Pembatalan Pesanan Otomatis oleh Blibli dengan Alasan yang Tidak Jelas

Izinkan saya menyampaikan kekecewaan saya melakukan transaksi di Blibli. Tanggal 8 November 2022 dini hari, saya melakukan transaksi di Blibli, karena adanya promo flash sale di halaman Blibli. Produknya yaitu TV Coocaa 32s3u 2 unit, TV Coocaa 50s6g Pro Max 1 unit, dan rice cooker Philips HD4515 1 unit.

Karena bersifat flash sale, saya langsung dengan sigap checkout dan bayar melalui virtual account BCA (4x transaksi). Begitu selesai, saya baru ngeh kalau ada email pembatalan untuk 3 transaksi saya. Waktu notifikasi pembatalan tersebut masuk pas setelah saya melakukan pembayaran, yang berarti itu di-cancel otomatis by system Blibli.

Saya uda sering belanja di Blibli (infinite member) dan saya memang punya beberapa akun untuk jaga2 kalau kuota bebas ongkir saya habis di akun utama, baru saya gunakan akun cadangan. Cuma yang saya sesalkan, kenapa pas saya melakukan 4 transaksi (2 produk yang sama + 2 produk berbeda) dengan akun utama saya masih dianggap melanggar syarat dan ketentuan?

Hendrik
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

18 komentar untuk “Pembatalan Pesanan Otomatis oleh Blibli dengan Alasan yang Tidak Jelas

  • 10 November 2022 - (08:40 WIB)
    Permalink

    Saya kutip:
    “…dan saya memang punya beberapa akun untuk jaga2 kalau kuota bebas ongkir saya habis di akun utama, baru saya gunakan akun cadangan.”

    Hal itulah yang menjadi akar permasalahannya. Membuat banyak akun demi menimbun benefit (promo, cashback, voucher, free ongkir) adalah melanggar S&K.

    Marketplace mengalokasikan promo free ongkir sesuai anggaran dan kesepakatan mitra dengan perhitungan sebaran kuotanya akan adil untuk seluruh pengguna aktif platformnya. Dengan anda melakukan praktik seperti ini, tak ubahnya anda mengumpulkan banyak kupon untuk ditukarkan dengan BLT. Untung bagi anda, buntung buat yang lain.

    11
    2
    • 10 November 2022 - (09:12 WIB)
      Permalink

      Btw hanya ada 2 akun ..dan transaksi tsb hanya dilakukan dgn 1 akun…akun 2 tidak digunakan sama sekali

      1
      9
  • 10 November 2022 - (08:51 WIB)
    Permalink

    Yaelah punya beberapa akun itu namanya tetep nuyul promo, masuknya fraud, kalau ente mau main begitu yang rapi dikit kek, bedain metode pembayaran, bedain penulisan alamat, bedain nama dan no telpon penerima biar gak kedeteksi sistem.
    Masa gitu aja mesti diajarin? Kalau ngga bisa begitu, udah puas aja sama 1 akun, ga perlu nuyul segala. Ini malah ngadu ke media konsumen.
    Heran. Dia yang menyalahgunakan promo, dia yang merasa terzolimi pula.

    14
    2
    • 10 November 2022 - (09:10 WIB)
      Permalink

      Bukan nuyul gan..akun ada 2 aja btw..dan pembelian yg dicancel tsb hanya 1 akun…akun kedua tidak dipake sama sekali

      1
      12
      • 10 November 2022 - (09:17 WIB)
        Permalink

        Mau brp akun sama aja kalo sdh kedetek akan diblokir gak bisa pake vcr lagi ditoko ijo juga gitu

        3
        2
        • 10 November 2022 - (09:29 WIB)
          Permalink

          Salah gan..snk blibli hanya boleh beli barang flash 1x …meskipun produk berbeda …jadi kalau kita butuh produk a,b dan c…dan kebetulan tiga2nya dlm kondisi flash sale berarti harus tunda pbelian untuk dua produk lainnya …karena di blibli tidak ada pilihan beli brg flash sale dgn harga normal…

          1
          11
          • 11 November 2022 - (09:34 WIB)
            Permalink

            Nah udah tau gitu msh bertanya kenapa dibatalkan. Abda ada beli 2 produk sama yg flash sale, trus yg 2 walau beda juga lg flash sale, waktunya kan hampir berdamaan anda lakukan

  • 10 November 2022 - (09:20 WIB)
    Permalink

    bukan masalah punya accout lebih dari satu tp produk yg dia beli itu max hanya boleh 1 x saja order itu pun max 1 barang 1 pesanan dan apabila order lagi pesanan ke 2 dengan barang beda otomatis pasti cancel.

    1
    2
    • 10 November 2022 - (09:31 WIB)
      Permalink

      Iya benar..ini yg saya sesalkan…kalau memang hanya boleh beli brg flash sale 1x..setidaknya buat pilihan untuk pembelian harga normal untuk brg flash sale tsb…masa harus nunggu flash sale habis baru beli …keburu lari ke ecomm sebelah

      2
      11
      • 18 Desember 2022 - (19:02 WIB)
        Permalink

        lari aja bro…

        blibli juga mungkin gak peduli, malah seneng kalo customer yg kyk ente cabut. Udah mau tuyul promo, gak baca S & K malah nge up ke media konsumen.

        Hendrik-hendrik bikin ngekek aja loe

    • 10 November 2022 - (16:42 WIB)
      Permalink

      Maaf ya kak..flash salesnya bukan sampe setengah harga dari harga normal juga …..dan 4 transaksi dgn brg berbeda…ya kalau memang bisa dipilih opsi harga normal saya juga ga masalah…tp ya ga masalah juga sih….paling beralih…thanks ya

      1
      4
  • 10 November 2022 - (17:04 WIB)
    Permalink

    Cs Blibli sudah menghubungi…dan sudah menjelaskan Syarat dan ketentuan flash sale ,thanks respon nya…

    Syarat & Ketentuan Umum Flash Sale :

    Jumlah produk Flash Sale terbatas.

    Satu (1) user hanya dapat membeli jenis produk maximal lima (5) quantity per produk dalam satu order.

    Untuk pengiriman di hari yang sama hanya berlaku untuk produk yang disediakan oleh Blibli.com di Jakarta serta pembayaran dilakukan sebelum jam 12.00 WIB.

    Jika ada retur dan stock pengganti tidak tersedia, maka pesanan akan diproses refund sesuai dengan nominal yang konsumen bayarkan.

    Blibli.com berhak secara sepihak membatalkan pesanan dan/atau menonaktifkan voucher apabila tidak sesuai dengan syarat & ketentuan berlaku dan/atau ditemukan adanya indikasi kecurangan/pelanggaran yang merugikan pihak Blibli.com.

    Blibli berhak membatalkan order jika blibli menemukan indikasi customer melakukan order lebih dari satu (1) kali dengan nama, alamat pengiriman atau nomor telpon yang sama terhadap produk pada promo Flash Sale.

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Pembatalan Pesanan Otomatis oleh Blibli dengan Alasan yang Tidak Jelas…

oleh Hendrik dibaca dalam: 1 menit
18