Paket Hilang Setelah Di-pick-up oleh Kurir

Tanggal 26 April 2023, 19:30 WIB, saya mendapat pesanan via Tokopedia atas nama Fe***, menggunakan ekspedisi SiCepat – Regular Package, dengan nomor resi: TKSC-000002MV8GV. Barang saya packing keesokan harinya dan di-pick up kurir pada tanggal 27 April 2023. Kemudian barang di-drop di Jakarta Utara [SiCepat Ekspres Sunter Karya]. Total barang yang di-pick up ada 15 paket.

Namun saat besoknya saya cek hanya 14 paket yang update, 1 paket atas nama Fe*** tidak update statusnya. Saya sudah chat dengan kurir, tapi hanya diminta menunggu dulu karena masih mau dicek. Sampai tanggal 2 Mei 2023, status pesanan masih belum update.

Saya hubungi kurir, diinfokan jika barang sudah didrop dan ada kemungkinan admin SiCepat salah input resi/ salah tempel resi. Saya menghubungi admin SiCepat, diinfokan jika bisa menghubungi ke kurir saja jika barang hilang. Jadi semua lempar kesalahan. Padahal jelas-jelas barang sudah di-pick up dan ada bukti pick up-nya.

Pada tanggal 2 Mei 2023, pesanan di Tokopedia sudah batal otomatis. Saya menghubungi pembeli juga pembeli infokan belum terima barangnya. Mohon untuk pihak SiCepat bertanggung jawab atas kehilangan barang ini dengan nominal harga barang sebesar Rp590.000.

Ronni Achmad Syaifudin
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat Ekspres:
[Total:23    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Ronni Achmad

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Ronni Achmad Syaifudin dengan judul “Paket Hilang Setelah Di-pick-up oleh Kurir” pada tanggal 4...
Baca Selengkapnya

23 komentar untuk “Paket Hilang Setelah Di-pick-up oleh Kurir

  • 4 Mei 2023 - (08:14 WIB)
    Permalink

    Senang dengan seller bertanggung-jawab seperti ini. Tidak senang dengan kurir yang menghindar dan lempar tanggung-jawab. Semoga masalahnya clear dan minimal paket dikembalikan. Karena seller menanggung kerugian immaterial, jangan mau dipaksa klarifikasi kecuali paket balik + 10x kompensasi ongkir. ?

    • 5 Mei 2023 - (00:14 WIB)
      Permalink

      Punya gw malah sama sekali gx mau di pick up sama kurirnya ,,dan se enak jidatnya kalau kurir sudah kelokasi namun paket belum siap ,,padahal kurirnya gx mau pickup ,,ada model kurir yg begitu ,,ampun deh

    • 5 Mei 2023 - (00:16 WIB)
      Permalink

      Betul banget ,, kalau hilang pokoknya sudah gx ada ganti rugi ,, lebih baik di drop sebelum closing ,,jadi realtime ,,karena gx semua kurir pick up bisa bertanggung jawab

      • 7 Mei 2023 - (08:23 WIB)
        Permalink

        Iya, benar kak. jadi takut kalau mau di ambil kurir lagi. takut ada yang hilang lagi

  • 4 Mei 2023 - (08:34 WIB)
    Permalink

    Kalau paket sudah hilang pada gak mau disalahin ya. Pura2 gak tau ya. Ini sicepat harus ganti. Jangan mau kalau gak diganti.

  • 4 Mei 2023 - (08:43 WIB)
    Permalink

    Wah kayak yg kemarin2 nih kasusnya. Barangnya sudah di pick up tapi g dikirim2 akhirnya hilang g tanggung jawab. Kejar terus ka. Kebiasaan tuh si cepat.

    • 4 Mei 2023 - (09:06 WIB)
      Permalink

      iya kak. dari tanggal 28 udah saya chat terus ke kurirnya tapi sampai sekarang gak ada info apa2 lagi. chat kurir di minta menghubungi admin. chat admin diminta ke kurir

      • 5 Mei 2023 - (00:17 WIB)
        Permalink

        Saran saya kedepan mending di drop saja dan langsung minta resinya ,,dari pada beresiko hilang ,,

  • 4 Mei 2023 - (15:08 WIB)
    Permalink

    Sicepat memang kayak gitu gamau bertanggung jawab, dulu barang saya juga dirusakin, trus dapet chat bahwa barangnya rusak tapi gabisa diganti, untungnya barang murah jadi yasudahlah saya biarin.

  • 4 Mei 2023 - (19:27 WIB)
    Permalink

    Bingung juga sama jasa pengiriman kalau hilang maksimal di ganti cuma 10x ongkir bukan dari nominal barang tersebut.misal harga lebih mahal dari yg di kirim sudah harus menjadi resiko pengirim.hari apes gk ada di kalender emank ?

  • 5 Mei 2023 - (21:31 WIB)
    Permalink

    Tapi akhir2 ini kalo beli online saya selalu milih pengiriman dg sicepat karena belum pernah ada masalah dan klo kenapa2 bisa langsung ke gudangnya karena dekat. Pernah beberapa kali ambil langsung di gudang malah. Gk kayak JNE yg pernah ngecewain. Klo sampai akhir masalah anda dg sicepat gak selesai kok sy ikut merasa gak adil ya.

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat Ekspres?

Ada 23 komentar sampai saat ini..

Paket Hilang Setelah Di-pick-up oleh Kurir

oleh Nurul dibaca dalam: 1 menit
23