Pengajuan Pengembalian Barang dan Dana di Lazada Lambat dan Sempat Ditolak

Saya sangat kecewa dan menyayangkan atas lambatnya proses refund dana di Lazada. Kronologinya, pada tanggal 21 Desember 2022, saya menerima paket Lazada dengan nomor resi: JNAT-9001641736. Namun ketika saya menerima paket tersebut, paket dalam keadaan rusak dan kotor. Bahkan barang yang saya pesan kelihatan dari luar paket, dengan tambalan lakban putih. Sampai-sampai nomor resi tidak kelihatan seperti tergores kotor kena air.

Saya sudah chat seller, kebetulan seller-nya fast respond menanggapi saya dengan baik, dan saya disuruh melakukan pengajuan refund dana.

Lalu saya pun langsung melakukan pengajuan pengembalian dana pada hari itu juga, dengan nomor: RA Code RN.757632733681671. Dari tanggal 21 Desember 2022 sampai dengan 25 Desember 2022, saya mendapatkan email untuk mengirimkan kebutuhan data yang Lazada inginkan, untuk mengecek. Namun setelah saya kirimkan data penunjang, mereka malah menolak pengembalian dana saya pada tanggal 27 Desember 2022.

Dengan alasan yang tidak masuk akal. Berikut alasannya:

“Maaf, Pengajuan pengembalian dana dibatalkan “

Dear Customer, untuk permasalahan ini silahkan menghubungi dahulu pihak seller melalui Fitur chat di akun Lazada, jika seller menyarankan untuk ajukan Refund, silahkan mengisi form kembali dengan melampirkan bukti screenshoot chat dengan seller. Terima kasih”

Padahal sudah jelas screenshot chat sudah saya kirimkan ke pihak Lazada ketika mereka meminta bukti chat. Saya langsung mengirim di hari itu juga pada tanggal 25 Desember 2022. Oh iya, CSA yang menangani pengembalian dana saya atas nama Dwi Candra.

Saya sangat kecewa dengan kejadian ini, padahal saya sudah beberapa kali menggunakan Lazada, dan sekarang mendapatkan tanggapan yang lambat dan sangat merugikan waktu saya. Mohon segera ditindaklanjuti pihak terkait Lazada, karena baik CS yang saya telepon dan melalui email, responsnya sangat lambat dan tidak ada kejelasan.

Terima kasih.

M. Nur Fajri
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:2    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan dari Lazada Perihal “Pengajuan Pengembalian Barang dan Dana di Lazada Lambat dan Sempat Ditolak”

Redaksi yang terhormat, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 29 Desember 2022 berjudul “Pengajuan Pengembalian Barang dan Dana...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pengajuan Pengembalian Barang dan Dana di Lazada Lambat dan Sempat Dit…

oleh Muhammad-Nur-Fajri dibaca dalam: 1 menit
0