Paket Akrab XL dan CS XL Tidak Guna

Pada tanggal 16 Desember 2022, saya mengaktifkan Paket Akrab XL, tapi tidak bisa menambahkan anggota. Saya sudah menghubungi CS XL via live chat, email, DM Twitter, telepon, bahkan saya sampai datang ke XL Center Sunter, tapi sampai surat ini dibuat permasalahannya tidak juga selesai.

Setiap saya menghubungi CS XL, jawaban yang diberikan selalu sama dan berulang-ulang, bahwa laporan saya sedang ditindaklanjuti, dan selalu diberikan instruksi yang sama pula untuk coba cara dial *123# untuk menambah anggota dan update aplikasi MyXL terbaru. Padahal ketika dicoba dial *123#, tidak ada menu untuk menambah anggota Paket Akrab XL. Untuk aplikasi sudah update yang terbaru versi 5.6.17.

CS XL juga berulang-ulang meminta penjelasan respons apa yang tampil ketika gagal menambahkan anggota. Padahal saya sudah menjelaskan respons yang tampil sambil menyertakan screenshot-nya. Bahkan laporan saya juga sampai berubah 2 kali, padahal nomor laporan yang pertama saja belum selesai.

Pelayanan CS XL sungguh parah, dihubungi via live chat dan DM Twitter (antrean sampai nomor 601) respons sangat lama, tapi solusi juga tidak ada sama sekali. Kalau via 817 (kena tarif 500 rupiah/panggilan) respons cepat, tapi tetap tidak ada solusi, jawaban yang diberikan juga standar bahwa laporan akan ditindaklanjuti ke pihak terkait.

Sekarang akhirnya Paket Akrab yang sudah saya beli jadi mubazir kalau boleh dibilang, karena kuota dari paket tersebut yang pakai juga nomor yang mau ditambahkan sebagai anggota.

Terima kasih.

Daniel Arief Setiadi
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Bapak Daniel Arief

Jakarta, 05 Januari 2023 Ref.CM/CU/E/002/0123/SM Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Daniel Arief Setiadi...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “Paket Akrab XL dan CS XL Tidak Guna

  • 27 Desember 2022 - (06:31 WIB)
    Permalink

    Iya bener ini ngebug dari awal bulan desember gak bisa nambahin anggota , notifnya sukses nambah tapi gak ada effect nya , di nomor calon anggota juga gak ada kuota atau notifikasi masuk.
    Emang gak guna lah itu live chat cs di my xl , selagi kita ngetik keluhan , sambungan udah diputus dan ngulang lagi antri nunggu nyambung sama cs robot , dan terus putus nyambung sampai emosi cuman habis waktu buat antri live chat

    4
    1
    • 28 Desember 2022 - (01:52 WIB)
      Permalink

      Sampai sekarang masalah Paket Akrab masih belum beres juga. Pihak XL ada menghubungi tidak lama setelah artikel ini terbit hanya minta maaf saja dan bilang akan segera ditindaklanjuti (seperti biasa lah).

      • 28 Desember 2022 - (12:40 WIB)
        Permalink

        abang kasusnya sama kaya saya, abang masih mending beli yg buat ber dua, saya tgl 26 Desember 2022 kmaren beli utk ber 4, yang harga 230 rb sekian. harusnya bisa di bagi 4, skrg jadi saya tanggung sendiri. kesel bgt emg sama pelayanan keluhan xl kita jd di terlantarkan

          • 29 Desember 2022 - (09:06 WIB)
            Permalink

            udh tulis kemaren cuma belom terbit, knapa ya

          • 21 November 2023 - (15:49 WIB)
            Permalink

            Bulan November 2023 ini saya membeli beberapa paket akrab, dan hasilnya Bermasalah. Mulai dari anggota yang tidak mendapatkan kuota pribadi, tidak bisa menambahkan anggota padahal baru perpanjangan, hadehh
            Nelpon CS pun hanya dibuatkan laporan laporan saja. Estimasi paling cepat 1×24 jam dan paling lama 3×24 jam. Tapi nyatanya, selama ini masalah saya terselesaikan hampir semingguan. Dan bahkan hingga masa aktif hampir habis, masalahnya belum juga ditangani.

  • 21 Februari 2023 - (20:16 WIB)
    Permalink

    emang cs xl itu rusak, gua pernah sampe harus beli kartu baru karna kartu lama ga bisa di daftarin anggota.
    gua udah bikin laporan dengan 4 nomor laporan berbeda dan lucunya 3 hari kemudian di nyatakan sudah di tangani padahal masih ngebug.

 Apa Komentar Anda mengenai Paket Akrab XL?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Paket Akrab XL dan CS XL Tidak Guna

oleh Daniel dibaca dalam: 1 menit
11