Kapok Menggunakan JNE

Saya melakukan pembelian online lewat Lazada, menggunakan pengiriman JNE, pada tanggal 14 Desember 2022. Saya sudah melakukan pembayaran transfer BCA, tapi pesanan saya belum dikirim sampai sekarang tanggal 24 Desember 2022. Bisa dibayangkan lamanya saya menunggu.

Saya membeli beli produk SMART TV COOCAA 43″ di toko official COOCAA (Lazmall) dengan nomor resi JNEB-1002988985 a.n. Rohanah.

  • Tanggal 14 – 15 Desember 2022 pukul 21.42 – barang sudah dikemas.
  • Tanggal 16 Desember 2022 – barang sudah di-pickup.
  • Tanggal 16 Desember 2022 pukul 21.49- masuk fasilitas fasilitas logistik DKI Jakarta.
  • Tanggal 17 Desember 2022 pukul 11.39 – telah dikirim dari fasilitas logistik.
  • Tanggal 18 Desember 2022 pukul 01.02 – masuk ke fasilitas logistik BDO Gedebage.
  • Tanggal 20 Desember 2022 pukul 20.08 – paket akan dikirim ke alamat penerima.
  • Tanggal 20 Desember 2022 pukul 20.11 – paket digagalkan setelah ada report pengiriman selang 4 menit (saya rasa paket belum pernah keluar gudang dan hanya report pengiriman dan langsung digagalkan seolah olah paket bergerak).
  • Tanggal 20 Desember 2022 sampai sekarang, orang gudangnya pada tidur semua, paket gak pernah dikirimkan.

Berbagai cara sudah saya lakukan dari mendatangi CS cabang Bandung Soekarno Hatta dan mengirimkan email customer service JNE. Namun jawabannya juga hanya menyuruh saya menunggu, sementara proses investigasi. Kata CS JNE 2 hari setelah dibuatkan laporan akan ditindaklanjuti, tapi entah sampai kapan pesan saya bisa dikirim.

Ini sudah 2 minggu lebih belum dikirim juga. Dengan tidak adanya kejelasan saya sangat kecewa dengan JNE dengan proses pengiriman yang tidak profesional dan kegagalan manajemen gudang dan kurirnya untuk mengantisipasi pengiriman.

Pertanyaan saya apakah sudah baik kinerja JNE dengan sistem pengirimannya seperti ini?? Paket yang sudah dibayar/non COD wajib hukumnya untuk segera dikirimkan ke alamat penerima tanpa dengan alasan apa pun.

Mohon kepada yang mau belanja online dan memakai pengiriman JNE pikir-pikir dulu, soalnya JNE prosesnya lama dan berbelit-belit, tidak cepat dan slow direspons. Pokoknya sangat mengecewakan dan menyakitkan memakai pengiriman JNE. Kapok.

Rohanah
Cimahi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

35 komentar untuk “Kapok Menggunakan JNE

    • 26 Desember 2022 - (10:43 WIB)
      Permalink

      TERLEPAS PAKET BESAR ATAU KECIL JNE TIDAK UNTUK BERALASAN PAKET TIDAK DIKIRIM KE ALAMAT PENERIMA .ITU SUDAH MENJADI RESIKO DAN TANGGUNGJAWAB PIHAK JNE.. KEMUNGKINAN PAKET SAYA PUN HILANG / DIHILANGKAN OLEH OKNUM GUDANG…JIKA MEMANG ADA KENAPA SAMPAI SEKARANG PAKET SAYA JUGA TAK KUNJUNG DI KIRIMKAN

      4
      1
      • 27 Desember 2022 - (18:45 WIB)
        Permalink

        Wjwkwkwkwkwk.

        Saya sering belanja di lazada mending cod. Mau harga mahal atau murah .
        .
        Saya pernah belanja sudah bayar melalui transfer bca. Ga dianter2 melewati batas waktu. Itu juga saya komplain terus. Sampai 2 minggu padahal sama2 jakarta .

        Kalau saya bayar cod selalu cepat. Datengnya. Padahal luar daerah.

        Enaknya cod barang ga dateng nasa bodoh. Ga rugi.

        Klo kita belanja sudah bayar ribet balikin uangnya .proses ajuin pengembalian .

        Klo cod barang ga dianter sampai sebulan kalau dateng bisa kita tolak. Buat kasih pelajaran. Buat kurir.

        4
        4
        • 27 Desember 2022 - (18:49 WIB)
          Permalink

          Gua kasih masukan pada semua orang mending belanjanya pake sistem cod aja.

          Kenapa ??? Kalau barang lu lama ga dikirim . Lewatin estimasi bisa lu tolak .

          Lu bisa beli diluaran .daripada lu harus nunggu tvnya yang belum tentu ada. Uang lu sudah dipegang sama lazada padahal lu pengen cepat2 nonton tv.
          Dan barang lu masih digudang mau sampai kapan. Wkwkwkwkwk

          1
          7
        • 27 Desember 2022 - (18:53 WIB)
          Permalink

          samsung yang 200 inch aja biar ngirimnya pake helikopter ?????? 1 hari nyampe

    • 26 Desember 2022 - (10:48 WIB)
      Permalink

      TERLIHAT BURUKNYA MANAJEMEN GUDANG JNE..LALAI DALAM PEKERJAAN SERTA MENGABAIKAN ATURAN SOP YANG MEREKA BUAT SENDIRI..SAMPAI KAPANPUN JIKA SISTEMNYA SEPERTI INI MUNGKIN BANYAK YANG MENGALAMI SEPERTI SAYA INI

      4
      1
  • 26 Desember 2022 - (10:00 WIB)
    Permalink

    Jne jtr sedang full. Dan ingat jtr itu kurirnya khusus, pakai mobil, tdk bs digantikan pakai motor, kecuali ukurannya kecil, itupun sangat jarang. Dan itu sangat berani sekali beli tv pakai jne jtr atau cargo lainnya. Potensi kerusakannya besar.

    8
    3
    • 26 Desember 2022 - (10:18 WIB)
      Permalink

      yang nentuin pengiriman kan dari pihak lazada bukan,,lazada bisa aja random,,paket bisa pakai jne,j&t,sicepat dll. maka nya itu selama ini gak pernah ada masalah memesan tv via lazada memakai jasa pengiriman selain jne aman aman saja dan cepat..baru kali ini aja paket saya nyangkut di jne dengan alasan yg tidak masuk akal..menunggu..menunggu dan menunggu..sekarang hampir ke minggu ke 3..mungkin suruh nunggu lagi sampai lebaran haji

      4
      6
      • 31 Desember 2022 - (05:47 WIB)
        Permalink

        Sy juga sering pakai jne untuk barang besar dan tidak pernah ada masalah.. dikota saya bahkan bisa ambil langsung barang ke gudangnya

      • 1 Januari 2023 - (05:32 WIB)
        Permalink

        jangan ulangi lagi bayar cash untuk pembayaran uang besar, jangan tergiur harga miring, pilih selalu pake sistem pembayaran. kalau tidak ada COD berarti itu tukang tipu.

    • 26 Desember 2022 - (12:36 WIB)
      Permalink

      dari pihak lazada pun menyarankan menunggu kiriman datang dari jne soalnya pesanan sudah berada di gudang JNE belum dikirimkan dan pesanan pun tidak bisa dibatalkan karena dalam pengiriman..klo bisa di batalkan mungkin dari kemarin uang saya balik lagi

      2
      1
      • 27 Desember 2022 - (18:54 WIB)
        Permalink

        Wkwkqkqkqk. Makanya klo mau beli pake cod. Mau berapa juta bisa kok cod. W langganan lazada bertahun2. Males klo pake transfer klo ada masalah ribet.

        Klo cod mau dianter atau ga dianter ga rugi belum bayar.

        Klo cod kurir mau kok transfer ke rek kurir w pernah kok. Klo kita ribet megang uang tunai

        Wkwkwkwkqkqk

        2
        3
  • 26 Desember 2022 - (21:00 WIB)
    Permalink

    terimakasih media konsumen lewat diskusi dan tanyangan surat ini dan konfirmasi dari JNE pusat jakarta masalah saya bisa terselesaikan tepatnya malam ini tgl 26 Desember 2022 paket saya produk SMART TV COOCAA 43″ di toko official COOCAA (Lazmall) dengan nomor resi JNEB-1002988985 a.n. Rohanah sudah di terima dalam keadaan baik.mohon maaf kepada seluruh manajemen dari pihak JNE bila mana ada sikap dan kata kata saya yg kurang enak mohon dimaafkan.semoga kinerja JNE bisa lebih baik lagi untuk selalu memonitor anak buahnya yg di lapangan supaya kejadian seperti ini tidak lagi terulang dimasa yg akan datang.semoga dari kejadian ini kita semua bisa menjadi lebih memahami perasaan dan pentingnya kepercayaan.semoga pihak JNE bisa memaklumi catatan saya di media konsumen ini..bukan untuk menjatuhkan atau merendahkan.hanya saja sekedar luapan perasaan kekecewaan saya pada saat itu . terimakasih semuanya..sukses dan sehat selalu…saya akhiri case saya sudah clear

    5
    3
    • 27 Desember 2022 - (12:26 WIB)
      Permalink

      Seharusnya anda sebagai konsumen jg sadar. Ini masa dimana ada 2 hari besar, dan sdh pasti hampir semua ekspedisi volume barangnya meningkat. Dan anda pakai trucking sehingga estimasi bs molor lbh lama dari biasanya. Lain kali lbh sabar bu kalau menggunakan paket dgn kiriman trucking

  • 27 Desember 2022 - (10:18 WIB)
    Permalink

    Saya pernah mengalami hal seperti itu, paket di kirim ke alamat rmh, pada jm 21:5, dan selang 10 menit kemudian paket , di keterangan sudah di sampai tempat tujuan dan sudah di terima, bukti poto nya ngaco, paket saya berupan paking dus ,seberat 20 kg, di bukti poto karung sberat 40 kg, dan di kirim nya entah kemana, sy juga agak panik, karena paket sudah di bayar, saya langsung laporan ke jne, pusat jakrta, langsung tlpn, alhasil paket mau di telusuri kata cs jne jkt, suruh nunggu 2 hari kerja, padahal paket sudah 10 hari nyangkut entah di mna, saya terus tlpn jne, 15 hari kemudian paket baru di sampaikan ke rumah, alasan kata kurir jne nya pada libur, kalau di diemin mungkin raib juga paket saya, tapi alhamdulilallh, walau abis pulsa banyak paket sampai juga, dari parnglaman itu saya jadi kapok pakai jne lagi

    4
    2
    • 27 Desember 2022 - (18:59 WIB)
      Permalink

      Makanya pake sistem cod .
      Kurir mang begitu klo dah bayar sama dia pikup selesai. W dah ngalamin. Sudah diterima padahal ga ada yg terima. Sama kurir disimpan dijoknya dah seminggu kalau ga conplain diambil

      Giliran cod dia ga berani pikup selesai. Dia harus nombok bayarin paket orang .

      Dasar pada goblok semua klo belanja maunya transfer. Padahal kan ada sistem cod. Lebih aman

      Wkwkwkwkqqk

      2
      6
      • 27 Desember 2022 - (19:02 WIB)
        Permalink

        W saranin semua kalau belanja pke sistem cod. Kenapa karena dia ditargetin sama atasannya . Kurirnya sendiri curhat klo cod supaya cepat dikirim dana tokonya .

        Makanya sering2 komunikasi sama langganan kurir.
        Wkwkwkwkwkq

        3
        4
  • 27 Desember 2022 - (13:29 WIB)
    Permalink

    Saya salah satu pernah menggunakan JNE PAKETAN DARI BANDUNG KIRIM KE JKT LEBIH DARI 10 HARI.. SAMPAI SAAT INI SAYA KAPOK.. MENGGUNAKAN JNE, TIDKA PROFESIONAL.. BOBROK…!

    3
    2
    • 27 Desember 2022 - (19:05 WIB)
      Permalink

      Kurir curhat sama gua katanya klo barang2 cod ga boleh lewat estimasi katanya biar uang ditoko bisa diputer .di kejar target ama atasannya.

      Ohh pantes setiap w belanja cod cepat banget

      Giliran bayar transfer sampai 2 minggu.
      Karena uang lu sudah di ambil azada.

      3
      3
    • 27 Desember 2022 - (19:30 WIB)
      Permalink

      Sy rutin pake jne alhamdulillah gk pernh ada masalah, malah kiriman sy IKAN HIAS, karna sy jualan ikan hias

      Mgkg itu tergantung amal pribadi masing-masing,

      3
      6
      • 29 Desember 2022 - (02:04 WIB)
        Permalink

        Ini hubungannya dengan profesionalitas sebuah perusahaan jasa.
        Profesional ya profesional, tidak dihubung-hubungkan dengan amal-amalan.

        Mau yang pakai jasanya seorang napi, koruptor, pezinah, perampok, yang namanya perusahaan yang profesional bakal tetap melayani secara profesional.

  • 27 Desember 2022 - (18:38 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah beli TV Samsung di Samsung Official Store di shopee dan menggunakan JNE Trucking 4 hari sampai

  • 28 Desember 2022 - (09:06 WIB)
    Permalink

    Gak usah terlalu kwatir belanja di lazada kena PHP. Saya udh jutaan belanja kebutuhan bumbu sehari hari belanja shopa bolham lampu gantung perabotan popok kompor eletronik Dll alhamdulillah aman2 aja. Walapun ada seler yg nakal dan ngasih barang palsu saya retur ke seler dan uang sllu balik. Klo ada seler yg mencoba main2 saya langsung telpon lazada biar di introgasi dan melakukan inpestigasi alhamdulillah uang sllu balik walapun udh bayar duluan. Klo lama saya tigal cencel dan uang balik melalui saldo dan bisa d cairkan ke rekening top dah lazada

    • 30 Desember 2022 - (09:58 WIB)
      Permalink

      Terima kasih sudah berbagi pengalaman?
      Klo beli nasi pecel pakai gojek aja ga pakai JNE nanti keburu taoge ama kacangnya tumbuh ??

  • 28 Desember 2022 - (14:18 WIB)
    Permalink

    Kirain hanya saya saja yang menilai JNE lazada sangat buruk pelayananya.
    Hampir setiap paket yang saya beli di lazada dengan kurir JNE pengirimanya lebih dari 1 minggu baru sampai.
    Mau kapok tpi gak bisa pilih opsi kurir.
    Di toko oren dan ijo standar 3-4 harian sampai baik itu pake JNE, J&T, sicepat, anteraja.
    Hanya di lazada kayaknya yang bermasalah JNE nya, suka ngulur2 waktu.

  • 29 Desember 2022 - (19:38 WIB)
    Permalink

    Lazmall COOCAA di Lzd?????
    Tgl 13 Atc tgl 14 kemas tgl 21 Pickup.
    JNE ?????
    Tgl 21 pickup tgl 4 bulan berikutnya baru sampai Alamat (Jkt ke Tangerang)
    Sampai langsung sy suruh bawa balik lagi.(kebetulan COD)

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 35 komentar sampai saat ini..

Kapok Menggunakan JNE

oleh Rohanah dibaca dalam: 1 menit
35