Vidio dan Tri Tidak Memberikan Hak Akses Menonton Piala Dunia yang Sudah Saya Beli

Nama saya Haris, dengan nomor HP Tri 0898 1 **9 **9. Pada tanggal 9 Desember 2022 yang lalu, saya membeli paket nonton Piala Dunia aplikasi Vidio.com, melalui operator seluler Tri. Pada saat itu juga saldo saya terpotong dan telah mendapatkan notifikasi via SMS, yang memberitahukan bahwa paket saya telah berhasil didaftarkan (bukti terlampir)

Lalu saya mengikuti instruksi yang terlampir untuk men-download aplikasi dan masuk menggunakan nomor Tri yang terdaftar tersebut. Namun betapa kecewanya saya, ketika masuk ke aplikasi Vidio.com, akun saya tidak mendapatkan hak akses sesuai paket yang saya beli.

Oleh karena itu saya mencoba menyampaikan keluhan tersebut ke operator Tri melalui WA. Kemudian customer care Tri, meminta saya untuk kirim e-mail dan bukti-buktinya ke e-mail resmi customer care Tri. Saya juga sampaikan keluhan tersebut ke customer care Vidio.com dengan bukti-bukti yang ada.

Namun sampai saat ini keluhan saya tidak direspons dengan baik. Bahkan ada email saya yang baru dibalas tiga hari kemudian. Adapun arahan yang disampaikan pihak Tri dan vidio.com hanya panduan, tanpa melakukan cek terhadap akun saya. Yang mana saya sendiri sudah mengalami kerugian, tidak bisa menonton 5 laga piala dunia dari tanggal 9 Desember 2022.

Tidak putus asa hingga sampai di sana, saya pun mencoba menyampaikan keluhan di akun Instagram Vidio.com dan cukup kaget, ternyata tidak hanya saya yang mengalami kendala tersebut. Ternyata banyak pelanggan lainnya mengalami hal yang sama, tapi tidak mendapatkan solusi hingga saat ini.

Saya minta uang saya dikembalikan, karena kendala ini bukan merupakan gangguan sinyal atau gangguan kecil lainnya. Namun lebih menjurus kepada tindakan penipuan karena produk/jasa, yang harusnya diberikan setelah pembayaran dilakukan, tapi tidak diberikan baik oleh Vidio.com maupun operator seluler Tri

Tentunya apabila hal ini tidak segera ditanggapi, kami selaku korban akan mengadu kembali ke Kementerian Perdagangan, YLKI dan pihak yang berwajib bila diperlukan, mengingat ini bukan lagi service yang tidak baik, tapi menjurus kepada penipuan.

Haris Fadillah
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Vidio dan Tri:
[Total:2    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Vidio dan Tri Tidak Memberikan Hak Akses Menonton Piala Dunia yang Sudah Saya Beli

    • 20 Desember 2022 - (22:25 WIB)
      Permalink

      Sekedar informasi, Uang saya dikembalikan dong, tapi gak penuh hanya kuotanya saja

      Dan yang lebih konyol lagi saya diminta oleh customer care yang bernama Charyn Harja untuk menutup kendala ini di halaman media konsumen, menutup bagaimana yah? Dihapus gitu
      Mau ketawa saya

      Disini kan perusahaan yang dikeluhkan diberikan kesempatan untuk menjawab atau bahkan meluruskan masalah, kenapa harus saya yang harus menutup atau menghapus laporan ini?

      Atau apa sudah ada fitur baru di media konsumen yah???

  • 18 Desember 2022 - (16:33 WIB)
    Permalink

    Piala dunia tinggal babak final, aksesnya masih belum dibuka. TRI kau TIGA TEGA (teganya, teganya, teganya…)

    Semoga sih bisa refund atau ada kompensasi jadi paket internet flat, misalnya 100GB untuk 30 hari hehehe. Jangan mau kalau ditawari migrasi paket nonton piala dunia 2026. 😁

 Apa Komentar Anda mengenai Vidio dan Tri?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Vidio dan Tri Tidak Memberikan Hak Akses Menonton Piala Dunia yang Sud…

oleh Haris dibaca dalam: 1 menit
4