Barang Sudah Dikirim Penjual Status Pengiriman “On Proses”, Tapi Dana Pengembalian Di-acc Shopee

Saya selaku seller sangat kecewa dengan keputusan yang team Shopee approve yaitu pengembalian dana. Posisi barang dikirim menjelang Hari Raya Idul Fitri. Customer pun tidak sabar & sangat tidak mengerti! Dari tahun ke tahun jelang lebaran pengiriman pasti overload!!! Maunya cepat sampai.

Lalu tanggal 22 April 2023 sudah ada tracking terupdate dari pihak ekspedisi bahwa paket tertahan sementara karena customer libur lebaran, mohon hubungi jasa kirim untuk informasi lebih lanjut!

Tidak ada sama sekali customer konfirmasi kapan masuk kantor kembali, dan tidak ada sama sekali team Shopee yang bantu follow up ke ekspedisi perihal paket untuk dikirim ulang kembali!!!

Tiba-tiba tanggal 28 April 2023 paket sudah dibantu dilanjutkan pengirimannya oleh ekspedisi tapi ternyata pengajuan pengembalian dana sudah di-approve oleh team Shopee. Saat ini dana sudah balik ke pembeli, saya (penjual) tidak dapat dana penjualan, dan barang yang sudah saya kirim ke customer tidak kembali lagi ke saya!!!

Saya mengalami kerugian atas kebodohan team Shopee dan atas malasnya follow up team Shopee ke pihak ekspedisi ataupun customer. Tolong petinggi-petinggi Shopee, diusut cara kerja team kalian pada masalah saya ini. Apa sudah ada follow up ke ekspedisi pada tanggal 22 dst???

Karena saya punya bukti dari team J&T bahwa tidak ada yang menghubungi J&T sama sekali perihal paket kapan bisa dikirim ulang. Artinya saat pembeli komplain, team Shopee cuma menunggu bukan bantu follow up.

No pesanan: 2304168299c6a1
No pengajuan pengembalian dana: 2304210nwbut74n

Dewinta/Baby Zein shop
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

18 komentar untuk “Barang Sudah Dikirim Penjual Status Pengiriman “On Proses”, Tapi Dana Pengembalian Di-acc Shopee

  • 29 April 2023 - (21:29 WIB)
    Permalink

    Barang masih status dikirim kok pembeli sudah bisa refund ya? Admin Sopi emang nggak ada lawan dah! Butuh kewarasan plus plus kalau jualan di MP ini.

    Semoga dengan dimuatnya SP ini ada follow up dari pihak propam Sopi. Buat TS jangan mau diminta klarifikasi kalau masalahnya sudah beres. Mending pindah daripada TS ditekan-tekan sampai sesak nafas.

    3
    1
  • 30 April 2023 - (04:47 WIB)
    Permalink

    Parah amat shopee? Lulusan mana admin2nya? Yakin pernah mengenyam pendidikan? Mungkin ini alasan admin shopee kerja asal, krn dibayar murah, pendidikan pastinya rendahan.

    Kasihan sekali, capek2 membangun bisnis jd besar, dirusak oleh kelakuan bodoh para adminnya dan petinggi2nya asyik dgn kesibukan lain.

    • 30 April 2023 - (05:13 WIB)
      Permalink

      terlalu banyak problem jualan disitu, kalau anda tidak tinggalkan apk itu maka kedepan akan terjadi lagi kerugian kerugian

      • 30 April 2023 - (16:34 WIB)
        Permalink

        Anak saya sdh terlalu sering kena tipu belanja di shopee. Kalau saya, aplikasi itu tdk pernah dipake belanja, cuma cek dan bandingkan harga saja. Selebihnya, belanja di Tokopedia walaupun ada juga penjual yg mengecewakan tp ketika ada masalah Tokopedia lbh bijak dlm menyikapi masalah menurut pengalaman pribadi.

      • 30 April 2023 - (23:16 WIB)
        Permalink

        Semenjak gabung di MK ini.. sudah banyak kasus yg menyangkut MP si oren. Para CS nya perlu sekolah dan di bina..lg, agar lebih profesional. Hmm… miris ???

    • 30 April 2023 - (13:13 WIB)
      Permalink

      Maaf kak .shopee hanya menerima pegawai lulusan mininal s1 .dan dari univ ternama saja

      • 30 April 2023 - (16:38 WIB)
        Permalink

        Tapi kok sebodoh itu kerjanya? Malu ngaku lulusan S1 ternama kalau kerja serampangan spt itu. Masak kalah sama ibu Susi mantan menteri Kelautan lulusan SMP tp kualitas kerjanya setara dgn lulusan S3.

    • 1 Mei 2023 - (09:45 WIB)
      Permalink

      Kwkwk shoppi market place lawak, makanya gw ga pernah mau jualan disitu mau buyer bilang mau beli tapi maunya di shoppe pakai berbagai macam alasan, mending ga laku sekalian, asuransi buat seller aja ga jelas kan sampe sekarang kalo barang rusak apa ilang

      Nah tapi kalo belanja gw paling suka di shoppe wkkwkwwkkw

  • 30 April 2023 - (06:49 WIB)
    Permalink

    Waw bisa gitu ya kak, masih proses kirim terus pengajuan pengembalian dana customer di acc, terus sekarang status barang nya apa juga sudah di terima sama pembeli yg mengajukan pengembalian dana itu kak?

  • 30 April 2023 - (06:55 WIB)
    Permalink

    Waw bisa gitu ya kak, masih proses kirim terus pengajuan pengembalian dana customer di acc, terus sekarang status barang nya apa juga sudah di terima sama pembeli yg mengajukan pengembalian dana itu kak??

  • 30 April 2023 - (11:44 WIB)
    Permalink

    Kmren saldo spaaay di tuyul skr brng dikirim uangnya di tuyul juga…kok bisa…adminya..gk investigasi ke ekpedisinya ta gmn….

  • 1 Mei 2023 - (10:12 WIB)
    Permalink

    Gak shopee gak tokopedia. Kalaubada kesalahan dari ekspedisi trus pelanggan komolain tiba2 di refund. Mana barang gak balik, status jadi hilang. Emang MP ini memanjakan customer tapi gak lihat kronologi dan sikonnya!!!

  • 4 Mei 2023 - (13:10 WIB)
    Permalink

    Ini berarti pembeli mengajukan pengembalian dana. Apakah seller sudah menganggapinya? Klik tombol setuju atau menolak. Kalo gak ditanggapi sampai batas waktu, otomatis akan diacc sistem.

 Apa Komentar Anda?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Barang Sudah Dikirim Penjual Status Pengiriman “On Proses”…

oleh Baby Zein Shop dibaca dalam: 1 menit
18