Kuota Kartu Halo Telkomsel Tidak Masuk

Saya adalah pelanggan Telkomsel, dengan nomor 08118999****. Pada hari Jumat tanggal 9 Desember 2022 pukul 20:25, saya menghubungi CS Telkomsel di nomor 188 untuk meminta jaringan nomor saya di-refresh, dikarenakan tidak bisa dipergunakan untuk Internet. Namun ternyata CS tersebut mengatakan bahwa kuota saya sudah habis dan mengatakan bahwa Kartu Halo saya masuk ke billing cycle 11, yang artinya kuota baru setiap bulannya (15 GB) akan diperbaharui setiap tanggal 11.

Kemudian saya bilang ke CS tersebut, bahwa Kartu Halo saya tersebut masuk ke billing cycle 1. Karena saya setiap bulannya bayar tagihan setiap tanggal 5 atau 6 menyesuaikan dengan tagihan Kartu Halo saya yang lainnya. dan untuk nomor 08118999*** sudah saya bayarkan pada tanggal 06 Desember 2022.

Saya jelaskan ke CS tersebut, kalau billing cycle saya masuk di 11, mengapa tagihan saya sudah keluar dan bisa dibayarkan di tanggal 6? Seharusnya kan tagihan baru bisa dibayarkan setelah paket kuota setiap bulannya diperbaharui. Akhirnya CS tersebut bilang, mungkin ini kesalahan dari sistem dan meminta saya untuk menunggu sekitar 3 hari (3×24 jam) untuk diselesaikan permasalahannya oleh pihak IT. Saya mendapatkan nomor laporan: ID#1-GECWK1KU. Di aplikasi MyTelkomsel juga disebutkan estimasi penyelesaian masalah sampai tanggal 12 Desember 2022 pukul 20:25.

Tanggal 12 Desember sekitar pukul 22:00, saya kembali menghubungi Call Center untuk menanyakan perihal keluhan saya. Pihak CS mengatakan masih di telusuri dan meminta waktu lagi minimal 72 jam. Tentu saja saya menolak, dikarenakan saya sudah memberikan waktu 3 hari (72 jam) kok pihak Telkomsel kembali meminta waktu karena masalah belum selesai?

Karena tidak puas, saya meminta kepada Call Center Officer untuk dihubungkan dengan supervisornya untuk meminta penjelasan. Lalu dihubungkan lah saya dengan Sdr. Amrul dan dijelaskan bahwa mereka masih membutuhkan waktu dan meminta waktu 72 jam kembali.

Saya tetap menolak tambahan waktu yang diminta oleh CS tersebut, karena saya sudah memberikan waktu sebelumnya untuk di telusuri permasalahan kuota saya tidak masuk. Paket kuota yang seharusnya saya terima dari tanggal 1 setiap bulannya tidak masuk dan berarti sudah 12 hari saya tidak mendapatkan hak saya sebagai konsumen. Bahkan saya harus membeli kuota tambahan di aplikasi MyTelkomsel agar saya bisa menggunakan internet di Kartu Halo saya.

Mohon tanggapan dari pihak Telkomsel. Kewajiban saya sebagai pengguna kartu pasca bayar adalah membayar tagihan sebelum jatuh tempo, dan hak saya adalah mendapatkan fasilitas yang saya bayarkan setiap bulannya (kuota).

Himawan Sukma Nirmala
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Halo Telkomsel:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Halo Telkomsel?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kuota Kartu Halo Telkomsel Tidak Masuk

oleh Himawan Sukma dibaca dalam: 1 menit
0