Berapa Sebenarnya Biaya Administrasi dan Saldo Mengendap di Rekening Tabungan BCA?

Saya pengguna BCA dan saya tahu memang ada uang mengendap di rekening tabungan sebesar Rp50 ribu, yang tidak bisa kita ambil, karena itu sudah ketentuan. Ditambah lagi sekarang ada aturan BCA, kalau saldo rekening di bawah Rp100 ribu, dikenakan denda Rp10 ribu per bulan pada minggu ketiga. Bagi saya biaya ini terasa mahal sekali. Karena uang saya pas-pasan, jadi tiap bulan kena potong Rp30 ribu jika saldo di bawah Rp100 ribu.

Rekening saya ini saya isi dan saya ambil, karena memang biasanya saldo 0. Namun saya heran, bulan kemarin saya isi Rp400 ribu tapi di rekening masuk cuma Rp350 ribu. Oke kata CS di chat, itu uang mengendap. Namun bulan ini saya dapat transferan Rp268 ribu, tapi di saldo jadi Rp218 ribu, apakah mengendap lagi? Bukannya itu harusnya cuma sekali? Kalau biaya admin Rp50 ribu, mahal sekali!

Saya malas chat CS, karena jawabannya selalu sama, mengendap. Terlebih lagi kenapa sekarang kalau cek mutasi, biaya admin tidak muncul sama sekali? Tolonglah BCA, kalau bisa uang mengendap itu tampilkan saja berapa. Kok saya malah merasa kena admin Rp100 ribu, padahal ini kartu debit yang paling murah, masa diambil segitu? Mana mutasi admin gak bisa dilihat di m-BCA.

Bagi Anda uang Rp50 ribu itu tidak seberapa, tapi bagi saya itu lumayan sekali kalau setiap bulan selalu terpotong sejumlah itu. Sebenarnya biaya admin dan denda itu berapa? Apa denda tiap minggu? Mau pindah bank juga agak ribet dan harus punya dana setoran awal dulu.

Hanya di bank di Indonesia yang kalau gak ada uang di rekening didenda dan bisa hangus rekeningnya. Di luar juga gak gitu-gitu amat. Kalau saja e-wallet bisa ada ATM untuk tarik tunai langsung, pasti enak e-wallet, karena biaya admin juga gak sebesar ini. Walaupun saldo 0, e-wallet kita tidak akan busuk dan masih bisa dipakai.

Mohon info dan kejelasannya.

Tifany Elok Aprilia
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BCA?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Berapa Sebenarnya Biaya Administrasi dan Saldo Mengendap di Rekening T…

oleh Tifany dibaca dalam: 1 menit
36