Akun Shopee Dinonaktifkan Terkait SPayLater dan SPinjam Atas Nama Orang Lain

Dear pihak Shopee,

Mohon bantuannya untuk case ini, kami sudah membuat laporan 1643259516456271906 dari tanggal 4 April 2023, tapi sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak SPL terkait akun kami yang dibatasi.

Hal ini sangan merugikan kami, dikarenakan toko seller kami tidak bisa berjualan. Saldo penjual yang masuk dari tanggal 4 April pun tidak masuk ke saldo kami. Kami menaruh harapan melalui media ini agar kasus saya dapat ditangani segera.

Saya tidak mengenal orang yang bersangkutan tersebut dan saya tidak punya tunggakan apa pun di akun Shopee, baik SPayLater, maupun SPinjam. Mengapa platform ternama Shopee bisa merugikan seller seperti ini? Kami sangat kecewa dengan pelayanan SPL yang sudah melresponsbatas waktu respon selama 3 hari. Mungkin akan ada hasilnya jika kami sudah menulisnya di sini. Kami hanya ingin akun kami diaktifkan dan saldo penjual kami dicairkan.

Terima kasih. Salam,

Amelia Hermawan
Jakarta Utara


Update (13 April 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Shopee sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

16 komentar untuk “Akun Shopee Dinonaktifkan Terkait SPayLater dan SPinjam Atas Nama Orang Lain

  • 12 April 2023 - (21:35 WIB)
    Permalink

    Awas jngn klik link gk jelas.hati2 kena jebakan betmen..bnyk penipu berkeliaran dikomentar

  • 13 April 2023 - (00:16 WIB)
    Permalink

    Aneh kebijakan shopee ini harusnya yang diblokir akun yang punya sangkutan merugikan orang lain saja

  • 13 April 2023 - (03:33 WIB)
    Permalink

    pernah terjadi sama saya, yang nunggak Spinjam kawan saya, tapi saya ikut dibatasi akun, lucuuuuu, sampai saya ikut nagihin tagihan Spinjam kawan saya agar dibayar biar akun saya bebas lagi, brengsek emang aturannya

    • 13 April 2023 - (14:06 WIB)
      Permalink

      Bisa jelasin ka, ko kk bisa tau krn pinjaman kawan kk. Dan ko shoppe bisa tau kalau itu kawan kk.
      Otomatis kita dijadikan dc oleh shoppee atas tagihan orang lain donk ya, kalau dibayar pun sama kawan kita, kita ga dapat komisi apa apa dari shoppe.

  • 13 April 2023 - (10:17 WIB)
    Permalink

    Lapor polisi lah, dia gak berhak nahan duit anda, jadi gak ada uud atau aturan dari negara Indonesia kalau ada orang lain yg hutang maka anda yg kena, jadi itu menyalahin aturan yg ada di negri ini, sudah cocok di laporkan ke kepolisian Republik Indonesia, biar perusahan asing itu kapok gan!

    • 13 April 2023 - (12:30 WIB)
      Permalink

      iya jgn cuma lapor polisi aja tp tuntut 100M ke pengadilan, shopee 100000% pasti kalah

  • 13 April 2023 - (11:45 WIB)
    Permalink

    Mmg dablek si Orange, yg berak siapa, yg di suruh bersihin siapa, dah kaya online paling iya ajah, apalagi masalah riview, sekarang sepi kurir shopee jrang ada yg lewat di rumah

  • 13 April 2023 - (12:28 WIB)
    Permalink

    kalo rutin membaca surat pembaca di MK, kejadian ini bukan hanya 1-2x saja, tp udah banyak.
    sepertinya shopee ga mau repot2 bayar DC. tinggal suruh temannya yg tertunggak aja yg nagih dengan membanned akun temannya itu.
    shopee ooh shopee..

  • 13 April 2023 - (14:02 WIB)
    Permalink

    Shopee sekarang jadi pinjol berkedok online marketplace, hati2 sebaiknya jgn jualan di shopee lagi sebelum anda jadi korban berikutnya!! Banyak korban yg pasrah krn akunnya tidak bisa diaktifkan lagi padahal kita ga kenal sama yang ngutang

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Akun Shopee Dinonaktifkan Terkait SPayLater dan SPinjam Atas Nama Oran…

oleh Amelia Hermawan dibaca dalam: 1 menit
16