Top Up e-Money melalui DANA, Status Berhasil tapi Saldo Tidak Masuk

Kronologinya, pada tanggal 1 Januari 2023 pukul 16:50 WIB, saya melakukan top up saldo e-money sebesar Rp100.000, dengan nomor kartu 6032 98** **** 5997, menggunakan aplikasi DANA melalui handphone saya. Pada detail transaksi diinfokan “Transaksi Berhasil” sehingga saldo DANA terpotong secara otomatis.

Setelah menunggu 5 – 10 menit, saya mencoba untuk update saldo di aplikasi DANA dengan fitur NFC di handphone. Namun saldo tidak bertambah, sehingga saya memutuskan untuk update saldo melalui mesin ATM. Setelah meng-update saldo pada mesin ATM tersebut, saldo tetap tidak bertambah.

Saya juga melakukan update/cek saldo melalui beberapa aplikasi seperti Cek Saldo E Money, LinkAja, Merchant Indomaret dan aplikasi Livin’ Mandiri, tetapi memang saldo tidak masuk/bertambah.

Sampai hari ini tanggal 7 Januari 2023 saya cek saldo belum juga masuk. Saya sudah melakukan komplain lewat fitur bantuan DANA dan juga kirim email ke DANA dengan nomor Laporan 22778852, tetapi tidak ada penyelesaian sampai hari ini. Terlalu lama penyelesaian masalahnya.

Mohon untuk dapat diselesaikan dengan cepat. Saya kecewa, untuk masalah seperti ini Pihak DANA seharusnya bisa menangani dan meresponsnya dengan baik dan cepat.

Andry Indrawan
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Andry

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Andry dengan judul “Top Up e-Money melalui DANA,...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Top Up e-Money melalui DANA, Status Berhasil tapi Saldo Tidak Masuk

  • 9 Januari 2023 - (10:25 WIB)
    Permalink

    Dear CS Dana…

    Hal ini sudah saya lakukan menggunakan Fitur Layanan Live Chat akan tetapi sama saja belum ada jawaban untuk Penyelesaian masalah diatas. Sepertinya ini bukan fitur live chat pada umumnya melainkan hanya Digital Assistant atau mesin penjawab otomatis saja.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Top Up e-Money melalui DANA, Status Berhasil tapi Saldo Tidak Masuk

oleh Andri dibaca dalam: 1 menit
3