Surat Ketiga Buat Anteraja, Barang Saya Rusak Tapi Tidak Dikembalikan atau Diganti

Alhamdulillah sudah memasuki surat ketiga dan juga sudah bulan ketiga sejak Desember 2022 komplain saya tidak digubris oleh Anteraja. Walau sempat menawarkan solusi voucher free ongkir, saya tolak karena saya tidak mungkin pakai Anteraja lagi dan saya juga jual di marketplace bukan langsung.

Setiap email saya memang selalu cepat dijawab tapi jawabannya muter-muter; 1. Tunggu, 2. Maaf, 3. Enggak bisa dikaim, 4. Silahkan hubungi MP ybs, 5. Maaf gak bakal ngulangi, 6. Maaf bikin kecewa, dll. Yang balas mungkin belum mengalami barangnya dirusak orang terus orang itu gak mau kembalikan.

Dan di situ saat dinyatakan rusak tidak bisa membuktikan seluruh barang rusak. Ada 11 pcs dalam packing 1 rusak seperti digigit tikus seperti jelas pada gambar.

Foto salah satu inner packing yg seperti habis gigitan tikus

Saya menuntut tanggung jawab terhadap barang saya! Status Resi 10006378227593 barang masih tertahan di Jaksel TIDAK ADA PERNYATAAN RUSAK! Kue yang saya kirim tentunya kalau dikembalikan segera saat masih bisa dikonsumsi karena yang terlihat digambar hanya 1 yang rusak digerogoti tikus Anteraja?

Fajeri Hidayat
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Anteraja:
[Total:20    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Surat Ketiga Buat Anteraja, Barang Saya Rusak Tapi Tidak Dikembalikan atau Diganti

  • 15 Maret 2023 - (17:43 WIB)
    Permalink

    Pernah kejadian juga barang hilang dalam pengiriman, kleam barang ilang ny ga jelas banget., Mohon dong buat pengiriman ater aja di perbaiki kinerja nya., Kalau ga mampu ngelola expedisi mending di tutup aja sudah banyak kejadian soal nya. Masukan buat expedisi antar aja untuk pengelolaan karyawan tolong lebih di perhatikan ketika perekrutan karyawan harus ada jaminan agar sewaktu-waktu bermasalah bisa di tindak lanjuti sebab hubungan nya dengan paket/barang orang.

      • 15 Maret 2023 - (22:22 WIB)
        Permalink

        Hoi Anteraja, mana kau??? Malu2in saja buka expedisi tdk bertanggung jawab!!! Kalo ga sanggup ganti rugi cuma uang segitu tutup saja usaha kau!!!

  • 15 Maret 2023 - (20:55 WIB)
    Permalink

    “saya tolak karena saya tidak mungkin pakai Anteraja lagi dan saya juga jual di marketplace bukan langsung.” Ini maksudnya kakak dropshipper ya Kak?

    ” 4. Silahkan hubungi MP ybs, ” ini Kakak beli barangnya di Marketplace A di jual di Marketplace B, tapi yg di input resi di MP A? Terus komplainnya ke MP B? Begitu apa gimana kak? Karena walaupun ekspedisinya sama kode resinya tiap Marketplace itu beda kak…

    3
    1
    • 16 Maret 2023 - (06:31 WIB)
      Permalink

      Maksudnya TS jualan di marketplace, bukan jualan langsung yg kirim barang sendiri ke ekspedisi. Kalo jualan di marketplace kan seller dpt resi dari marketplace, jd vouchernya gak ada gunanya.

  • 17 Maret 2023 - (10:51 WIB)
    Permalink

    Kurir yang paling ba*ingan ya yang ini. Kirim email kekantor pusat beritahu kelakuan pengantar melempar barang. Malah didatengin pengantarnya, ajak ngotot minta bukti. Padahal udah 2 bulan di komplain. Kalo mau datang 2 bulan lagi, yah mbok dikasih tau dulu, biar ga di buang bukti cctv nya.

  • 17 Maret 2023 - (13:27 WIB)
    Permalink

    Sama kasusnya sperti saya, barang dinyatakan rusak padahal barangnya besi dan minta bukti foto sama sekali tidak dkirim fotonya yg menampilkan barangnya rusak, dihubungi lewat email jawabnya muter2 doang kalaupun memang benar2 rusak seharusnya d return, padahal kalau direturn bisa d perbaiki dan d jual lgi.

  • 17 Maret 2023 - (15:11 WIB)
    Permalink

    Klo sya sudah lama nonaktif kan anteraja regular,sameday yg masi sya aktif kan anteraja kargo saja.semenjak sya kepoin penghasilan kurir dan mrk mengeluh bahwa skg kurir nya dibayar perpaket hanya beberapa ribu(lupa pasti nya) dan kebanyakan kurir nya pada gk semangat kerja,dan sebelum nya sya request pick up kurir nya mau dtg ambil tapi akhir nya gk ada yg mau dtg ambil dan begitu sya tlp kurir nya sudah tidak bekerja lagi,trus dikasi no Wa yg masi aktif kerja begitu sya tlp minta antar ke tempat yg di kasi tau gk ada di tempat akhir bawa balik lagi barang nya dan ini bukan sekali kejadian tapi sering akhir nya sya nonaktifkan anteraja,2 tahun lalu masi ok lah mau dtg ambil brg pesanan konsumen itu pun mesti kita minta tolong terus by WA.nurut sya sudah saat nya meninggal kan kurir anteraja untuk regular dan sameday

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Surat Ketiga Buat Anteraja, Barang Saya Rusak Tapi Tidak Dikembalikan ā€¦

oleh Fajeri Hidayat dibaca dalam: 1 menit
11