Seller Penipu di Shopee

Saya memesan barang berupa Panci Presto di Shopee, pada tanggal 12 Desember 2022, melalui akun seller: https://shopee.co.id/serbagunastore01, dengan nomor pesanan #221212FC6G1CDV. Namun barang yang diterima beda/tidak sesuai, hanya berupa bros, padahal sesuai deskripsi seharusnya barang adalah panci presto.

Saya tidak mempermasalahkan nominal, tapi dilihat dari reviews penjual/toko hal ini sudah sering terjadi. Hal yang menjadi perhatian saya adalah mengapa Shopee sebagai marketplace yang aman menjadi tempat untuk ajang penipuan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab?

Jujur, harga barang tidak seberapa, tapi sudah berapa banyak pembeli lain yang tertipu selain saya. Mengapa Shopee tetap membiarkan hal ini terjadi? Saya sudah laporkan, tapi tidak ada tindakan Shopee lebih lanjut dan berkesan membiarkan, sehingga menjadikan Shopee sarang bagi seller penipu untuk terus melakukan aksinya.

Apa tidak ada punishment dari Shopee untuk menindak oknum terkait dan mungkin masih banyak toko serupa lainnya?

Afriana Dyah Ratnapuri
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Seller Penipu di Shopee

oleh Afriana Dyah dibaca dalam: 1 menit
87