Paket Dikirim dengan Sicepat Hilang

Sebelumnya saya menulis keluhan tentang lambatnya Sicepat Best di media konsumen ini:

Update dari tulisan saya tersebut tanggal 14 Februari 2023 15:37 WIB “PAKET DINYATAKAN HILANG ”


Kronologisnya adalah saya membeli sebuah HP Huawei p40 pro seharga 6 jutaan. Karena HP tersebut tidak ada Google Mobile Service saya berinisiatif inject GMS. Karena hal lain dan sebagainya HP tersebut saya kirim ke salah satu seseorang yang bisa inject GMS di daerah Depok.

Kemudian setelah selesai proses instalasi selesai, HP tersebut dikirim balik ke saya melalui Tokopedia (jasa inject GMS saya bayar di tokopedia sekalian kirim balik HP nya) transaksi tersebut senilai 200 ribuan.

Pada proses kirim balik HP tersebut, paket saya dinyatakan hilang padahal saya sudah memakai layanan BEST dengan harapan esok harinya sampai. Tetapi harapan tersebut berubah menjadi kekecewaan yang sangat besar kepada Sicepat karena paket tersebut dinyatakan hilang setelah menunggu seminggu.

Kepada Sicepat saya minta pertanggung jawaban Anda, karena tidak mungkin paket yang besar hilang begitu saja dan isi dari paket saya adalah HP senilai kurang lebih 6 jutaan.

Hubungi CS pun percuma karena lamban dalam penanganan keluhan konsumen dengan jawaban yang sama setiap hari.

Saya tunggu iktikad baik dari Sicepat secepatnya.

Abdul Kholik
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:27    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

34 komentar untuk “Paket Dikirim dengan Sicepat Hilang

      • 17 Februari 2023 - (08:41 WIB)
        Permalink

        iya om sumpah parah bgt ini harapan pake BEST biar sehari sampe seminggu kemudian malah dinyatakan hilang.

        • 20 Februari 2023 - (21:56 WIB)
          Permalink

          Sama, saya beli tenda yang harganya ga murah tiba2 barang datang rusak dan sebagian hilang, padahal itu tenda ukuranya gede bgt, saya ga mau ambil barangnya biar di refund ga mau klik selesai juga di tokpednya, tp pihak sicepat cargo bilang harus klik selesai dl, baru di investigasi, sampe 6 bln ga ada kejelasan, sampe barang disita sampe akhirnya di saya ambil lagi barangnya, padahal pake asuransi, ga ada pergantian sama sekali

    • 17 Februari 2023 - (08:38 WIB)
      Permalink

      iya jd kapok pake silelet ini….ternyata bnyak kasus telat dan hilang..

      • 17 Februari 2023 - (11:40 WIB)
        Permalink

        Gak cuma si cepat, kek nya hampir semua ekpedisi jga sama aja kalo lagi apes, pernah HP 2 jt an hilang di si cepat tapi cuma di ganti 500rb (salah saya sih sbnrnya krna gak pake asuransi pdhal barang mahal), pake anteraja jga pernah hilang HP 4jt, bahkan paket PCB yg 30jt+ pernah rusak waktu pake JNE, pake JNT jga hmpir sering hilang untung nya yg hilang brng2 murah, kalo yg mahal sejauh ini blm pernah

    • 17 Februari 2023 - (08:39 WIB)
      Permalink

      ada om kok om cuma ya masa hilang paket segede itu g mungkin bgt kan pasti ada yg g beres diinternal sileletnya

  • 17 Februari 2023 - (07:33 WIB)
    Permalink

    Sama ,Paket saya juga hilang. Sudah 3 bulan statusnya masi dicari terus oleh agennya. Saat petugas ditanya carinya sampe kapan sampe dinyatakan hilang ngga ada yg bisa jawab. SOP nya gimana? Jangan2 memang sudah hilang tp ngga mau mengakui supaya ngga ganti rugi

    • 17 Februari 2023 - (08:41 WIB)
      Permalink

      ini sih saya sudah bikin laporan diemail om karena status resinya hilang dan saya akan tetap nulis di MK sampai paket saya clear.

      • 17 Februari 2023 - (09:38 WIB)
        Permalink

        Waktu itu barang ane status isi paket berkurang karena paket jebol. Ane telepon cs bs ampir setiap hari. Ancem mau naikin ke media konsumen. Hampir 2 minggu bari ada pergantian uang senilai barang seperti yg ane minta. Yg penting pake tokped kudu wajib asuransi.

        • 17 Februari 2023 - (09:42 WIB)
          Permalink

          nah ini saya transaksi di toped 200 rb tp isi paket tersebut 6 jtan ntah ntr dibayar berapa asuransi sih pake ya

  • 17 Februari 2023 - (12:13 WIB)
    Permalink

    Klu barang rada2 mahal,pasti semua dinyatakan hilang,kurir kadang klu liat barang mahal otaknya pengen ngembat,klu punya teman kurir,coba sekali2 main kerumahnyašŸ¤­(gak semua sih)

      • 21 Februari 2023 - (06:59 WIB)
        Permalink

        halah engga harus magal bang.saya yg jual makanan cemilan aja di bobol2in di ambilin lalu di lakban ulang..bener2 celamitan paras kurir sicepat mah.cape komplain melulu hasil nya nihil

  • 17 Februari 2023 - (14:36 WIB)
    Permalink

    Semoga jangan jadi trend Media Konsumen di 2023. Paket hilang, kuota internet hilang. Salah-salah nanti Sopi hilang dan debitur pinjol ikutan hilang…

  • 17 Februari 2023 - (14:47 WIB)
    Permalink

    Sekarang ini banyak kurir dari setiap ekspedisi yg nakal. Dari si C, si J, si A, si G dll. Kita selaku pengguna jasaĀ² kurir hanya bisa pasrah. Soalnya tidak semua kasus dapat diselesaikan dgn baik. Semoga ekspedisiĀ² dalam mencari tenaga kurir dapat lebih diseleksi lg. Dan kedepannya tidak ada lg kurirĀ² yg nakal.

    • 18 Februari 2023 - (17:20 WIB)
      Permalink

      Sama kasus saya paket saya HP oppo juga hilang entah kemana itu paket di cek di aplikasi si cepat status delivered tapi oleh toko pedia dinyatakan hilang untung ada asuransi tapi sampai sekarang dana belum kembali udah hampir 3 minggu lebih

  • 17 Februari 2023 - (17:48 WIB)
    Permalink

    Sama paket saya juga pernah hilang di expedisi nasional tapi sama leadernya diganti trf dia… Mau saya viralkan takut dia…

    • 20 Februari 2023 - (12:16 WIB)
      Permalink

      Saya dari 30 jan 2023 sampai hari ini tidak ada kejelasan untuk barang di pick up dari sicepat dan jawaban mereka tidak ada yg memuaskan sama sekali

  • 17 Februari 2023 - (23:52 WIB)
    Permalink

    Nitip jejak saya ges. Kalo ada hasil tolong kabari. Soalnya saya juga minta kejelasan dari kemarin belum ada juga..

    Hehe

  • 18 Februari 2023 - (01:14 WIB)
    Permalink

    Di sini si cepat dan JNE masih bagus”nya penanganan kirim mengirim, semua sampai tujuan, di tempat” lain pasti gitu ada aja yg nakale mencuri atau hilang, KLO asuransi pengiriman atau barang di terapkan 100% di ganti

    • 18 Februari 2023 - (17:28 WIB)
      Permalink

      Kalo barang biasa aja dan “tidak berharga” masih aman. Jangan barang yg “berharga” aja… suka hilang. Yaa.. tidak semuanya sih, tergantung kurirnya nakal apa gak. šŸ¤”šŸ¤”šŸ˜šŸ˜

  • 18 Februari 2023 - (01:58 WIB)
    Permalink

    Terus update terbaru kondisi paketnya gimana? Serem juga soalnya aku juga ada paket yang sedang dalam pengiriman si cepat

  • 18 Februari 2023 - (11:08 WIB)
    Permalink

    Boleh Dong minta alamat yang bisa inject gms juga buat mate 40 pro nih gak ada google gak enak sering hang gajelas. Gak bisa pake ovo, gojek driver, mapsnya gak sinkron, dll. Eits… Tapi ntar dulu deh kalo dalam pengiriman kejadian kayak gini jg gmn serem ya. Yg 6jt aja sedih apa lagi mate 40 yg 14jt an

  • 18 Februari 2023 - (11:37 WIB)
    Permalink

    Sama sepatu saya hilang di kurir ini jg .. haraga lumayan… sepatu onitsuka.. kayanya ada oknum …smoga di bekukan saja.. ga perlu ada sicepat lgi … merugikan konsumen dan seller

  • 19 Februari 2023 - (06:39 WIB)
    Permalink

    kemarin ada berita ada oknum yg tertangkap dr pihak si C. tp saya lupa dia kerja dibagian gudang atau apa saya tidak ingat. dan menurut pengakuannya memang target utamanya nyuri barang berharga terutama hp. ada beritanya di tv nasional.

    • 19 Februari 2023 - (11:30 WIB)
      Permalink

      nah berarti bukan beneran hilang kan ya tp dihilang kan oleh oknum…

  • 20 Februari 2023 - (08:50 WIB)
    Permalink

    SiCepat kok lama-lama begini yaa..
    Belum lama kemarin ane baca, seseorang memesan laptop di shopee dengan jasa pengiriman dengan ini.. Paket hilang..
    Naah ini malah kejadian lagi hp yang hilang..
    Wesss ora percoyo manehlah…

 Apa Komentar Anda?

Ada 34 komentar sampai saat ini..

Paket Dikirim dengan Sicepat Hilang

oleh kholick dibaca dalam: 1 menit
34