Tanggapan Lazada atas Surat Ibu Yunita

Redaksi yang terhormat,

Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 7 September 2022, mengenai “Barang Hilang Saat Pengiriman oleh Jasa Kirim, Malah Toko Dinonaktifkan dan Pembayaran Ditunda”, kami menyesal atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Yunita Nurfitasari.

Kami telah melakukan penelusuran permasalahan dan mendapati Toko ECOTOMOSTORE milik Ibu Yunita terbukti melanggar aturan berjualan di Lazada. Demi keamanan dan kenyamanan berjualan dan berbelanja online di ekosistem Lazada, kami terpaksa menonaktifkan toko Ibu Yunita dan tidak dapat memproses pembayaran. Hal ini sesuai dengan ketentuan berjualan yang telah disepakati oleh penjual dan Lazada sejak awal penjual bergabung di Lazada.

Hal ini sudah dikomunikasikan oleh tim Customer Care kami melalui email. Tim kami juga mencoba untuk menghubungi Ibu Yunita secara langsung melalui sambungan telepon, namun tidak pernah terhubung.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami. Kami mengimbau agar jika ada pertanyaan atau permasalahan, para penjual dapat menghubungi layanan chat Customer Care yang tersedia dari hari Senin hingga Minggu melalui aplikasi dan situs pusat bantuan penjual.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Salam,

Farid Suharjo
Deputy Chief Customer Officer, Lazada Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Barang Hilang Saat Pengiriman oleh Jasa Kirim, Malah Toko Dinonaktifkan dan Pembayaran Ditunda

Dear Lazada, Saya seller di platform kalian dengan nama toko ECOTOMOSTORE dan ID toko: ID67Z9922A. Saya baru saja mengalami kejadian...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Tanggapan Lazada atas Surat Ibu Yunita

  • 6 Oktober 2022 - (19:35 WIB)
    Permalink

    Maaf sebelumnya saya keberatan dgn alasan lazada mengapa toko dan uang saya di ambil alih oleh lazada karena menurut info di email ada 6 nomor order yg dibilang saya melakukan pelanggaran klaim dan nyatanya saya meng klaim hanya 3 nomor order dan juga disertai bukti lengkap bahkan ada video unboxing nya dimana paket yg kembali ke saya isi SAMPAH!! dan itu disetujui oleh lazada loh dan didalam email itu juga ada kata kata sudah melalui proses investigasi dan klaim saya disetujui , kenapa di kemudian hari jadi masalah? Dan untuk nomor order lain (3) itu di klaim otomatis oleh sistem lazada dan saya tahu dari email kalian ke saya yg dimana isi nya Nomor order 90xxxxx akan dibayarkan karena lost item .

    Apa guna nya email itu? Dan saya sudah respon email lazada berulang kali menanyakan kriteria penyalagunaan klaim itu apa saja sampai bisa di simpulkan saya melakukan pelanggaran? Apa hilang/rusak berulang kali? Kalo itu kemapa tidak di evaluasi ke pihak jasa kirim? Kenapa paket bisa hilang/rusak terus menerus kenapa penjual yg di hukum padahal kami yg rugi!!!

    Kemungkinan kalo tidak ada itikad baik dari lazada buat setidaknya membayar uang saya yg ada di lazada Rp.9.000.000 saya akan menempuh jalur hukum ini termasuk penggelapan dan melanggar perlindungan konsumen karena kalian tidak membayar/menyerahkan hak saya , dan juga tidak ada transparasi informasi dari pelaku usaha (lazada)

  • 6 Oktober 2022 - (19:48 WIB)
    Permalink

    Ini lazada masalah nya kok disini banyak yg barang hilang uang diganti sama ekspedisi trs uang nya gak dikasih sih? Kok bisa? Gak 1-2 org loh yg tulis surat soal gini , semua hampir sama barang nya hilang tapi engga di bayar ini permainan kah?

  • 6 Oktober 2022 - (19:50 WIB)
    Permalink

    Awasss mbak tulis soal lazada di medsos kena somasi loh hihihi udh bnyk yg kena kynya upaya bungkam korban ditakut2i sm somasi bagi yg gk ngerti hukum atau org kecil psti takut , sy bnyk tmn seller yg kena somasi grgr posting uang mereka ditahan 2-3 hari kmudian dtg surat cinta somasi perusahaan anti kritik ini

  • 6 Oktober 2022 - (19:54 WIB)
    Permalink

    Thats right , so many seller yg kena masalah klaim kaya begini padahal klaim sudah disetujui dan sudah masuk ke laporan keuangan.

    Ini sih udah kelewatan sih , gue bakalan bantu share bro/sist ke akun akun fanpage meme atau tech di ig atau twitter kaya contoh ecommurz.

    Kasian lama lama gue liat nya banyak banget yg kena gak 1-2 org bener kata komen sebelumnya. Semoga di up sama Murz ya ini gue rasa sih bakalan gede dan viral sih kalo keangkat soalnya korban gak 1-2 org aja gue liat aja disini ada kalo puluhan yg kena case kaya ini

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Lazada Indonesia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Lazada atas Surat Ibu Yunita

oleh Lazada Indonesia dibaca dalam: 1 menit
4