Masalah Pembelian Paket Data Internet Smartfren

Terima kasih Media Konsumen atas waktunya, yang telah menyediakan wadah untuk menampung keluhan saya sebagai pengguna layanan provider Smartfren. Pada tanggal 24, saya membeli paket data internet Smartfren 10 GB dengan harga Rp30 ribu. Setelah selesai proses, kuota data internet yang masuk hanya 9 GB.

Saya sudah mengajukan komplain melalui customer care Smartfren, yang berjanji akan meneruskan ke pihak terkait. Setelah menunggu, akhirnya mendapatkan email dari Smartfren, bahwa paket yang saya beli sudah sesuai, yaitu 9 GB.

Saya chat lagi melalui customer care Smartfren. Saya kirim bukti pembelian lewat OVO dan dilanjutkan lagi dengan pihak terkait. Setelah menunggu, akhirnya mendapatkan email kembali dari Smartfren yang isi jawabannya membuat saya tambah gusar. Sudah jelas saya kirim bukti pembelian lewat OVO, kenapa jawabannya saya membeli paket data lewat Tokopedia sebesar Rp15 ribu.

Yang saya permasalahan bukan jumlah kekurangan 1 GB, tapi bagaimana cara pihak Smartfren dalam menjawab keluhan pelanggan yang terkesan asal jawab. Saran saya ke pihak Smartfren agar memeriksa mata karyawannya agar dapat melihat jelas bukti transaksi yang telah dikirim berulang kali.

Sampai sekarang belum ada jawaban yang memuaskan dari pihak Smartfren.

Maderus
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Smartfren Atas Surat dari Bapak Maderus

Kepada Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen Sehubungan keluhan yang disampaikan Bapak Maderus di Media Konsumen pada 27 Desember 2022...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Masalah Pembelian Paket Data Internet Smartfren

 Apa Komentar Anda mengenai Smartfren?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Masalah Pembelian Paket Data Internet Smartfren

oleh Maderus Madrus dibaca dalam: 1 menit
2