Pelayanan First Media Mengecewakan, Customer Disuruh Menunggu Melebihi Estimasi Waktu Perbaikan

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menayangkan artikel saya. Saya pelanggan First Media (FM), dengan nomor pelanggan: 10361308. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman luar biasa dengan FM.

Pada pukul 23:11 WIB 09 April 2023, saya yang sedang bermain Game CS:GO, tiba-tiba putus koneksi dan mengakibatkan akun saya terkena Abaddon + Report yang merugikan saya. Setelah itu saya lapor ke CS First Media melalui sosial media Twitter “kenapa internet saya mati total?”. Lalu tanggapan tim CS menjelaskan bahwa sedang terjadi gangguan pada wilayah Bapak/Ibu dan perbaikan sedang dilakukan dengan estimasi waktu 11:21 WIB 10 April 2023.

Ketika sudah melewati estimasi waktu, internet saya masih belum bisa dipakai. Saya komplain kembali ke CS First Media melalui sosial media Twitter. Namun dengan gampangnya CS First Media menjelaskan bahwa kendala internet masih dalam perbaikan dengan estimasi waktu 11:21 WIB 11 April 2023. Saya terkejut dengan jawaban CS tersebut, dengan gampangnya memperpanjang estimasi waktu.

Saya sebagai pelanggan First Media lebih dari 3 tahun sangat kecewa dengan pelayanan yang sangat luar biasa tidak memuaskan. Customer telat 1 hari saja pembayaran sudah dikenakan biaya sebesar Rp30.000. Namun ketika pelayanannya mengecewakan dan mengalami gangguan, kompensasi pemotongan tagihan tidak sampai Rp10.000.

Surat ini saya kirimkan ke Media Konsumen hanya untuk berbagi cerita saja. Saya berharap cukup saya saja yang mengalami pengalaman luar biasa, ketika biaya berlangganan yang terus naik ternyata berbanding terbalik dengan mutu layanan.

Demikianlah nasib warga yang tinggal di kota yang sedang mengembangkan infrastruktur fisik jalan dan masih terbatas dalam akses infrastruktur jaringan, sehingga kami cukup kesulitan untuk beralih provider.

Muhammad Yudi
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan First Media atas Surat Bapak Muhammad Yudi

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan adanya surat pembaca pada 12 April 2023 berjudul “Pelayanan First Media Mengecewakan, Customer...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Pelayanan First Media Mengecewakan, Customer Disuruh Menunggu Melebihi Estimasi Waktu Perbaikan

  • 12 April 2023 - (17:06 WIB)
    Permalink

    Tidak perlu mengeluh masalah infrastruktur dst, sebagai gamer amatir seharusnya anda lebih kreatif. Anda tahu resikonya jika DC (apalagi terlalu lama) saat match. Ke depannya persiapkan USB tethering antara ponsel dan PC sebagai backup koneksi FM. Internet di ponsel persiapkan kuota cukup, ping latency rendah, dan down rate mumpuni.

    Ketimbang anda, bocil-bocil di kampung pelosok yang main ep-ep jauh lebih kreatif dengan infrastruktur minim dan seadanya.

    • 13 April 2023 - (00:02 WIB)
      Permalink

      Yang dipermasalahin disini kan pelayanannya, dan saya juga menggunakan jasa Firstmedia tidak gratis, kenapa saya harus repot repot mempersiapkan USB Tathering disaat saya menggunakan jasa internet?

      • 13 April 2023 - (11:58 WIB)
        Permalink

        Saya juga pengguna First Media…
        Dari 1 bulan internet yg bisa dipakai paling hanya 1 minggu…
        Setiap hujan deras atau habis mati lampu internet dan TV tidak bisa digunakan sampai 3-4 hari…
        Kalau dikomplain dsruh ini itu secara berulang…
        Teknisi katanya mau datang ga datang2…
        Akhirnya karena sy sudah malas komplain, sy biarkan saja tidak sy bayar…
        Nunggu petugasnya cabut alat2 saja…
        Kapok pakai First Media…
        Komplain hanya bisa via Telpon dan Email…

    • 13 April 2023 - (12:35 WIB)
      Permalink

      Komentar dari Pak Teguh mencerminkan kurangnya empati kepada sesama & sebuah profesi.

  • 14 April 2023 - (20:58 WIB)
    Permalink

    Kejadiannya persis dengan saya alami malahan hampir seharian. coba di up ke linknet via email, pasti ada penjadwalan teknisi lagi. Kalo ditanya alasan, bilang saja routernya rusak tolong diganti yg baru, soalnya kita juga nyewa itu router. Kalau ndak mempan itu cara, coba ancam putus aja di bagian pemutusan, pasti bakal dikasih diskon, saya sekarang dapet 60mbps harga 290rban

 Apa Komentar Anda mengenai First Media?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pelayanan First Media Mengecewakan, Customer Disuruh Menunggu Melebihi…

oleh Yudi dibaca dalam: 1 menit
5