Pengembalian Dana Lazada Tak Kunjung Diterima

Pada Tanggal 20 Oktober 2022 Saya membeli sejumlah produk Tas Eiger di Lazada dengan nomor pesanan 980238970565069 senilai Rp 11.381.100,-. Namun hingga tanggal 25 Oktober 2022 Pesanan saya tidak juga dikirimkan sehingga dibatalkan oleh sistem Lazada dengan keterangan Seller gagal mengirim pesanan sesuai batas waktu yang ditentukan.

Pada Tanggal 27 Oktober, Pengembalian dana saya diproses. Sesuai ketentuan Lazada, maka saya harus menunggu 2-5 hari kerja untuk pengembalian dana tersebut masuk ke rekening bank saya. Kemudian saya telepon CS dan diinformasikan bahwa dana masuk ke rekening maksimal pada tanggal 2 November 2022.

Namun pada kenyataannya, pengembalian dana belum saya terima sampai saat saya menulis artikel ini pada tanggal 10 November 2022. saya sudah menelpon CS Lazada dan juga sudah mengirimkan bukti mutasi rekening sejak tanggal 25 Oktober s/d 3 November 2022.

Beberapa kali saya menghubungi Call Center Lazada, namun jawabannya tetap sama yaitu saya diminta menunggu konfirmasi dari tim internal Lazada yang mana tidak jelas batas waktu penyelesaian masalahnya.

Kepada Manajemen Lazada saya mohon dipahami urgensinya karena saya sangat membutuhkan dana tersebut. Saya sudah menunggu sesuai aturan Lazada bahkan sudah lebih dari batas waktu yang Lazada tetapkan sendiri. Semoga dana saya dapat segera dikembalikan.

Terima kasih.

Pram
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:13    Rata-Rata: 3.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Pengembalian Dana Lazada Tak Kunjung Diterima

  • 10 November 2022 - (18:45 WIB)
    Permalink

    Dulu pernah alami hal yg serupa tp saldo masuk ke aplikasi Lazada nya sih, llu tinggal tarik manual

    • 11 November 2022 - (07:03 WIB)
      Permalink

      sudah saya cek. sayangnya tidak ada pengembalian dana di saldo lazada credit saya.

  • 11 November 2022 - (16:11 WIB)
    Permalink

    Pada hari ini 11 November 2022 sekitar pukul 9:00 pihak Lazada telah menghubungi saya dan menginformasikan bahwa dana akan ditransfer hari ini. Pada pukul 15:50 Pihak Lazada menghubungi saya kembali untuk mengkonfirmasi bahwa pengembalian dana saya sudah ditransfer dan setelah saya cek dananya memang sudah masuk dari PT Ecart Webportal. Puji Tuhan permasalahan ini telah selesai. Terimakasih Lazada sudah mengembalikan dana saya. semoga kedepan Lazada dapat berkembang semakin baik lagi.

    Yang menarik adalah, diujung pembicaraan telepon saya diminta oleh CSA Lazada untuk mengupdate informasi di media konsumen bahwa permasalahan saya telah selesai. Ternyata Media konsumen mantap impactnya. Terimakasih Media Konsumen karena telah turut memediasi keluhan saya.

    • 11 November 2022 - (17:56 WIB)
      Permalink

      Artinya si lazada ini ga mau bikin surat tanggapan..Antara malu atau tengsin.
      Pak, itu Eiger kan di Malang ada, di MOG . Knp ga beli disana aja pak?

    • 11 November 2022 - (19:09 WIB)
      Permalink

      Kok sekarang pada ribet ya
      Aku ngalaminya sih tahun lalu
      Di bulan ramadhan,
      Pesanan tidak d kirim dan akhirnya batal otomatis
      Sehari kemudian dana d kembalikan
      Emng sih enggak sampai berjuta juta

  • 11 November 2022 - (19:58 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya emang dana pengembalian dana lazada terlalu berbelit belit, kalau mp lain otomatis

    3
    1
  • 11 November 2022 - (21:21 WIB)
    Permalink

    Aplikasi loak, ga profesional, barang yg dijual banyak ga mutu, seller byk penipu..dari semua market place ini yg paling banyak sellernya penipu dan pengelola aplikasi terkesan/sptnya membiarkan aja, ga tau apakah mrk dpt untung langsung kali yaa..??? Yg jelas kl pengelola aplikasi membiarkan para seller penipu terus nongkrong jualan di aplikasinya, aplikasinya pasti ramai…ya ramai penipu!!!

    5
    1
  • 12 November 2022 - (06:28 WIB)
    Permalink

    Lazada emang berbelit2..kebanyakan loak aku beli kaos kaki 2 lusin bekas semua.. sering kali apa yg di pesan yg datang beda padahal buat jual lagi ..
    Punya nama besar .iklan dimana2..tapi tak menjamin mutu

    5
    1
  • 12 November 2022 - (13:10 WIB)
    Permalink

    Ya emang market place yg paling jelek ya ini. Padahal iklan dan pop up nya buanyak dan ganggu banget. Gak tau deh maunya apa. Emang sih barang2 dan ongkir paling murah. Juga bayar pake CC cepet tinggal masukin tiga angka kode rahasia. Tapi sekali masalah paling susah ngurusnya.

    1
    1

 Apa Komentar Anda?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Dana Lazada Tak Kunjung Diterima

oleh Imanuel dibaca dalam: 1 menit
9