Proses Klaim Barang Rusak JNE dan JD.ID Tidak Ada Solusi

Terima kasih sebelumnya kepada Media Konsumen, yang telah menerbitkan surat saya. Saya ingin mengungkapkan kekecewaan saya terhadap pihak JNE dan JD.ID yang tidak cepat membantu proses klaim barang rusak yang sudah dinyatakan rusak parah oleh pihak JNE. Nomor resi pengiriman JNE: JDID1111666625.

Tanggal 13 September 2022, pesanan dibatalkan oleh sistem sehingga dana balik ke pembeli. Saya sebagai penjual tinggal menunggu proses klaim barang rusak, yang saat ditelepon oleh pihak jd.id akan dibantu prosesnya ke JNE. Namun sampai detik saya menulis surat ini tidak ada kejelasan dari pihak marketplace dan JNE.

Saya mencoba menghubungi JD.ID lewat email dan hanya mendapat balasan “Sudah ditangani dengan nomor tiket: ss-0215916. Silakan membalas mengikuti dan membalas email tersebut”. Di email tersebut pihak JD.ID meminta video unboxing barang yang dikembalikan lagi ke saya dan video saat packing ke pembeli. Barang yang rusak belum sampai ke saya, bagaimana bisa unboxing?

Saya mencoba menghubungi JNE dan menanyakan kapan barang saya yang rusak balik ke saya? Dari pihak kurir JNE yang membawa barang saya, menginfokan bahwa barangnya balik ke kantor lagi karena rusaknya parah. Saya diminta untuk proses pengajuan klaim dan diberi nomor WhatsApp kantornya JNE. Setelah saya chat pihak kantornya, infonya karena lewat marketplace, jadi biar pihak JD.ID yang mengurus.

Saya berharap setelah menulis surat ini sudah ada solusi dari JNE dan JD.ID, bukan dilempar ke sana ke sini, bingung saya. Tolong bantu selesaikan klaim barang rusak saya dan bagaimana nasib barang saya?

Terima kasih banyak Media Konsumen.

Ayun Darmini
Ungaran, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kurir JNE Express di JD.ID:
[Total:4    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Proses Klaim Barang Rusak JNE dan JD.ID Tidak Ada Solusi

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir JNE Express di JD.ID?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Proses Klaim Barang Rusak JNE dan JD.ID Tidak Ada Solusi

oleh Lia_wifi dibaca dalam: 1 menit
3