Kuota Masih 40 GB, Malah Diminta Isi Paket Data Lagi Agar Internet Tidak Makan Pulsa

IM3 mengirim SMS bahwa paket data freedom saya sudah habis, padahal saya cek di aplikasi MyIM3, paket data masih ada 40 GB. Kejadian tidak sinkron seperti ini sangat merugikan konsumen dan customer provider. Jika pulsa lalu otomatis berkurang padahal paket data masih banyak, apakah tidak dinamakan tindakan ilegal ini namanya? Mohon tanggapannya.

Ada juga tawaran terselubung SMS premium yang tidak diminta oleh pelanggan. Yang entah secara tidak sengaja atau bagaimana, akhirnya setiap pelanggan menerima SMS otomatis berkurang pulsanya, ini dialami istri saya.

Lalu saya telepon atas kejadian SMS premium yang susah di-cancel ini ke call center yang notabene bayar, sehingga akhirnya bisa disetop SMS premium tersebut. Cara-cara terselubung seperti ini sangat merugikan konsumen.

Rachmad Rofik
Gresik, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “Kuota Masih 40 GB, Malah Diminta Isi Paket Data Lagi Agar Internet Tidak Makan Pulsa

    • 3 November 2022 - (11:02 WIB)
      Permalink

      Respon cs terbilang cepat, pulsa saya di topup 60ribu. Dan ini nomer hp cs yang bisa di hubungi sewaktu-waktu jika ada kendala Lili VIP : 0816901115. Saya anggap problem solved. Semoga pelayanan Indosat semakin baik dari hari ke hari.

  • 3 November 2022 - (10:54 WIB)
    Permalink

    Sama, bini sy jg dpt sms gituan pdhl sisa kuota masih buanyak dan masa tenggang masih lama. Freedom juga .
    Dah ke gerai indosat CS nya planga-plongo bingung.

  • 3 November 2022 - (11:02 WIB)
    Permalink

    Respon cs terbilang cepat, pulsa saya di topup 60ribu. Dan ini nomer hp cs yang bisa di hubungi sewaktu-waktu jika ada kendala Lili VIP : 0816901115. Saya anggap problem solved. Semoga pelayanan Indosat semakin baik dari hari ke hari.

    • 4 November 2022 - (17:17 WIB)
      Permalink

      60rb buat indosat ga ada apa2nya bila dibandingkan dgn jumlah total pulsa yg berkurang akibat pemakaian tarif internet dasar (diluar paketan/kuota habis)
      kalo sy menyikapinya dengan: belilah langsung paket data, pulsa Rp 0. aman jaya sentosa. atau, beli pulsa, tukerin sesuai paket data yg ada di my im3, sisain pulsa seminim mungkin, kl bisa Rp 0 lebih bagus. soalnya indosat ini operator yg suka curi pulsa. ya 11 12 sama telkampret

        • 7 November 2022 - (11:34 WIB)
          Permalink

          sebenarnya telkomsel ada fitur jaga pulsa, tp hanya sebagian kecil saja yg punya. masih gak rela kehilangan penghasilan curi pulsa wkwkwk

  • 4 November 2022 - (23:28 WIB)
    Permalink

    kak sekedar saran, coba minta blokir sms konten ke indosat. saya gak tahu indosat bisa atau kagak blokir sms konten. kalau indosat bisa blokir sms konten, pulsa indosat gak bisa terpotong oleh sms konen walaupun pelanggan mencoba membeli sms konten, kecuali kalau gak di blokir lg sama indosat.

 Apa Komentar Anda mengenai IM3 Indosat?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Kuota Masih 40 GB, Malah Diminta Isi Paket Data Lagi Agar Internet Tid…

oleh Rachmad Rofik dibaca dalam: <1 menit
14