

Sehubungan dengan transaksi top up saldo ShopeePay  saya di Indomaret Mertoyudan Magelang, ternyata dana tidak masuk. Dari struk terlampir, pada kolom referensi kosong, serta status di akun ShopeePay saya keterangannya gagal.

Ketika itu pelayan toko menyuruh saya untuk menunggu 1×24 jam. Namun setelah 1×24 jam, ternyata saldo tidak masuk juga. Saya konfirmasi kepada kepala toko dan staf yang bertugas, katanya sukses. Saya pernah mengalami kejadian serupa, dengan nominal hampir Rp3 juta, setelah menunggu 1×24 jam dana tidak masuk, bisa dikomplain dan dana kembali cash.

Ketika saya masih di Indomaret, saya menghubungi kepala toko, tapi tidak menemukan solusi. Dia hanya bilang bahwa dananya sudah sampai ke Shopee, tanpa ada follow up dan bilang SOP-nya Indomaret demikian. Lah apakah SOP Indomaret beda-beda? Lantas bagaimana kejelasan dengan dana saya yang Rp1.620.000?

Saya pun menjelaskan ke kasir yang bertugas, dengan melakukan top up Shopee Rp200 ribu, untuk menunjukkan perbedaannya, jika berhasil maka akan ada kode referensi. Sampai saya bilang, apakah gak ada data recon atau settlement harian ?

Kalau begitu, untung dong Indomaret Mertoyudan ketika sudah gagal tapi bilangnya dana di Shopee. Padahal di Indomaret yang lain, 1×24 jam di-follow up, tidak perlu menunggu beberapa hari sudah cair.

Mohon bantuannya Indomaret Pusat dan pihak Shopee. Kejadian ini saya alami tidak hanya sekali, tapi sudah dua kali ini. Namun yang kali ini tidak jelas alias saling lempar tanggung jawab. Terima kasih.

Wahyu Nugroho
Magelang, Jawa Tengah


Update (21 Juli 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Shopee sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indomaret:
[Total:59    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Top Up ShopeePay di Indomaret, Dana Belum Masuk tapi Pihak Indomaret Lepas Tangan

  • 21 Juli 2022 - (09:09 WIB)
    Permalink

    harusnya sih bisa pak, tinggal bapak bawa bukti struknya ke indomaret, trus nanti anak toko akan konfirmasi ke kantor buat mempertanyakan status transaksi tsb,, biasanya kalo emang gagal , anak toko bakal dikasih nomor BA buat pemotongan sales , lalu uang bapak bs kembali hari itu juga..

    tp kalo transaksinya berhasil dr pihak indomaret,, bapak bisa menghubungi CS shopeenya.
    tks

    11
    1
    • 23 Juli 2022 - (07:49 WIB)
      Permalink

      Shopee pay belum masuk mungkin kendala dr pihak shope.. Karena dr indomaretnya sudah ada keterangan berhasil.

      bapak harusnya menghubungi pihak cs Shopee karena mungkin itu sistemnya yang agak terganggu.. Biasa nya anak toko sebisa mungkin melayani kok nggak mungkin lepas tangan

  • 21 Juli 2022 - (14:50 WIB)
    Permalink

    Ini saya malah ada kendala jg di bagian penarikan saldo hari ini (21/07/2022, jam 09.30 WIB) . Dari sistem Shopee maupun bank saya yaitu BCA tidak ada kendala, tapi di suruh nunggu 2x24jam, saya chat ke bagian Live Chat Shopee pun cuman di suruh nunggu 2x24jam (lepas tangan). Sepertinya sy mencium aroma ‘kebangkrutan’ Shopee ini.

    6
    3
  • 21 Juli 2022 - (18:20 WIB)
    Permalink

    kalau kendala seperti ini saya sarankan penulis menghubungi shopee. siapkan saja bukti transaksinya pak, nanti diproses kok sama pihak shopee untuk pengecakan biasa y suruh nunggu 3 hari kerja. saya pernah mengalami hal serupa kemungkinan tidak sengaja klik tombol batal di aplikasi shopee saat proses pembayaran.

    3
    2
    • 21 Juli 2022 - (18:23 WIB)
      Permalink

      kalau notif gagal mau di tunggu 1*24 jam pun gk akan masuk pak. tidak salah juga pihak indomaret menytakan berhasil karena di struk berhasil solusi baik hubungi shopee pak 08001500702.

      7
      1
  • 21 Juli 2022 - (19:20 WIB)
    Permalink

    Coba deh tanyain lagi ke tokonya pas waktu transaksi tsb terjadi nge plus setoran senilai transaksi itu apa enggak.Kalau emang enggak nge plus setoran berati transaksi sukses. Kalau sukses trus dana mau diminta balik ya nombok karyawan tokonya.
    Jadi komplainnya ke pihak shopeenya. Kayaknya itu transaksi sukses,soalnya struk jg udah keluar.

  • 22 Juli 2022 - (12:50 WIB)
    Permalink

    Makanya jadi orang jangan keras kepala/kepala batu..
    Kalau ada orang kasih penjelasan itu dipahami..
    Semuanya dilihat case per case.. gak serta merta semua case dipukul rata penyelesaianya..

  • 23 Juli 2022 - (05:24 WIB)
    Permalink

    Udh di tilep sm soppie
    Sopppie promo2 melulu mkn duit dr driver
    Jaket driver sm tas aja hrs byr tunai ga bs cicil
    Soppie parah

  • 29 Juli 2022 - (23:01 WIB)
    Permalink

    Hubungi pihak shopee, sertakan struk toko, orang kok enak banget nyalahin pihak Indomaret, maaf saya bukan membela Indomaret,

 Apa Komentar Anda mengenai Indomaret?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Top Up ShopeePay di Indomaret, Dana Belum Masuk tapi Pihak Indomaret L…

oleh wahyu dibaca dalam: 1 menit
11